Moto GP

GP 600 Cc Gantikan 250 Cc pada 2011

LE MANS - Perubahan besar akan terjadi dalam grand prix motor. Kelas 250 cc yang selama ini menggunakan mesin dua langkah (two stroke) akan digantikan dengan mesin empat langkah pada musim 2011.

Meski baru diimplementasikan tiga tahun mendatang, perubahan itu akan mulai disosialisasikan di sela-sela GP Prancis. Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, akan memberikan proposal perubahan tersebut kepada masing-masing tim pada Sabtu (17/5) besok pukul 12.15 waktu setempat. Sebagaimana dilaporkan Motorcycle News, kemungkinan besar kelas 250 cc bermesin dua langkah akan digantikan kelas 600 cc bermesin empat langkah.

Berikutnya, pembahasan lanjutan akan dilakukan pada GP Catalunya awal bulan depan. Dalam jeda itu, IRTA (asosiasi tim balap internasional) dan pabrikan diberi kesempatan menentukan sikap untuk dibawa dalam pertemuan kedua.

"Proposal tersebut akan diberikan oleh Dorna kepada Komisi Grand Prix. Berikutnya, IRTA dan asosiasi pabrikan akan melakukan voting dalam pertemuan berikutnya," papar bos IRTA Mike Trimby.

Jika disetujui, kebijakan baru itu bisa menjadi perubahan besar ketiga dalam tujuh tahun terakhir. Perubahan besar pertama adalah likuidasi mesin 500 cc dua langkah dari kelas utama yang digantikan mesin 999 cc empat langkah pada 2002.

Menurut Trimby, penerapan kebijakan baru tersebut bisa saja dipercepat. Jika penerimaan dari masing-masing tim baik, bisa saja diterapkan setahun lebih cepat. "Rancangan awal memang diterapkan pada 2011. Namun, hal itu bisa diterapkan pada 2010 jika diterima dengan baik," lanjutnya. (ady/ang)

sumber : Jawa Post Online

» Read More...

ABT Goes to Campus 2008 Denpasar (2)

Daftar Pemenang ABT Goes to Campus Seri Denpasar (7 Mei 2008)

Pada akhir penghujung acara, tepat pada pukul 20.57 waktu setempat, pengumuman para pemenang pun akhirnya dibacakan. Hasil yang diperoleh dari penjurian ketat siang sebelumnya menghasilkan beberapa nama pemenang yang dianggap layak memperoleh titel terbaik di masing-masing kategori. Berikut adalah daftar nama-nama pemenang Djarum Black Autoblackthrough Goes to Campus seri Denpasar.

Modification Category

1.HOTTEST PAINT & FINISH : TOYOTA FJ40 / INDRA WEAPONS / 24
2.HOTTEST AUDIO DESIGN : ESCUDO 2.0 / BAYU / 21
3.HOTTEST BODYWORK : FORD LINX / RUDENG / 11
4.HOTTEST INTERIOR : INNOVA / RONALD / 23
5.HOTTEST ENGINE : SUZUKI AERIO / NEXT / 12

6.HOTTEST RIMS : X-TRAIL / SECRET - SAID / 2
7.HOTTEST AUTOMOBILE SOCIETY : S E C R E T
8.HOTTEST BLACK CAR : SUZUKI SWIFT BLACK / BRONIEZ /34
9.BEST SEDAN : GREAT COROLLA / SECRET / 5
10.BEST MPV : KIJANG LGX BLACK / FINGER SPEED / 8
11.BEST SUV : X-TRAIL / SECRET - SAID / 2
12.BEST CITY CAR : KARIMUN GLITTER / SECRET / 9
13.BEST COMPACT CAR : JAZZ WHITE / SECRET / 28
14.BEST EASTERN MODIFIED RIDES : SUZUKI JIMNY / SPEED PEOPLE / 20
15.BEST WESTERN MODIFIED RIDES : BMW 318i-E46 / VICTORY CARZ / 30
16.BEST OF SHOW : SUZUKI JIMNY / SPEED PEOPLE / 20

sumber : www.autoblackthrough.com

» Read More...

ABT Goes to Campus 2008 Denpasar

(7 Mei 2008) : "What Djarum Black Said ?"

Elwin, Team Leader PT. Djarum Denpasar
Perkembangan modifikasi di pulau Dewata, Bali memang terbilang cukup pesat. Trend ubah-wajah individualis mobil yang digandrungi kalangan muda ini tentu membutuhkan suatu wadah yang tepat dalam menampung hasrat dan kreatifitas modifikasi mereka di arena kompetisi. Djarum Black Autoblackthrough Goes to Campus merupakan salah satu ajang yang digagasi PT. Djarum sebagai konsistensinya mendukung dan terus membangkitkan dunia modifikasi tanah air. Konsistensi dan gelaran acara yang selalu mengalami peningkatan di tiap periodenya, diharap mampu mendorong minat para pecinta modifikasi khususnya di kalangan mahasiswa untuk terus memacu kemampuan dan inovatifitas mereka untuk terus bergerak ke level yang lebih tinggi.

Ditemui di sela-sela acara, Elwin, Team Leader dari PT. Djarum Denpasar pun membenarkan hal tersebut. "Autoblackthrough Goes to Campus ini pada dasarnya adalah sebuah ajang yang bertujuan untuk mendorong kreatifitas modifikasi mobil di kalangan mahasiswa, terutama di wilayah Denpasar yang baru pertama kali diadakan. Dan seperti yang kita lihat, antusiasme yang ditunjukkan para peserta dan pengunjung pun sudah terlihat sangat baik dengan padatnya areal halaman kampus Universitas Warmadewa ini," tegasnya.

Elwin pun kembali menambahkan bahwa sejauh ini ia melihat perkembangan modifikasi di Denpasar sendiri memang cenderung terus meningkat dan semakin mengalami kemajuan pesat. Diyakini dengan adanya kontes ini, anak-anak muda di Denpasar setidaknya memiliki tempat untuk menyalurkan hobi dan kemampuan mereka berhubungan dengan kreasi modifikasi.

"Ini adalah suatu wadah untuk mengadu kreatifitas, dan target sasaran yang kita tuju memang para kalangan mahasiswa untuk terus berkreasi dan tambah maju," ungkapnya kembali.

Hadir sebagai event pra gelaran akbar seri Autoblackthrough yang akan digelar mulai 17 Mei 2008 nanti, keberadaan event ini selain bertujuan untuk menopang eksistensi para modifikator Bali, juga sekaligus menjadi event promosional dalam menggaungkan kontes modifikasi tingkat nasional seri utama 7 kota.

"Pada intinya kita juga ingin memperkenalkan lebih kepada masyarakat mengenai apa sih Autoblackthrough ini ? Ya, pada intinya Autoblackthrough adalah ajang untuk mengadu hasil kreatifitas anak-anak muda pecinta modifikasi di tanah air. Dan selain diadakan sebagai event skala nasional umum, ABT Goes to campus setidaknya menjadi indikasi gelaran yang tidak hanya untuk skala umum tetapi sudah mulai juga menyentuh kalangan mahasiswa sebagai generasi muda bangsa," ujar Elwin kembali. [ayd/timABT]

sumber :www.autoblackthrough.com

» Read More...

Jambore Nasional Honda Club Indonesia

Bali dipercaya sebagai tuan rumah Jambore Nasional Honda Club Indonesia tahun 2008, yang berlangsung 3-5 mei lalu di Areal parkir Obyek Wisata Sangeh, Badung.
Pelaksanaan Jambore Nasional Honda Club Indonesia merupakan ajang untuk memupuk persaudaraan bagi kalangan pencinta sepeda motor Honda C 50, C 70 dan C 90 atau yang sering disebut dengan Honda Cekupluk.
Ketua Panitia Jambore Nasional HCI Bali yang juga Ketua Cekupluk Bali Marsudi, mengatakan jumlah peserta Jambore Nasional HCI 700 orang, berasal dari 76 club yang tersebar di seluruh Indonesia. Pelaksanaan Jambore Nasional HCI ini merupakan yang kedua kalinya di Bali. Jambore Nasional HCI dilaksanakan selama 2 hari, Sabtu dan Minggu. Jambore Nasional HCI menyasar objek-objek wisata agar para peserta yang berasal dari seluruh Indonesia mengenal objek wisata khususnya yang ada di Kabupaten Badung.

Selain konvoy ke obyek-obyek wisata, jambore kali ini juga diisi berbagai macam lomba, seperti lomba motor lambat, lomba drag dorong, dan kontes modifikasi. Untuk kontes modifikasi terbagi dalam 3 kategori, yakni kategori motor tercantik, motor tertua dan motor orisinil.
Jambore HCI dilaksanakan setiap tahun, tahun lalu jambore digelar di Jepara, jawa tengah.

eka dot

» Read More...

Tips Aman dan Nyaman di Jalan

Jalan raya di Indonesia masih menjadi pembunuh paling bengis. Sampai-sampai Wapres Jusuf Kalla mengeluhkan angka korban kecelakaan transportasi di jalan raya yang mencapai 30.000 orang per tahun.

Artinya, setiap tahun jalan raya mampu membunuh 300 kali lebih banyak dari korban virus flu burung yang hanya mencapai 100 orang lebih. Korban kecelakaan jalan raya tak mengenal usia, jenis kelamin hingga agama. Di jalan raya, siapa pun bisa menjadi korban.

Kecelakaan tersebut dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti pertambahan jumlah penduduk yang tak sebanding dengan jumlah penambahan ruas jalan, lemahnya penegakan hukum dan penerapan aturan terkait penggunaan dan keamanan kendaraan di jalan, serta masih kendornya kedisiplinan masyarakat pengguna jalan.

Seperti dikutip dari astraworld.com, faktor manusia atau pengemudi kendaraan yang tampak kecil dan sepele kadang kala justru mengakibatkan kerusakan fatal meski kendaraan sudah dilengkapi berbagai perlengkapan keselamatan.

Berikut tips yang bisa Anda perhatikan sebelum dan ketika melaju di jalan raya seperti dikutip dari www.enjoythedrive.com.

1. Hindari mengalkulasikan waktu. Persiapkanlah waktu yang cukup untuk sampai ke tujuan, tanpa Anda harus terburu-buru dan memacu kendaran Anda secara berlebihan. Karena menyetir dalam keadaan tergesa-gesa dan panik mungkin saja mengakibatkan Anda celaka.2. Atur posisi duduk. Carilah posisi senyaman mungkin. Karena, jika Anda menyetir dalam keadaan gelisah, kendali pada kemudi dan keadaan sekitar pun bisa berkurang.

3. Hindari menaruh barang-barang yang menarik di kabin kemudi, meskipun itu adalah benda-benda hiasan yang sangat bagus. Hal ini untuk menghindarkan Anda dari ketidakfokus-an saat menyetir.

4. Jika perlu, tambah kaca spion Anda. Dengan banyak kaca spion, penglihatan ke arah belakang jadi lebih maksimal. Kalau perlu, ganti juga spion-spion Anda dengan ukuran yang lebih besar. Atur arah ke berbagai sudut. Dengan begitu, Anda bisa memantau mobil yang ada di belakang ataupun di samping-kanan dan kiri mobil Anda.

5. Pastikan barang-barang seperti CD/kaset, buku map berada di tempatnya. CD/kaset, buku, map, yang tercecer (terutama di dashboard) akan berjatuhan jika mobil mengerem atau berguncang. Jika demikian, Anda akan sibuk untuk menguruisnya dan keadaan jalan pun akan terabaikan.

6. Tetap perhatikan jalan dan usahakan untuk tidak beralih pandangan. Dengan memerhatikan jalan, Anda akan selalu waspada jika terjadi sesuatu di depan atau di samping kanan-kiri kendaraan Anda.

7. Perhatikan juga pengemudi lain. Selain Anda, mobil-mobil di sekitar Anda pun bisa menjadi penyebab tejadinya kecelakaan. Penyebab utamanya adalah mengantuk.

Biasanya pengendara yang mengantuk saat berkendara memiliki ciri-ciri melaju terlalu dekat di belakang mobil lain, berpindah-pindah lajur dan mengerem tanpa sebab, dan mempercepat laju mobil kemudian melambatkannya lagi secara tak tentu. Jika Anda berhadapan dengan pengemudi seperti ini, sebisa mungkin, hindarilah.

sumber : Bisnis Indonesia

» Read More...

Zahir Ali Naik Podium di Jepang

JAKARTA--MI: Pembalap Indonesia Zahir Ali berhasil merebut finis ketiga di putaran keempat Formula 3 Jepang di Sirkuit Autopolis, Kumamotor, Jepang, pada Minggu (27/4).
Sementara itu pada putaran ketiga, Zahir yang disponsori Gudang Garam dan Garuda Indonesia ini juga tampil menawan dan menyentuh finis urutan keempat.
Dengan hasil itu, Zahir yang sampai seri kedua ini mengumpulkan nilai 17, berada di peringkat keempat klasemen sementara.
Pada putaran keempat yang berlangsung 20 lap itu, Zahir yang berlaga di bawah kendali tim PTRS mencatat waktu tercepat ketiga dengan waktu 35 menit, 41,031 detik.
Sementara itu juara putaran keempat diraih pembalap tuan rumah Hideto Yasuoka dengan catatan waktu 35:23,956 detik. Posisi kedua kedua ditempati pembalap asal Swiss Alexandre Imperatori, yang juga rekan setim Zahir, dengan raihan waktu 35:25,441 detik.


Kendati hanya menjadi juara ketiga, namun Zahir menorehkan prestasi lainnya yaitu sebagai pemegang rekor putaran tercepat dengan waktu 1:44,898 detik.
Pada putaran ketiga, juara pertama ditempati Alexandre Imperatori, diikuti Hideki Yamauchi, Masaki Matsushita, dan Zahir Ali.
Muhammad Ali, ayahanda Zahir yang menyaksikan langsung perlombaan itu, Senin (28/4) mengatakan, Zahir tampil sangat konsisten untuk bisa meraih prestasi itu.
Menurutnya, persaingan di Formula 3 Jepang ini sangat ketat karena hampir semua peserta adalah para pembalap berbakat. Bahkan dari ajang inilah, lahir beberapa pembalap Jepang yang kini berlaga di F1 seperti Nakajima dan Takuma Sato.
"Semoga ini menjadi momentum yang baik buat Zahir untuk meraih prestasi lebih tinggi lagi pada putaran-putaran selanjutnya. Tentunya, ia tidak boleh terlalu cepat berpuas diri dengan apa yang telah dicapainya. Saya yakin, ke depan persaingan akan semakin ketat dan keras," kata Ali.
Selanjutnya Zahir akan tampil di putaran kelima dan keenam di Sirkuit Suzuka, 10-12 Mei mendatang.
Sementara itu, ofisial tim Jimmy Akbar menyatakan, Zahir Ali akan bertolak ke Malaysia pada Selasa (29/4) untuk melaksanakan latihan di Sirkuit Sepang Malaysia selama tiga hari jelang laga di Sirkuit Suzuka. (Ant/OL-03)

» Read More...

M Fadly Catat Sejarah

Harapan Indonesia untuk memunculkan pembalap berprestasi di kejuaraan internasional mulai terbuka. Di event FIM Asian GP 2008 putaran pertama yang berlangsung di sirkuit Sentul, 26-27 April, pembalap andalan Indonesia yang bertarung di kelas Supersport 600 cc, M.Fadli (Suzuki IRC U Mild AHRS) berhasil mencatat sejarah baru di dunia balap Asia dengan menjuarai kelas bergengsi ini setelah mengumpulkan point tertinggi 45 angka. Dan ini merupakan torehan sejarah baru di dunia balap motor internasional Indonesia di mana pembalap Indonesia menjadi juara seri di urutan pertama.

Pada dua race yang dilangsungkan, M.Fadli menjadi satu-satunya pembalap Indonesia yang bersaing dengan pembalap Jepang, Thailand dan Malaysia di lima besar setelah menempati urutan kelima berturut-turut. Namun setelah lomba usai, tiga pembalap masing-masing Toshiyuki Hamaguchi (Jepang), Chalermpol Polamai (Thailand), Makoto Inagaki (Jepang) dan Fuad Baharudin (Malaysia) didiskualifikasi oleh panitia karena tidak lolos dalam pemeriksaan teknis. Dengan hasil diskualifikasi ini membuat Fadli merebut pimpinan klasemen sementara dengan nilai 45 setelah mengumpulkan poin 20 di race pertama karena naik menjadi juara kedua dan 25 di race kedua sebagai juara pertama. Namun, para pembalap tersebut masih bisa melakukan banding atas keputusan itu.


Dengan hasil ini, secara otomatis menempatkan M.Fadli sebagai juara sekaligus pengumpul poin tertinggi. Perjuangan M.Fadli memang terasa berat kali ini, selain tekanan datang dari para pembalap Indonesia seperti Ahmad Jayadi, Hendriansyah, Rafid Poppy, Sudarmono, dia juga harus bertarung dengan para pembalap Jepang, Malaysia dan Thailand yang sudah malang melintang di kelas Supersport 600 cc. “Kondisi motor saya di seri ini meski masih settingan standar namun beruntung bisa kompetitif, saya optimis di seri depan akan lebih baik berbekal pengalaman seri ini. Alhamdulillah saya bisa menjadi yang terbaik hari ini dan saya persembahkan untuk bangsa dan negara,” ucap Fadli begitu dihubungi usai pengumuman pemenang resmi yang berlangsung alot.

“Sejak tahun lalu M.Fadli memutuskan naik kelas Supersport 600 cc di FIM Asian GP, kami sangat mendukungnya karena dia memiliki potensi besar untuk berkarier ke jenjang yang lebih tinggi. Dengan hasil ini membuktikan bahwa sudah saatnya Indonesia memiliki pembalap yang bisa bersaing di kelas Supersport 600 cc tidak hanya dominan di kelas underbone saja,” ujar Brand Manager U Mild, Yasin Tofani Sadikin.

Sementara di kelas underbone 4-tak 115cc, kembali pembalap Indonesia menunjukan dominasinya setelah Owie Nurhuda (Suzuki Top-1 SHC Indoparts FDR Chia Felix) meraih nilai sempurna, 50 dengan menjadi juara di dua race berturut-turut. Di urutan kedua ditempati Rafid Tofan (Yamaha) dan Ocky Lukman (Suzuki Jayadi Denso). Sementara perjuangan tim Suzuki IRC U Mild AHRS masih tertumpu pada Wahyu Widodo, di mana pada race kedua menyodok ke urutan tiga meski memulai race dari urutan 20. Sedangkan Sigit PD dan Florianus Roy (U Mild U Bikers Yamaha TDR Indoparts Yonk Jaya) masih menyesuaikan settingan di seri ini di mana Sigit PD menempati urutan ke enam dengan poin 17 dan Roy diurutan sepuluh klasemen sementara dengan poin 13. Kemudian Wahyu Widodo berada di urutan dengan nilai 16.(ry)

Klasemen sementara FIM Asian GP

Kelas Supersport 600cc

1. M.Fadli (Suzuki IRC U Mild AHRS) = 45 poin

2. Rafid Poppy (Petronas Sprinta Yamaha Indonesia) = 31 poin

3. Zamri Baba (Petronas Sprinta Yamaha Malaysia) (Kawaski AFY Racing) = 25 poin

4. Ahmad Jayadi (Suzuki Denso Risar) = 16 poin

5. Ahmad Zamani (Kawaski AFY Racing) = 16 poin


Kelas Underbone 155cc

1. Owie Nurhuda (Suzuki Top-1 SHC Indoparts FDR Chia Felix) = 50 poin

2. Rafid Tofan (Yamaha) = 33 poin

3. Ocky Lukman (Suzuki Jayadi Denso) = 30 poin

4. Md.Emir Firdaus (Motul YY Pang Racing Team) = 20 poin

5. Rey Ratukore (Suzuki Pertamina Denso Junior) = 18 poin

sumber : www.otogenik.com

» Read More...

Blog ini di jual senilai 300k.. minat hub 08562954111

Best Artikel

Blog Archive

Powered by Blogger.