Setelah tahun lalu market share YMMI terus tergerus, tahun ini sepertinya Yamaha mulai berbenah. Banyak rencana pastinya yang disiapkan menghadapi strategi agresif Honda yang dalam sebelas bulan kedepan setidaknya melaunching lebih dari 15 produk baru. Langkah awalnya sepertinya tak terlalu signifikan tapi sangat perlu. Menginjeksikan seluruh line up, terutama Bebek dan Itik.
Disamping itu segmen Sport tentu tak boleh lepas dari bidikan, sekalipun tak pernah menyentuh 15% penjualan roda dua, tapi pertumbuhan penjualan di kelas ini terus mengalami grafik positif. Apalagi sang market leader, Honda, juga mulai serius bermain di sini. Rangkaian ‘serangan’ Honda tentu tak akan berakhir hanya pada CB150R. yang terbaru tentu saja si Sport Entry level, Honda Verza, tapi sepertinya Honda hanya akan bermain sendiri di segmen ini, Yamaha sudah menyatakan tidak tertarik. Kalaupun ada pesaing itu Cuma datang dari pabrikan India.
0 comments:
Post a Comment