Zahir Ali Naik Podium di Jepang

JAKARTA--MI: Pembalap Indonesia Zahir Ali berhasil merebut finis ketiga di putaran keempat Formula 3 Jepang di Sirkuit Autopolis, Kumamotor, Jepang, pada Minggu (27/4).
Sementara itu pada putaran ketiga, Zahir yang disponsori Gudang Garam dan Garuda Indonesia ini juga tampil menawan dan menyentuh finis urutan keempat.
Dengan hasil itu, Zahir yang sampai seri kedua ini mengumpulkan nilai 17, berada di peringkat keempat klasemen sementara.
Pada putaran keempat yang berlangsung 20 lap itu, Zahir yang berlaga di bawah kendali tim PTRS mencatat waktu tercepat ketiga dengan waktu 35 menit, 41,031 detik.
Sementara itu juara putaran keempat diraih pembalap tuan rumah Hideto Yasuoka dengan catatan waktu 35:23,956 detik. Posisi kedua kedua ditempati pembalap asal Swiss Alexandre Imperatori, yang juga rekan setim Zahir, dengan raihan waktu 35:25,441 detik.


Kendati hanya menjadi juara ketiga, namun Zahir menorehkan prestasi lainnya yaitu sebagai pemegang rekor putaran tercepat dengan waktu 1:44,898 detik.
Pada putaran ketiga, juara pertama ditempati Alexandre Imperatori, diikuti Hideki Yamauchi, Masaki Matsushita, dan Zahir Ali.
Muhammad Ali, ayahanda Zahir yang menyaksikan langsung perlombaan itu, Senin (28/4) mengatakan, Zahir tampil sangat konsisten untuk bisa meraih prestasi itu.
Menurutnya, persaingan di Formula 3 Jepang ini sangat ketat karena hampir semua peserta adalah para pembalap berbakat. Bahkan dari ajang inilah, lahir beberapa pembalap Jepang yang kini berlaga di F1 seperti Nakajima dan Takuma Sato.
"Semoga ini menjadi momentum yang baik buat Zahir untuk meraih prestasi lebih tinggi lagi pada putaran-putaran selanjutnya. Tentunya, ia tidak boleh terlalu cepat berpuas diri dengan apa yang telah dicapainya. Saya yakin, ke depan persaingan akan semakin ketat dan keras," kata Ali.
Selanjutnya Zahir akan tampil di putaran kelima dan keenam di Sirkuit Suzuka, 10-12 Mei mendatang.
Sementara itu, ofisial tim Jimmy Akbar menyatakan, Zahir Ali akan bertolak ke Malaysia pada Selasa (29/4) untuk melaksanakan latihan di Sirkuit Sepang Malaysia selama tiga hari jelang laga di Sirkuit Suzuka. (Ant/OL-03)

0 comments:

Post a Comment

Blog ini di jual senilai 300k.. minat hub 08562954111

Best Artikel

Blog Archive

Powered by Blogger.