Harga Motor Honda

18 Juli 2011
Berikut harga motor Honda di salah satu dealer Honda, dengan cara cash






TypeOTRDiskonHarga NETT
Revo FIT11,400,000300,00011,100,000
Revo STD12,000,000300,00011,700,000
Revo CW13,200,000300,00012,900,000
Revo DX13,925,000325,00013,600,000
Revo Techno AT15,875,000200,00015,675,000
Supra X 125 STD14,550,000100,00014,450,000
Supra X 125 CW15,600,000100,00015,500,000
Supra X 125 INJ CW16,620,000120,00016,500,000
Blade13,840,000225,00013,615,000
Blade Repsol13,990,000225,00013,765,000
BeAT STD11,750,000011,750,000
BeAT CW12,550,000012,550,000
Spacy Spoke11,750,000300,00011,450,000
Spacy CW12,550,000300,00012,250,000
Scoopy13,725,000500,00013,225,000
Vario CW14,400,000014,400,000
Vario Techno Non CBS14,900,000014,900,000
Vario Techno CBS15,900,000015,900,000
CS117,275,000225,00017,050,000
New Mega Pro STD18,300,000150,00018,150,000


Untuk after sales motor Honda Anda tidak perlu kuatir, Bengkel motor Honda ada disetiap sudut pelosok di Indonesia

» Read More...

Mengenal Mobil Drift dan Teknik Drifting


Formula drift, sebenarnya sudah cukup lama dikenal di tanah air. Tapi akhir-akhir ini olah raga otomotif ini mulai banyak diminati di indonesia, khususnya bagi mereka yang suka tantangan dan aktivitas yang memacu adrenalin.
Drifting sendiri adalah sebuah teknik menyetir, dimana pengemudi berusaha untuk membuat mobilnya berada dalam posisi miring dan meluncur selama mungkin. Drifting pertama kali diperkenalkan oleh Keiichi Tsuchiya pembalap jalanan di jepang sekitar tahun tujuh puluhan, dan semakin dikenal berkat film Fast And Furious Tokyo Drift di tahun 2006.

Nah saat ini kompetisi drifting sudah cukup dikenal di beberapa negara. Selain di jepang, Formula-D, istilah untuk drifting, sangat populer di amerika, disamping nascar racing.


Mobil yang dipergunakan untuk formula drift biasanya dari jenis sedan, seperti Nissan Skyline, Toyota Mark II, Corolla DX, dan Mitsubishi Lancer. Dalam kejuaraan drifting, pemenang ditentukan oleh penilaian juri berdasarkan teknik, presisi dan gaya mengemudi dari pembalapnya. Sejumlah trik yang biasa digunakan oleh drifter, seperti hand brake drift, power slide dan shift lock. Nah untuk mengetahui lebih banyak seputar teknik drifting dan mobil drift, kami akan berbincang langsung dengan salah seorang drifter yang juga seorang mekanik mobil drift.
Di indonesia sendiri, sejumlah kompetisi sudah pernah digelar, seperti kejuaraan international driftbash asia challenge yang berlangsung bulan mei lalu di Speed City Bali Sirkuit GWK Jimbaran, Bali. Sementara di negara tetangga, formula drift juga abanyak digelar di Singapura, Thailand dan Malaysia.


» Read More...

Mobil Remote Control


Permainan mobil remote control memang cukup mengasikkan, dan aman. Bagaimana tidak, sang driver cuma berdiri di pinggir trek atau podium sirkuit. Sembari mencet-mencet perangkat remote control dan mencari peluang menyalip kendaraan saingan. Kecelakaan paling fatal, biasanya mobil menabrak ban pembatas trek, atau menabrak tembok. Mobil boleh saja luluh lantak, tapi pembalapnya bisa dipastikan selamat.
Cikal bakal mobil kontrol radio bermula dari pabrik mainan tamiya tahun 1970-an. Mobil teknologi radio kontrol itu digemari tidak hanya oleh anak-anak, tapi mewabah pula di kalangan remaja dan orang dewasa. Secara garis besar ada dua jenis mobil RC. Pertama mobil yang menggunakan bahan bakar nitrometanol, atau dikenal dengan mobil engine. Jenis kedua, kerap disebut mobil elektrik. Karena mesinnya digerakkan baterai.

Untuk mobil yang menggunakan mesin berbahan bakar metanol, komponen-komponennya sangat mirip dengan mobil yang sebenarnya. Mobil ini juga menggunakan sistem pembakaran menggunakan busi, ada karburator dan juga knalpot. Bahan bakar mobil ini menggunakan nitromethanol yang harganya cukup mahal, berkisar tiga ratus hingga lima ratus ribu per galonnya.


Komponen busi juga patut diperhatikan karena banyak macam busi yang bisa digunakan baik dari jenis ataupun pabrikannya. Usia busi tergantung juga dengan bagaimana kita melaukan setting mesin, misal jika terlalu panas, busi akan cepat mati. Panas menjadi hal penting yang tidak boleh luput dari perhatian. Panas bisa dikurangi dengan mengatur aliran udara yang lewat disekitar heat sink mesin, dengan melubangi body pada lokasi yang tepat. Selain itu melubangi body juga akan sangat membantu ketika re-fueling atau ketika menyalakan pertama kali terutama bila menggunakan pull start. Aliran udara pada air-filter juga patut diperhatikan, jangan sampai pelumas yang diberikan di air filter justru menghambat aliran udara.
Selain mobil-mobil balap tipe reli, turing atau F1 khusus jalan mulus, pasar RC juga diramaikan model off road. Tentu saja, dengan spesifikasi mirip jip. Mobil ini berciri khas jangkung dan bersuspensi rigid. Medan paling cocok adalah tanah lapang bergelombang. Jenis ini punya komunitas sendiri, meski jarang melakukan kompetisi dan penggemarnya tak sebanyak RC balap jalan mulus.



» Read More...

Mangganti Busi

Artikel dari Bengkel Motor

Sebagai barang busi tentu ada umurnya. namanya juga dipakai terus, lama kelamaan ya akan rusak juga. demikian juga busi. Penggantian busi idealnya dilakukan setiap 7500km atau 9 bln atau setelah 3x service, tergantung mana yang lebih dulu tercapai. Bila melewati batas itu busi belum diganti juga maka lama kelamaan busi akan aus. Sehingga jarak elektrodanya merenggang yang berakibat pengapiannya kurang tokcer.

Ciri busi harus diganti bisa dilihat secara fisik. pengapiannya sudah tidak bagus, atau kelihatan sudah aus. Busi yang kurang bagus juga dapat dicek ketika menghidupkan mesin. Mesin sulit dihidupkan, dan walaupun sudah dirpm menengah mesin masih mbrebet.



Busi basah juga dapat mengakibatkan mesin tidak dapat dihidupkan, hal ini terjadi bisa karena motor terkena hujan seharian, sehingga busi menjadi basah, atau melewati jalan banjir sehingga busi menjadi basah. Untuk menghindari hal itu sebaiknya selalu membawa busi cadangan didalam bagasi motor. Jika lupa maka sebaiknya busi dilepas lalu motor dislah biar kering tapi dalam keadaan off. Busi dapat dikeringkan dulu dengan Amplas lalu dipasang lagi. Motor dislah dulu dalam keadaan off, lalu setelah lama motor dislah dalam keadaan on.
Nah kalau busi selalu basah dan basahnya karena oli maka motor anda harus segera dibawa ke bengkel, kemungkinan ada oli yang bocor.

cara mengganti busi tidaklah sulit, yang penting anda mempunyai kunci busi. Kunci besi dapat dibeli ditoko yang jual peralatan motor. Syarat pertama dalam mengganti busi adalah mesin sebaiknya dalam keadaan dingin. Sehingga tidak terjadi pemuaian akibat panasnya mesin. Jika mesin masih panas karena terjadi pemuaian maka pemasangan busi kadang tidak pas dan bisa merusak ulir. Melepas busi umumnya dgn cara memutar busi kearah kiri dengan kunci busi. Hal yang perlu diperhatikan dalam memasang busi adalah tentukan celah busi, busi dimasukkan dengan tangan kosong dulu jangan memakai kunci, setelah sudah pas lubangnya baru dikencangkan dengan menggunakan kunci busi. Kualitas busi memang berbeda-beda, sehingga dalam membeli busi usahakan memilih busi yang pengapiannya lurus, tidak bengkok.

Cara merawat busi tidaklah sulit, busi dilepas dahulu lalu bersihkan dengan menggunakan sikat kawat. Busi yang sudah aus dan pengapiannya sudah tidak bagus sebaiknya diganti saja, lagian harga busi cukup murah, lebih murah harga busi daripada harga jasa service motor di Dealer resmi.

Busi motor dua tak berbeda dengan motor empat tak, biasanya busi motor dua tak lebih besar dan merupakan busi panas. Karena sesuai karakter mesin dua tak yang cepat panas. Busi motor empat tak lebih kecil daripada busi motor dua tak dan masuk kedalam kategori busi dingin. Kalau busi vespa lebih besar lagi he he he.

salam otomotif

» Read More...

Modifikasi Honda Supra Fit 2003-Fashion


Motor ini merupakan salah satu hasil karya dari Dewa Agus Umbara, seorang modifikator sekaligus pemilik dari Kanya Planet Customized yang ada di daerah Latu-Kecamatan Abiansemal Badung. Motor yang menjadi objek modifikasinya kali ini yakni Honda Supra Fit Tahun 2003 yang dimodifikasi dengan konsep fashion. Modifikasi motor ini dikerjakan sendiri oleh Agus Umbara bersama team dari KPC Bali. Menurut Agus, tema modifikasi ini terinspirasi dari ikon sebuah toko dua puluh empat jam, yang diaplikasikan dalam kreasi cutting stiker. Pemilihan warna merah khas Ferrari membuat tampilan motor semakin berani. Agus Umbara juga melakukan perombakan menyeluruh di semua sektor, baik sektor kaki depan, kaki belakang maupun sektor-sektor lainnya.




Setelah mempermak bagian kaki-kaki, Agus Umbara menambahkan sejumlah variasi pendukung seperti Oil Cooler, CDI, Tacho Meter Dan Stabilizer. Untuk filter bensin dicomot dari filter bensin mobil. Jok variasi dipermanis dengan pemasangan tutup tangki Kawasaki Ninja. Motor ini juga dilengkapi dengan piranti penunjuk arah di bagian kepala seperti antena. Pengerjaan terlihat cukup detail dengan penggunaan variasi baut yang dilengkapi dengan ring yang di cat warna kuning emas agar semakin elegan. Motor ini telah meraih juara pertama di kelas pemula dalam ajang Kontes Modifikasi TMS Bali, dan mendapat tiket ke babak final. Untuk persiapan final, rencananya agus akan melakukan penggantian cutting stiker biar tampilan motor semakin fresh. Lama pengerjaan modifikasi motor ini memakan waktu 1,5 bulan, dengan biaya 9 juta rupiah.

eka_DOT

» Read More...

CARA KERJA i- VTEC


Untuk mengenal i-VTEC lebih dalam, harus dipahami cara kerja VTEC. Teknologi ini dilahirkan Honda untuk memperoleh mesin yang mampu bekerja sip pada putaran bawah (rendah) dan oke pada putaran atas (tinggi). Dengan cara ini karakter mesin konvensional yang “kaku” bisa diatasi.

Sebelum generasi VTEC diciptakan Honda, sebuah mesin hanya bagus pada kondisi tertentu. Misalnya, mesin sangat responsif pada putaran tinggi, namun pada putaran putaran rendah, dipastikan payah. Saat diajak jalan santai, mesin “mbrebet”.

Komponen yang sangat menentukan karaktetristik mesin adalah katup. Utamanya pada mesin 4-tak (langkah) dengan piston bergerak bolak-balik. Rangkaian kerja dari keempat langkah itu adalah, isap, kompresi, usaha dan buang. Untuk mengatur siklus kerja tersebut, mesin harus dilengkapi dengan komponen yang disebut klep atau katup. Pada setiap silinder digunakan dua klep dengan tugas berbeda, yaitu klep isap dan buang.

Klep isap, bertugas mengatur masuknya campuran udara dan bahan bakar ke dalam silinder atau ruang bakar. Sedangkan klep buang, mengatur aliran sisa pembakaran keluar dari mesin atau ke knalpot. Cara klep mengatur aliran tersebut adalah dengan bergerak atau naik dari dudukannya.

Saat naik atau terangkat, terbentuk celah yang digunakan campuran udara dan bahan bakar masuk ke dalam silinder atau ruang bakar. Campuran tersebut masuk karena diisap oleh komponen bernama piston. Sedangkan untuk katup buang, celah tersebut digunakan oleh gas buang ke luar dari silinder atau menuju ke ruang bebas karena didorong oleh piston.

Waktu buka katup harus diatur sesuai dengan kondisi kerja mesin. Pastinya, katup isap mulai membuka saat mesin akan melakukan langkah isap. Begitu juga dengan langkah buang. Katup akan menutup menjelang akhir dari masing-masing langkah kerja. Lama katup membuka dan ketinggian terangkat dari dudukannya, sangat menentukan efisiensi dan performa mesin.

Pengerak Katup
Untuk mengaktifkan katup yang bergerak maju mundur, digunakan mekanisme yang disebut “kem” (cam). Nama lain dari komponen ini adalah “nok” atau bubungan. Bentuknya, bila dilihat dari sisi penampang, bulat dengan bagian tertentu menonjol, mencuat atau membentuk cuping. Bagian yang mencuat inilah sangat penting. Bentuk atau profilnya sangat menentukan tinggi angkat katup dan lamanya membuka katup. Di samping itu, profil kem juga menimbulkan efek fisika saat campuran udara dan bakar mengalir ke dalam mesin. Misalnya karena tiba-tiba kem mengangkat katup, maka campuran udara dah bakar yang mengalir ke dalam ruang bakar menimbulkan efek pusaran.

Kendati kem yang menentukan gerakan katup, namun kedua komponen tersebut tidak bisa berhubungan secara langsung. Masih ada mekanisme lain yang digunakan. Saat ini yang paling banyak adalah pelatuk katup yang disebut juga “rocker arm” dan mangkok (bucket). Khusus untuk mesin VTEC kebanyakan menggunakan mekanisme pelatuk. Hanya pada sepeda motor, Honda memasangkan VTEC dengan sistem bucket tappet.

Pelatuklah yang disodok oleh kem. Setelah itu baru diteruskan ke katup. Semua kem yang digunakan untuk menggerakkan katup berada dalam satu unit dan barisan yang disebut “camshaft”, nokken as atau poros bubungan. Pada masa kini, setiap mesin bisa saja menggunakan dua poros kem yang disebut DOHC (double overhead camshaft) dan satu saja, SOHC (single overhead camshaft).

Dasar VTEC adalah mesin yang menggunakan tiga kem dan tiga pelatuk katup untuk setiap silindern. Dua kem bagian luar digunakan pada putaran rendah. Begitu juga pelatuk, bagian tengah digunakan bekerja untuk putaran tinggi.

Saat bekerja pada putaran rendah, mesin VTEC menggunakan kem dengan angkatan kecil. Ketika mesin bekerja antara 4.000 – 6.000 rpm (tergantung model), kontrol elektronik mengaktifkan sistem hidraulik VTEC. Kem tengah bekerja dengan mendorong pelatuk tengah yang menyatu dengan dua pelatuk lainnya. Karena cuping kem tengah lebih tinggi dan sudutnya juga besar, katup dibuka lebih awal da menutup lebih lama. Di samping itu, dengan cuping yang tinggi, dorongannya terhadap pelatuk katup dan seterusnya katup, juga lebih besar. Hasilnya, jumlah campuran udara dan bensin yang sampai ke ruang bakar lebih banyak. Hasilnya, tenaga yang dihasil besar dan akan mendorong piston bergerak lebih cepat pula.

Mekanis dasar VTEC lain yang tidak kalah penting keberadaan dan fungsinya adalah pin yang digerakkan secara hidraulik. Pin ini berada di dalam pelatuk. Ketika didorong, pin menyebabkan pelatuk katup bekerja dengan gerakan yang sama. Bila pin bebas, pelatuk bergerak sendiri-sendiri.


CARA KERJA
Ketika mobil melaju pada putaran mesin tinggi, komputer mesin mengaktifkan solenoid untuk VTEC. Selanjutnya, oli mesin yang bertekanan tinggi mengalir ke sistem hidraulik pin pada pelatuk katup isap. Akibat dari pergeseran pin tersebut, ketiga pelatuk bekerja sebagai satu unit. Pada saat ini, pelatuk digerakkan oleh kem dengan cuping tinggi. Hasilnya mesin bekerja untuk menghasilkan tenaga yang lebih besar pada putaran tinggi.

Ketika putaran mesin turun di bawah batas kerja VTEC, solenoid menutup aliran hidraulik atau oli yang menuju ke pin. Karena tidak ada tekanan, pin kembali ke posisi bebas semula. Pelatuk kembali bekerja secara sendiri-sendiri.

Untuk mengatur kerja VTEC, digunakan parameter, yaitu suhu mesin, tekanan oli dan kecepatan kendaraan. Dengan cara seperti itu, saat mobil diam namun gas digeber, VTEC tidak bekerja.
Sistem juga dilengkapi dengan pemantau. Fungsinya, bila terjadi gangguan, Engine Control Module (ECM) membuat kode dan menghidupkan lampu “check engine”.

Karena menggunakan oli, kerja VTEC bisa terganggu karena oli mesin kurang, kotor atau tekanan oli rendah karena adanya kebocoran pada sistem, misalnya O-ring yang rusak

Tahapan kerja VTEC

Mekanisme utama VTEC: pin pelatuk dan kem untuk putaran rendah dan tinggi

Sistem hidraulis dan kontrol VTEC

Posisi pin pengatur kerja i-VTEC saat putaran rendah. Satu katup tidak aktif

Kalau VTEC bekerja secara bertahap pada putaran mesin yang telah ditentukan. Untuk i-VTEC, pengaturan “timing” dan tinggi angkat katup berubah secara terus menerus atau mengarah ke perubahan progresif. Jadi, bila putaran mesin berubah, waktu buka dan tutup katup isap dan buang juga berganti.

Kondisi kerja seperti itulah yang membuat mesin bekerja lebih efisien. Mampu menghasilkan tenaga dan torsi dalam rentang lebih lebar.

Untuk i-VTEC, saat mobil melaju pada kecepatan lebih cepat, tinggi angkat katup juga semakin besar. Waktu buka lebih cepat dan menutup lebih lambat. Sebaliknya, bila mobil berjalan lambat, tinggi angkat katup mengecil. Waktu membukanya lebih lambat dan waktu menutup lebih cepat.

Malah pada putaran rendah, salah satu pelatuk katup di-non aktifkan. Dengan cara ini, jumlah bahan bakar yang dipasok ke ruang bakar bisa di kurangi atau menggunakan campuran kurus. Hasilnya, selain menurunkan emisi gas buang, juga mengirit konsumsi bahan bakar. Jadi, cara kerjanya beda-beda tipis dengan abangnya Si- VTEC!

Sangat menguntungkan, namun mekanisme mesin jadi tambah rumit!

i-VTEC makin banyak diaplikasi Honda pada mobil produk terakhir

Cara kerja i-VTEC: tinggi angkat katup bervariasai sesuai dengan putaran mesin

Posisi pin pada pelatuk katup saat mesin bekerja pada putaran tinggi

» Read More...

LOWONGAN KERJA

PT ASTRA OTOPART membuthkan tenaga baru posisi operator.

SYARAT

  1. Pria Umur Minimal 18 Tahun
  2. Lulusan SMK Semua jurusan
  3. Bebadan sehat ( tidak bertato, kaca mata, tindik dll)
PENDAFTARAN
  1. Pendaftaran sampai tanggal 23 Juni 2011
  2. Tempat Pendaftaran SMK MA'ARIF 1 KEBUMEN ( Jl Kusuma No 75 Kebumen)
SELEKSI
  1. Seleksi dilaksanakan tanggal 26 / 27 Juni 2011
  2. Tempat SMKN 1 Purworejo
PERSYARATAN UMUM SEPERTI LAINNYA

Demikian lowongan ini kami sampaikan, manfaatkan kesempatan ini, semog ajadi jalan sukses anda

CP : 081932262272

» Read More...

Blog ini di jual senilai 300k.. minat hub 08562954111

Best Artikel

Blog Archive

Powered by Blogger.