IMI Motocross Training Camp Datangkan Jim Gibson

Buat para crosser ada info menarik dari IMI tentang pelatihan motocross, yang dikutip dari situs Indonesian racing :

IMI mendatangkan JIM GIBSON seorang Profesional Motocross Instructur dari Amerika untuk Comprehensive Training Program bagi Atlit Mx Indonesia. Program Pelatihan ini bertujuan untuk membentuk pola dasar kehidupan seorang Pembalap motocross /supercross Profesional, yang pada akhirnya dapat meningkatkan prestasi pembalap Indonesia dalam lomba tingkat International.

Materi Pelatihan akan di sampaikan mulai dari dasar dasar latihan fisik termasuk cardio , strength dan fleksibility , special accident training to avoid fatal injury , racing preparation, pengetahuan tentang motor dan latihan latihan di lapangan meliputi posisi badan ,Start, cornering, line selection, brake , jump , whoops, bumps, passing , sampai dengan diet dan nutrition counselling.


Selain memberikan pelatihan Pembalap juga akan di berikan pelatihan untuk Pelatih , train for instructor. Pelatihan ini dibatasi untuk level Yunior mx 85 umur 12 – 15 th dan MX 1 diatas 15 th, Peserta akan di karantina secara intensif selama 1 minggu yang sangat padat dengan pola pengajaran teori dan praktek secara simultan.

Selesai program tsb baik Peserta maupun instructor akan mendapatkan Setificat of competence dari PP IMI.

IMI Motocross Training Camp akan diadakan 29 Mei – 5 June 2008 Pendaftaran :

PP IMI

Jl Pintu 1 Senayan

Tel 021 5712032

Fax 021 5712037

Email imi@imi.co.id

imi@imi.co.id

Contact

Frans Tanujaya ( 8122341818 )

Biaya

Instructor

Rp. 7.500.000 Max. 5 Peserta

Junior Mx85 cc : Rp. 2.500.000,- Max 15 Peserta

Senior MX 1

Rp. 4.000.000,- Max 15 Peserta ( Biaya tidak termasuk biaya Hotel )

Latar Belakang Jim Gibson

Jim Gibson mantan pembalap Motorcross asal Amerika yang berpengalaman lebih dari 30 th aktif di dunia motocross , th 1981 menjadi juara national America , Mantan pembalap Pabrikan Honda dan Yamaha ini th 1982 memperkuat team USA memenangkan Kejuaraan Dunia Motocross of Nation , dan juara ke 3 Kejuaraan Dunia Motocross th 1983 .Saat ini dia mejadi salah seorang instuctur MX terkenal di America dengan nama “ Jim Gibson MX training “ yang berdomisili di Murrieta California USA.

sumber : www.indonesianracing.com

» Read More...

Motor Matic Baru Honda

Icon si Baby Vario

Tidak sampai dua bulan lagi, setelah Honda mengeluarkan motor city sport andalannya CS1, PT AHM bakal kembali merilis produk baru, kali ini bertipe skutik adik Honda Vario yang di Thailand disebut Honda Icon.

Untuk pasar Indonesia belum jelas nama yang akan digunakan, salah seorang petinggi PT AHM mengatakan “kami belum bisa menyebut namanya saat ini, tapi sudah ada 2 pilihan nama, tunggu aja saatnya.”, namun santer terdengar nama yang akan diberikan adalah Honda Beat.

Dimensinya sedikit lebih kecil dari Vario, mesin yg digunakan 108cc, 4tak, bertransmisi CVT,basisnya sama seperti mesin Vario minus pendingin radiator serta sejumlah fitur lain. soal penampilan fisik cuma beda 25% dengan icon versi Thailand. misalnya spatbor depan bakal lebih disempurnakan hal ini diketahui saat launching icon sekitar setahun silam di Thailand, banyak yang mengkritik desain spatbor depannya, rodanya sebisa mungkin diperbesar, sedikit lebih kecil dari vario tapi sedikit lebih besar dari Mio, dan bisa jadi versi indonesia sudah dilengkapi pelek versi CW, spion nya juga memakai model duo tone. memang harus ada perubahan desain meski tak terlalu banyak,karena ada beda selera antara Thailand dan Indonesia. kalau Thailand sekarang demen motor semi retro sedang Indonesia justru menyukai desain futuristis.

Harga

PT AHM bakal membandrolnya Rp. 11-12 jutaan. itu berarti bermain di kelas Mio dan Spin, dan rencana akan dirilis sekitar bulan juni, so tunggu saja.

sumber : www.artiku.com



» Read More...

Jelang Reli Yunani

Awal yang Bagus buat Subhan

Subhan Aksa dan navigatornya Hade Mboi lebih optimistis menghadapi Reli Akropolis, Yunani. Pereli Indonesia Rally Team mencatat waktu tercepat keempat dalam latihan resmi untuk kelas Production Car World Rally Championship (PWRC).

Pada hari Senin (26/5/2008), Subhan/Hade memulai persiapan untuk mengikuti BP Ultimate Acropolis Rally. Mereka melakukan latihan di daerah sekitar Korinthos, di atas trek sepanjang 5.8 KM. Hal ini dilakukan untuk pengenalan trek dan melakukan beberapa setingan pada mesin dan suspensi mobil.

Subhan berhasil membubuhkan waktu tercepat keempat dalam latihan resmi untuk kelas PWRC ini diikuti lebih dari 17 peserta. Ini merupakan hasil yang sangat positif yang telah dilakukan oleh Subhan, mengingat dalam latihan itu dua pemimpin klasemen poin di PWRC juga turut serta.

Sementara waktu tercepat dalam latihan resmi PWRC ini dibuat oleh Juho Haninnen yang juga teman satu team dari Subhan. "Saya merasa setingan suspensi yang pas akan sangat membantu kami melewati trek yang sangat unik ini," ungkap Subhan dalam rilisnya yang diterima detiksport, Selasa (27/5/2008).

"Kami sudah dapat menemukan setingan suspensi yang kami rasa dapat bertahan selama reli, karena dengan setingan suspensi ini saya dapat memperbaiki waktu saya hampir lebih dari 10 detik, sehingga saya mencapai waktu di 5 besar dari seluruh peserta yang ikut latihan disini," ujarnya.

Subhan juga mengakui bahwa dia telah mendapatkan banyak masukan dari Haninnen mengenai trek yang akan dihadapinya di Yunani ini. "Saya juga banyak mendapatkan petunjuk dari JUHO bagaimana cara menyetir dengan keadaan trek yang berbatu dan licin ini," ujarnya.

Sementara manajer IRT Mago Sarwono mengaku merasa puas dengan catatan waktu yang diraih oleh Subhan dalam latihan resmi tersebut. Bahkan Mago pun merasa optimis dengan target sepuluh besar yang dipasang buat Subhan dan Hade di Reli Akropolis.

"Saya sangat puas dengan hasil latihan Subhan ini. Mudah mudahan dengan kesabaran dan tentunya juga keberuntungan yang tinggi maka target 10 besar bisa kita dapatkan lagi. Apalagi setelah melihat hasil latihan yang sangant positif," harap Mago.

BP Ultimate Acropolis Rally adalah seri ke 3 untuk kelas PWRC dan seri 7 WRC. Setelah gagal di Reli Argentina, team yang disponsori Pertamina Prima XP menaruh harapan besar pada rally ini. Apalagi karakter trek hampir sama seperti reli Makasar dan juga suhu udara yang panasnya hampir sama di INDONESIA.

Pada hari Selasa dan Rabu ini Subhan dan Hade akan melakukan survey. Ceremonial start akan dilakukan di depan monumen Acropolis di kota Athena, Yunani pada pukul 19:00 waktu setempat. Mereka akan menempuh sebanyak 20 SS (Special Stage) yang dibagi dalam 3 hari dengan total jarak sejauh 339.94. (key/din)

sumber : detik sport

» Read More...

Konvoy Mobil Kuno Rayakan Harkitnas

Puluhan mobil kuno yang tergabung dalam Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno (PPMKI) Bali, selasa 20 mei 2008 lalu mengadakan konvoy dari depan Monumen Bajra Sandhi lapangan Renon Denpasar, menuju Monumen Garuda Wisnu Kencana (GWK).Konvoy diikuti klub-klub mobil kuno yang bernaung di bawah PPMKI Bali, antara lain dari Bali Mini Club, Bali Volkswagen Division (BVD), Montogen VW Club, Holden Club (Holic), Willys dan Jeep Club, Fiat Club, Komunitas Trooper Indonesia (KTI) Bali dan Mercedes Benz Bali Club.

Menurut Ketua Umum PPMKI Bali Yos Darmawan, acara ini untuk menunjukkan bahwa para penggemar mobil kuno di BAli juga memiliki rasa nasionalisme, menyambut seratus tahun hari kebangkitan nasional. Selain konvoy, acara di GWK juga diisi dengan malam renungan, dan perayaan ulang tahun PPMKI Bali yang ketiga.
Konvoy mobil-mobil kuno ini start jam 3 siang, tak ayal menyebabkan kemacetan lalu lintas di sepanjang jalur yang dilalui. Rute yang dilalui yakni mengitari lapangan renon, menuju by pass ngurah rai langsung menuju bukit jimbaran dan finish di GWK.


eka dot

» Read More...

Rossi Raih Kemenangan Ke-90 di Le Mans

Liputan6.com, Le mans: Valentino Rossi tampil cemerlang di seri ke-5 Moto GP di Sirkuit Le Mans, Prancis, Ahad (18/5). Start dari posisi empat tidak menjadi kendala bagi pembalap berjuluk The Doctor ini untuk menjadi pemenang. Dengan piawai, Rossi memacu motor Yamaha-nya dan finis pertama dengan waktu 44 menit 30,799 detik.

Bahkan Rossi unggul sangat jauh yaitu hampir lima detik dengan rekan satu timnya Jorge Lorenzo. Finis di posisi ketiga ialah pembalap Amerika Serikat, Colin Edward yang juga mengendarai Yamaha. Bagi Rossi kemenangan ini merupakan yang ke-90 sepanjang kariernya dan menyamai rekor pembalap legendaris Angel Nieto. Hasil ini sekaligus menyodok ke puncak klasemen pembalap dengan 97 poin atau unggul empat angka dari Dani Pedrosa dan Colin Edwards.

Di kelas 250 cc, pembalap veteran asal Spanyol Alex Debon untuk pertama kalinya keluar sebagai pemenang. Debon sebelumnya telah berlaga 112 kali namun belum sekalipun juara. Sementara pembalap Indonesia Doni Tata gagal finis. Pembalap Prancis Mike Di Meglio sukses finis pertama di kelas

sumber: liputan6.com


Rekor Baru Rossi di Le Mans

Le Mans - Sudah banyak rekor dibukukan Valentino Rossi sepanjang karirnya di seri Grand Prix. Namun menyusul kemenangan di MotoGP Prancis, ada rekor baru yang berhasil dia torehkan.

Di Sirkuit Le Mans, Minggu (18/5/2008), Rossi merengkuh gelar keduanya sepanjang musim ini setelah menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finish. Atas hasil tersebut dia pun kini memuncaki klasemen pembalap dengan poin 97, unggul tiga angka atas Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa di posisi dua dan tiga.

Di samping dua keberhasilan tersebut, ada sukses lain yang ditorehkan Rossi. Menyelesaikan balapan di posisi terdepan di Le Mans merupakan gelar juara ke-90 Rossi sepanjang karirnya di seri Grand Prix.

Dengan jumlah tersebut dia menyamai rekor Angel Nieto sebagai pembalap dengan jumlah kemenangan terbayak kedua. Rossi dan Nieto masih kalah dari Giacomo Agostini yang total mengumpulkan 122 kemenangan.

"Untuk bisa memenangi balapan ke-90 sungguh fantastis dan bisa sejajar dengan Angel Nieto seperti mimpi. Itu balapan yang luar biasa buat saya," ungkap Rossi di AFP.

Seperti sudah menjadi tradisinya untuk melakukan selebrasi unik, perayaan khusus juga dibuat Rossi seusai balapan. Rossi yang ternyata mengundang Nieto datang ke Le Mans, kemudian berboncengan dengan pria Spanyol berusia 61 tahun itu untuk melakukan victory lap.

Sebuah bendera berwarna putih bertuliskan "90/90" menjadi pelengkap pesta Rossi saat dibawa mengelilingi lintasan. Sementara sang senior yang diminta menunggangi YZR-M1 sambil memboncenginya juga dibuatkan pakaian khusus berwarna hitam dengan tulisan "Bravo Valentino 90" di bagian punggung.

Soal penampilannya yang meyakinkan di sepanjang balapan, Rossi menyebut itu semua terjadi karena beberapa perubahan yang dilakukan teknisi Yamaha seusai sesi pemansan pagi hari. Terlepas dari suksesnya menyamai rekor Nieto, kemenangan di Le Mans juga menambah kepercayan diri Rossi untuk merengkuh kembali titel juara yang dua musim terakhir melayang dari genggamannya.

"Balapan yang hebat. Saya tidak berharap untuk bisa cepat, tapi kami membuat beberapa modifikasi pagi ini dan motornya bekerja dengan sangat baik. Ban juga memiliki daya cengkram yang luar biasa, jadi saat lintasan benar-benar kering saya bisa lebih cepat, saya bisa menjauhkan jarak dan mendapat keuntungan."

"Kami dalam kondisi bagus. Yamaha melakukan usaha maksimal selama penutupan musim lalu untuk mengubah segalanya," pungkas Rossi. (din/krs)

sumber : detiksport

» Read More...

VW bikin sepeda motor

Mengikuti jejak Honda, Suzuki dan BMW yang memiliki variasi produk otomotif tak hanya kendaraan roda empat, tapi pun roda dua, kini kabar besar datang dari Volkswagen. Produsen mobil asal Jerman ini mengumumkan niatnya untuk ikut memproduksi sepeda motor.

Melalui kerjasama dengan produsen motor terkemuka, KTM yang telah ada sejak 1953, kelihatannya rencana VW ini bukan isapan jempol belaka. Sebelumnya, KTM telah sukses dengan kendaraan balap X-bow yang merupakan proyek roda empat pertama milik KTM.

Nah, ketika kabar bahwa VW akan membuat varian sepeda motor terdengar asing, keberadaan KTM nampaknya akan memuluskan proyek ini. Pasalnya, X-bow pun diproduksi KTM berkat bantuan VW. Jadi, bukan tak mungkin setelah X-bow sukses, kini giliran KTM membayar 'utang'nya.

Sesungguhnya minat VW masuk ke produksi kendaraan roda dua sedikit banyak telah terlihat saat VW memperkenalkan sebuah prototipe kendaraan roda tiga GX-3 di tahun 2006 silam. Namun sampai dengan saat ini belum diperoleh kepastian kapan sepada motor baru VW yang diperkirakan akan bertipe sport itu akan mulai terlihat di jala

sumber : kompas.com

» Read More...

Moto GP

GP 600 Cc Gantikan 250 Cc pada 2011

LE MANS - Perubahan besar akan terjadi dalam grand prix motor. Kelas 250 cc yang selama ini menggunakan mesin dua langkah (two stroke) akan digantikan dengan mesin empat langkah pada musim 2011.

Meski baru diimplementasikan tiga tahun mendatang, perubahan itu akan mulai disosialisasikan di sela-sela GP Prancis. Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, akan memberikan proposal perubahan tersebut kepada masing-masing tim pada Sabtu (17/5) besok pukul 12.15 waktu setempat. Sebagaimana dilaporkan Motorcycle News, kemungkinan besar kelas 250 cc bermesin dua langkah akan digantikan kelas 600 cc bermesin empat langkah.

Berikutnya, pembahasan lanjutan akan dilakukan pada GP Catalunya awal bulan depan. Dalam jeda itu, IRTA (asosiasi tim balap internasional) dan pabrikan diberi kesempatan menentukan sikap untuk dibawa dalam pertemuan kedua.

"Proposal tersebut akan diberikan oleh Dorna kepada Komisi Grand Prix. Berikutnya, IRTA dan asosiasi pabrikan akan melakukan voting dalam pertemuan berikutnya," papar bos IRTA Mike Trimby.

Jika disetujui, kebijakan baru itu bisa menjadi perubahan besar ketiga dalam tujuh tahun terakhir. Perubahan besar pertama adalah likuidasi mesin 500 cc dua langkah dari kelas utama yang digantikan mesin 999 cc empat langkah pada 2002.

Menurut Trimby, penerapan kebijakan baru tersebut bisa saja dipercepat. Jika penerimaan dari masing-masing tim baik, bisa saja diterapkan setahun lebih cepat. "Rancangan awal memang diterapkan pada 2011. Namun, hal itu bisa diterapkan pada 2010 jika diterima dengan baik," lanjutnya. (ady/ang)

sumber : Jawa Post Online

» Read More...

Blog ini di jual senilai 300k.. minat hub 08562954111

Best Artikel

Blog Archive

Powered by Blogger.