Antara Ganja dan Kapas, Juga Sawit dan Kedelai


Sekali-kali lepas dari tema roda-dua, Ga sengaja nemu video Standup Comedy Pandji “kena deh”. Isinya kurang lebih menyuarakan legalisasi ganja. Kenapa?

Menurut Pandji Rokok dan alkohol saja yang tidak lebih aman untuk kesehatan fisik dan mental di Legalkan, sedang Ganja ilegal. Di salah satu adegan di video ini ada true story ketika  Pandji bertemu salah satu anggota BNN (badan Narkotika Nasional).


Pandji; Pak saya ga habis pikir kenapa ganja ilegal sementara rokok dan alkohol ilegal?!!!
BNN; Sederhana aja dek pandji. Orang yang mengkonsumsi ganja itu akan cenderung melakukan tindak kejahatan…
Pandji; Bapak pasti ga pernah nyimeng ya? (dalam hati). Justru kejahatan akibat alkohol jauh lebih banyak pak, kenapa Alkohol tidak dilarang coba? Lagian ga ada orang nyimeng nodong pak, orang lagu kebangsaannya aja “no woman no cry…”
Agus; Banyak kan, kecelakaan di jalan raya, pemerkosaan, perampokan, pembunuhan, anak bunuh bapak, suami aniaya istri dsb. Setelah diinterogasi polisi ngakunya dibawah pengaruh minuman keras… sama aja kan?!!
BNN; Ok,Ok alasan kenapa ganja itu dilarang pandji… Karena Ganja itu menyebabkan kecanduan.
Pandji; lho pak, orang ngrokok juga bikin kecanduan…  Coba tanya sama perokok… kenapa rokok legal sementara ganja ilegal?
BNN; Baik-baik… ganja itu dilarang karena menyebabkan kerusakan pada otak… buruk untuk kesehatan.
Dan saya google, rupanya betul, orang yang mengkonsumsi ganja akan mengalami kerusakan pada otak sehingga berpikirnya lambat.
Pandji; jadi karena ganja menyebabkan kesrusakan pada otak maka ganja ilegal?
Pandji; nah pak coba lihat bungkus rokok ini, merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin… kenapa dia legal dan ganja ilegal..? kalau saya harus milih, saya lebih milih lemot daripada impoten, apalagi ditambah kanker atau serangan jantung.
Read more »

0 comments:

Post a Comment

Blog ini di jual senilai 300k.. minat hub 08562954111

Best Artikel

Blog Archive

Powered by Blogger.