21 Merek Ramaikan Indonesia International Motor Show 2009



JAKARTA, KOMPAS.com — Pameran Mobil Internasional Indonesia Ke-17 atau “The 17th Indonesia International Motor Show” (IIMS) yang diselenggarakan dari 24 Juli sampai 2 Agustus 2009 di arena Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, dipastikan diikuti oleh 21 merek.
Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia IIMS 2009 Johnny Darmawan pada konferensi pers di hotel Gran Melia, Jakarta, hari ini. Ke-21 merek terdiri dari produsen kendaraan penumpang dan komersial (truk dan bus). Tema IIMS kali ini: “Drive for Better Life”.
Merek-merek yang terdaftar antara lain Audi, Daihatsu, Foton MPV, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu, Mitsubishi, Nissan Diesel, Proton, Toyota, VW, Bentley, BMW, Mercedes-Benz, Jaguar, Nissan, Suzuki, KIA, dan Chery.

Kendati demikian, beberapa merek hanya diwakili oleh dealer dan stannya pun kecil, yaitu Suzuki, Mazda, Mercedes-Benz, Nissan, BMW, KIA, Jaguar, dan Chery. Di samping merek-merek tersebut, juga dipamerkan mobil klasik dan eksotik, seperti Ferrari, Maseratti, Lamborghini, Aston Martin, Hummer dan Jeep.

Panitia pameran juga memamerkan mobil-mobil yang telah dimodifikasi. Adapun di kelas sepeda motor, yang ikut berpameran antara lain Honda, Yamaha, dan Bajaj untuk di luar hall. Merek yang absen adalah Chevrolet (GM), Ford, Volvo, Renault, dan Subaru.

Berdasarkan data yang dikeluarkan panitia, total perusahaan yang mengikuti pameran ini mencapai 151 perusahaan (data terakhir pada 17 Juni).

Dibandingkan dengan tahun lalu, harga tiket pada tahun ini lebih murah, yaitu Rp 20.000 pada hari biasa dan Rp 30.000 pada hari libur. Jumlah pengunjung yang diharapkan 250.000 orang, lebih banyak dari tahun lalu, 200.000 orang. Kendati demikian, target transaksi yang dibuat panitia hanya Rp 1,7 miliar, turun dibandingkan tahun lalu yang mencapai Rp 1,79 miliar.

Tingginya target panitia terhadap pengunjung ini karena kapasitas arena yang sekarang jauh lebih luas. Total area yang digunakan untuk IIMS tahun ini mencapai 36.077 meter persegi. Adapun di JCC sebelumnya hanya 25.216 meter persegi.

“Kalau di JCC, kapasitas pengunjung, terutama di akhir pekan, tidak bisa lagi tertampung. Sekarang, dengan arena yang lebih luas, daya tampung pengunjung lebih banyak,” ujar Danny Budiharto, Direktur Dyandra, Panitia Pelaksana Pameran.

Berkenaan dengan adanya keluhan akses ke Kemayoran, panitia juga menyediakan shuttle bus gratis yang diberangkatkan dari Pondok Indah Mall, Plaza Senayan, dan FX Lifestyle X’center. Adapun untuk parkir, yang tersedia di empat lokasi, daya tampung mencapai 10.000 mobil lebih. Itu belum termasuk 1.000 mobil peserta.

Event tambahan lain adalah Motor Show Concert selama pameran berlangsung (19.00–22.00 WIB) dengan menghadirkan band seperti The Changcuters, Samson, Radja, Naif, Padi, Ungu, Gigi, Dewa, Hijau Daun, ST12, Project Pop, Cokelat, Andra TBB, dan Hello.

Untuk atraksi, ada Achilles Drift Show, Achilles Drift Battle, Wimcycle BMX Jam, Car Audio, dan truckhead pulling atau menarik truk bersama-sama. Semua itu tentunya untuk menarik pengunjung!


ZBJ

0 comments:

Post a Comment

Blog ini di jual senilai 300k.. minat hub 08562954111

Best Artikel

Blog Archive

Powered by Blogger.