TVS Dazz, Motor Matik Seharga Rp 9,9 Juta

Berita otomotif: TVS Dazz, Motor Matik Seharga Rp 9,9 Juta. Indonesia menjadi negara pertama meluncurkan sepeda motor matik TVS Dazz dengan harga Rp 9,9 juta ini. Sebagai pendatang baru di kelas ini, PT TVS Motor Company Indonesia mengaku tidak memasang target yang terlalu muluk pada segmen pasar sepeda motor matik di tanah air. Dengan peluncuran minggu lalu dari sepeda motor model baru, Dazz, dua kendaraan roda utama TVS Motor berharap untuk mengubah nasib yang goyah di Indonesia. Indonesia adalah satu-satunya negara di luar India dimana TVS memiliki fasilitas manufaktur. Selama lima tahun terakhir, perusahaan tanaman Indonesia telah bergolak sekitar 100.000 unit, tetapi diatur untuk meningkatkan produksi, dengan target 50.000 unit untuk keuangan saat ini saja. Tapi, ini hanya setitik pada besar roda dua cakrawala penuh dari pasar terbesar ketiga di dunia untuk sepeda motor. Geramannya konstan lalu lintas, kurangnya transportasi umum yang terjangkau, dan berkembang lebih rendah kelas menengah berarti bahwa pasar roda dua Indonesia telah menyaksikan pertumbuhan dua digit selama beberapa tahun terakhir. Tahun lalu adalah pengecualian, karena aturan baru dalam pembiayaan bank kendaraan roda dua (85 persen pembelian sepeda yang dibiayai bank di Indonesia) dua kali lipat uang muka meminta peminjam. Bahkan kemudian, total 7.060.000 unit terjual, indikator pasar konsumen riang dalam perekonomian terbesar di Asia Tenggara.
TVS Dazz. Majalah Otomotif Online
TVS Dazz.
TVS Incar Satu Persen Pasar Motor Matik

Chief Marketing Officer PT TVS Motor Company Indonesia Herry Budijanto Dragono mengatakan produk terbaru TVS Dazz hanya membidik pangsa pasar motor matik sebesar 1 persen saja. Saat ini pasar motor matik dan skuter matik telah mencapai 64,3 persen. "Mengincar 1 persen saja, tidak akan membuat perusahaan raja-raja itu marah," katanya.

Dia mengatakan TVS tertarik untuk ikut memproduksi motor matik karena pangsa pasarnya yang semakin tinggi. Di kelas motor bebek, katanya, yang pada awalnya 90 persen kini turun hingga 23 persen. Dia menjelaskan 1 persen adalah angka yang sangat realistis. "Cita-cita kami tidak muluk."

Herry menambahkan target pasarnya adalah generasi muda dan pekerja pemula. Pihak marketingTVS, katanya, akan terjun ke desa-desas untuk menggaet para pembeli. Produk ini akan menjawab kebutuhan konsumen pada motor murah. Sepeda motor matik ini dihargai Rp 9,9 juta. Dengan harga ringan motor ini dilengkapi dengan fasilitas i-charger dan ban tubeless. "Selain itu juga ada garansi satu tahun. Dan garansi mesin tiga tahun," katanya.

Supervisor Assembling Vehicle Agus Ahmad Yani mengatakan sejak ditampilkan pada even Pekan Raya Jakarta beberapa waktu lalu, TVS Dazz telah dipesan sebanyak 500 unit. Perusahaan menargetkan akan memenuhi permintaan tersebut hingga akhir bulan Juli. "Semua permintaan masih berasal dari kawasan Jakarta," katanya

www.tempo.co

0 comments:

Post a Comment

Blog ini di jual senilai 300k.. minat hub 08562954111

Best Artikel

Blog Archive

Powered by Blogger.