Sepeda motor BMW R 1200 GS siap diperbaharui

BMW R 1200 GS
Suksesor BMW R 1200 GS Siap Lahir

Motor populer milik BMW, R 1200 GS, siap diperbaharui. BMW pun bersiap untuk memperlihatkan suksesor dari motor segala medan tersebut tahun ini juga. BMW Motarrad mengumumkan kalau mereka akan segera memperkenalkan pengganti motor terkenal mereka itu diajang Intermot yang akan digelar pada awal Oktober 2012 di Cologne, Jerman.

"Konsep "BMW GS" telah mewujudkan kesenangan dan keinginan untuk bertualang selama lebih dari 30 tahun. Konsep terpadu yang unik dari motor enduro untuk petualangan besar dengan mesin boxer, lengkap dengan pesona otentik dan kuat, torsi mesin yang tinggi, dicintai oleh legiun penggemar sepeda motor di seluruh dunia," tulis BMW dalam pernyataan resminya.

"BMW sekarang memulai bab baru dalam sejarah GS: motor enduro paling populer di dunia telah dibawa ke kesempurnaan," lugas pabrikan Jerman itu.

Seri BMW R 1200 GS sendiri diluncurkan BMW pada 2004 lalu sebagai pengganti dari R 1150 GS. Meski bermesin lebih besar, motor ini lebih ringan 30 persen dari pendahulunya dan –tentu saja-- bertenaga lebih besar.

Untuk BMW R 1200 GS yang ada sekarang, jantungnya mengusung mesin Air/oil-cooled flat twin ('Boxer') 4-stroke engine, two camshafts dan four radially aligned valves per cylinder, central balancer shaft. Mesin yang berkapasitas 1.170 cc dan memiliki bore x stroke 101x73 mm itu memiliki tenaga 110 hp yang dapat dikail diputaran 7.750 rpm dengan torsi 120 Nm di 6.000 rpm yang disalurkan melalui Constant mesh 6-speed gearbox with helical gear teeth.

oto.detik.com

» Read More...

Viar V20M dan Viar V15M siap ramaikan pasar skutik premium dalam negeri

Viar V20M dan Viar V15M
Skutik Bongsor untuk Kalangan Menengah ke Bawah

Produsen motor lokal Viar di bulan Maret lalu sempat memperlihatkan beberapa varian skutik premium berkapasitas 150 cc- 200 cc. Rencananya motor-motor bongsor ini akan diluncurkan di akhir tahun 2012 dan awal tahun 2013. "Di akhir tahun kami akan mengeluarkan matik premium di kelas 150 cc, dan di awal tahun akan keluar 200 cc. Dan ini akan masuk ke dalam kelas premium," ungkap General Manager Marketing PT Triangle Motorindo, Akhmad Zafitra Dalie kepada detikoto beberapa waktu lalu.

Viar siap memberikan matik premium untuk konsumen kelas menengah ke bawah. "Dan harganya itu bisa mencapai Rp 15-20 juta,"ucapnya.

Dalie pun menegaskan, dengan lahirnya kelas matik premium di akhir tahun. Bukan karena kompetitor yang telah memperkenalkan matik premium dengan menggendong mesin 150cc. "Kita keluarkan matik 150cc bukan karena kompetitor. Karena kompetitor itu baru memperkenalkan di Indonesia itu, baru kemarin. Sedangkan kita sudah dari kemarin-kemarin telah melakukan soft launching untuk kelas matik premium," tambah Dalie.

Salah satu motor skutik premium yang sempat dikenalkan Viar adalah skutik V20M dengan kapasitas 200 cc. Motor dengan kapasitas 150 cc adalah Viar V15M.

oto.detik.com

» Read More...

Test Drive Honda Brio, Jakarta – Bandung


PT Honda Prospect Motor (HPM) pada 29-30 Agustus pekan ini mengajak media untuk mengeksplorasi kemampuan citycar Honda Brio. Rute yang dipilih merupakan “Rute Anak Muda” yakni Jakarta – Bandung PP Bagaimana impresinya?

Masuk ke kabin, kesan lega langsung terasa berkat aplikasi jok yang ergonomis dan pengaturan tinggi-rendah pada setir. Visibilitas Brio juga baik berkat aplikasi kaca depan yang luas, pilar A yang pas, serta panel speedometer yang tak menghalangi pandangan.

Tapi jangan harap Brio menampilkan kesan mewah. Karena desain dashboard yang sederhana dengan kawalan headunit double DIN dan kisi AC bulat yang minimalis. Untungnya dengan desain bulat besar, panel speedometer mudah terbaca. Sayangnya instrument takometer yang menyempil di sisi kiri speedometer agak sulit dipantau. Karena jarak angkanya terlalu rapat.

 Mesin 1.3 liter i-VTEC mulai menyala, suaranya cukup lembut kala posisi langsam. Oiya, Brio yang kami pakai bertipe E A/T (otomatis) atau varian tertinggi dari seluruh line up Brio di Tanah Air. Keluaran tenaga terasa lembut tak menyentak kala memakai gigi D3 saat mengelilingi Bandung karena tarikannya baik kala berakselerasi. Saat tanjakan, posisi gigi 1 dan 2 cukup membantu untuk menambah torsi.

Di posisi D, torsi yang diklaim terbesar di kelasnya membuat akselerasi Brio lumayan galak kala gas mulai dibejek di tol. Iring-iringan konvoy yang mencapai 20 unit mobil dengan kawalan polisi memaksa Brio bermain di Rpm tinggi. Dikecepatan tinggi suara noise dari ban cukup terdengar.

Untuk top speed, rekan Otomotifnet.com yang berkesempatan menjajalnya saat kondisi tol lengang hanya berhasil menyentuh angka 145 km/jam. Sedangkan kami tak sempat menjajal top speednya karena kendala jalanan padat. Angka tersebut bisa jadi karena adanya limiter pada Brio demi keamanan dan efisiensi bahan bakar.

 Meski cukup bertenaga, tapi dapat diakui yang menjadi keistimewaan Brio bukanlah sektor performa mesin. Tetapi sektor handling yang baik. Dukungan sistem power steering elektrik dan Drive By Wire membuat pengendalian Brio terasa mudah dan ringan kala meliuk di jalanan kota Bandung yang cukup padat. Hal ini sesuai dengan salah satu aspek utama Brio, yakni Driving Confidence. Dimana Brio menawarkan kemudahan berkendara bagi penggunanya.

Brio E A/T dapat menjadi pilihan bagi pengguna pemula yang menginginkan citycar dengan kemudahan berkendara, serta fitur keselamatan lengkap seperti rem ABS dan EBD serta dual Airbag. Tetapi meski dibanderol Rp 170 juta, Honda belum dapat menampilkan desain yang cukup mewah pada Brio.

» Read More...

Inilah Mobil Teraman di Dunia

 
Fitur keamanan di kendaraan kini menjadi salah satu perhatian bagi para pembeli mobil. Tapi, mobil apakah yang menjadi mobil teraman di dunia saat ini?

Dilansir The Telegraph, ternyata, predikat mobil teraman di dunia saat jatuh pada mobil Swedia, Volvo V40. Mobil ini berhasil mendapat rating lima bintang pada tes tabrak Euro NCAP.

Tidak hanya mendapat rating tertinggi. Skor yang berhasil didapat mobil tersebut pun merupakan skor tertinggi yang pernah dicetak sebuah mobil dalam tes tabrak. Ini seakan memperkuat hegemoni Volvo untuk urusan mobil-mobil teraman.

Seperti mobil-mobil lain yang dites oleh Euro NCAP, Volvo V40 dinilai dalam empat bidang mulai dari perlindungan bagi penumpang dewasa, perlindungan bagi penumpang anak-anak, perlindungan bagi pejalan kaki dan fitur pembantu keselamatan.

Secara total Volvo V40 tercatat 98 persen untuk perlindungan penumpang dewasa, 75 persen untuk penumpang anak dan 100 persen untuk keselamatan membantu.

Lalu, berkat adanya airbag eksterior untuk pejalan kaki mobil ini juga mencetak perlindungan 88 persen untuk perlindungan pejalan kaki.

Seperti diketahui, Volvo V40 memiliki airbag yang dipasang di bawah kap mobil dan keluar jika mendeteksi pejalan kaki tertabrak yang pada akhirnya memberikan perlindungan pada pejalan kaki tersebut. Airbag juga ada di pilar A.

Selain Volvo V40, mobil yang mencetak rating bintang lima dalam pengetesan kali ini adalah Audi A3, Kia Cee'd dan Renault Clio, serta Ford B-Max. Namun skor akhir mobil-mobil ini masih dibawah Volvo V40.

Volvo V40 sendiri adalah sebuah hatchback premium yang memiliki enam pilihan mesin yang terdiri dari 3 mesin bensin dan 3 mesin diesel dan akan menjadi ujung tombak Volvo di masa depan.

Mesin bensin tertingginya bisa mencapai kekuatan sebesar 254 bhp untuk memberikan kecepatan 241,4 km/jam serta akselerasi dari diam sampai 100 km/jam di angka 6,5 detik.

Ada pula mesin 1.6 liter yang berkekuatan 150 bhp dan 180 bhp. Ketiga mesin bensin ini juga sudah diperkuat dengan piranti turbo.

Sementara mesin dieselnya hadir dengan kapasitas 2.0 liter yang memiliki tenaga 150 bhp dan 177 bjp ditambah mesin 16 liter yang bertenaga 115 bhp. Sama seperti varian bensin, mesin diesel ini juga sudah menggunakan turbo.

Fitur lain yang menjadi standar Volvo V40 yang ada di semua variannya adalah sistem stop-start, brake energy regeneration serta fitur safety Volvo City Safety yang bisa membuat mobil mengerem otomatis di kecepatan 50 km/jam bisa di depan mobil terdeteksi ada penghalang seperti mobil yang berhenti mendadak.

» Read More...

Cek Bagian Ini Setelah Mobil Digunakan Mudik Lebaran


Ada 5 dasar pengecekan yang biasanya dilakukan pemilik kendaraan setelah melakukan perjalanan jauh atau mudik. Pengecekan apa saja yg perlu dilakukan:


 
Pengecekan Rem
Jarak penggunaan kampas rem tergantung dari pengendaranya, namun biasanya untuk mobil varian transmisi otomatis itu setiap 20 ribu km sudah harus ganti. Sedangkan yang manual sedikit agak lama umurnya bisa mencapai 40 ribu km, meski semuanya tergantung si pengendara.


Untuk mengetahui bila rem anda sudah semakin tipis sangat mudah. Diantaranya, bila diinjak akan terasa lebih dalam. Dan pengecekan pun harus segera dilakukan, kalau kampas remnya sudah tipis melewati batas yang ditentukan maka harus diganti.

Kalau rem kendaraan anda masih menggunakan tromol dan kampas rem masih tebal, itu masih bisa di stel ulang. Kecuali untuk model cakram itu harus diganti piringan.

Pengecekan Kopling
Secara umum kopling itu harus ganti per 70 ribu km, meski ada juga yang dibawah itu. Ada yang menggantinya per 50 ribu atau 60 ribu. Namun dipastikan ini juga tergantung kembali kepada pengendaranya, asal menggunakan kopling dengan benar dengan tidak menginjak terus pedal, kopling bisa lebih awet.

Pengecekan oli (gantilah oli mesin anda)
Di samping jarak tempuh yang jauh, kondisi macet juga memungkinkan derajat kekentalan oli juga bisa berubah dan jauh dari spesifikasi. Dan secara umum orang akan langsung mengganti oli mesin mereka. 

Pengecekan oli transmisi
Biasanya jarak pemakaian oli transmisi itu per 40 ribu km, soalnya oli transmisi saat ini sudah banyak yang bagus bagus. Selain itu saat ini spesifikasi mesin sangat mendukung. Namun tidak ada salahnya untuk anda melakukan pengecekan ulang, setelah melakukan perjalanan jauh.

Pengecekan kaki-kaki kendaraan
Pengecekan kaki-kaki juga menjadi hal yang perlu ada cek ulang, seperti shockbraker dan lain-lainnya. Meski ini jarang tapi ini harus dicek kembali, terutama untuk pengendara yang belum mengecek kendaraan mereka sebelum berpergian jarak jauh.

» Read More...

Mobil Bisa Dikendalikan Dari Jarak Jauh, Hanya 100 Jutaan



Pabrikan asal negeri Tirai Bambu sukses menciptakan inovasi baru di dunia otomotif. Seperti yang dilakukan oleh BYD Auto. Dilansir China Car Times, Rabu 29 Agustus 2012, mereka baru saja merilis generasi terbaru dari sedan F3 Su Rui.
Hebatnya, sedan ini dibekali fitur remote control --bisa dikendalikan dari jarak jauh layaknya mobil mainan. Dengan fitur itu, sedan F3 bisa dikendarai hingga jarak 20 meter, tanpa seorang pun berada di dalam mobil. Tapi, sayangnya, kecepatan puncak saat memakai remote dibatasi hingga 2 km/jam. Mobil yang memiliki dimensi PxLxT (4.680x1.765x1490 mm) itu dilengkapi juga dengan beberapa fitur menarik lainnya. Fitur-fitur itu seperti dashboard digital, sistem infotainment yang dilengkapi layar LCD 4.3 inchi lengkap dengan internet dan GPS, kemudian sistem monitoring tekanan ban, ABS serta kontrol traksi. Sedan F3 ditawarkan dalam dua pilihan mesin bensin, yakni 1.5 liter non turbo bertenaga 109 dk dan torsi puncak 145 Nm, yang dilepas dengan harga 65.900 yuan atau sekitar Rp99 juta. Sementara itu, varian tertingginya dilengkapi mesin turbocharged 1.5 liter bertenaga 154 dk dan torsi puncak 240 Nm, yang dikawinkan dengan transmisi enam percepatan dual-clutch gearbox. Varian ini dijual 100.000 yuan atau sekitar Rp150 juta.

» Read More...

Kawasaki Ninja 300, Ninja 400R dan Ninja ZX-6R masuk daftar uji kendaraan AS

Kawasaki Ninja ZX-6R
Kawasaki Daftarkan Motor Ninja 300

Baru saja melakukan debut dunia di Indonesia, motor sport seperempat liter milik Kawasaki, Ninja 250 ternyata tidak mampu menggoda Amerika. Karena di sana, bukan mesin 250 cc yang akan ditempatkan di motor ini melainkan mesin 300 cc.

Dalam data United States Environmental Protection Agency atau semacam permohonan uji kendaraan yang dilansir Motorcycle terungkap kalau ada beberapa model tahun 2013 yang diajukan Kawasaki untuk masuk Amerika.

Model-model anyar seperti Ninja 400R didaftarkan Kawasaki bersama Ninja ZX-6R yang kembali menggunakan mesin 636 cc. Tapi yang paling unik adalah kehadiran Ninja 300 dalam data tersebut. Padahal Kawasaki baru saja memperkenalkan Ninja 250 anyar yang tampang dan mesinnya sudah diperbaharui, tapi ternyata itu belumlah cukup.

Menurut dokumen tersebut, Ninja 300 model tahun 2013 akan mengusung mesin empat katup dua silinder yang sudah mengusung sistem pengabutan injeksi. Mesin dengan kapasitas 296 cc tersebut dikatakan memiliki tenaga hingga 39 hp pada 11.000 rpm.

Tidak dijelaskan tampang motor ini seperti apa, tapi diprediksi tubuhnya masih akan menggunakan Ninja 250 terbaru tapi dengan jantung yang lebih besar.

Namun, bukan berarti tiap motor yang didaftarkan itu akan disegera dipasarkan disana. Sebab Ninja 400R sejak tahun lalu ternyata sudah didaftarkan Kawasaki tapi belum juga diluncurkan disana.

oto.detik.com

» Read More...

Toilet Bike Neo, sepeda motor berbahan bakar biogas kotoran ternak

Toilet Bike Neo
Becak Motor Ini Berbahan Bakar Tinja

Produsen toilet asal Jepang, Toto, memamerkan kembali inovasi terbarunya, yakni sepeda motor roda tiga bermesin 250 cc, yang menggunakan bahan bakar biogas dari kotoran ternak dan air limbah.

Dilansir Autoblog mengutip laporan Metro UK, Rabu 29 Agustus 2012, proyek sepeda motor yang diberinama Toilet Bike Neo sudah berlangsung sejak 2009 lalu.

Sepeda motor yang memiliki desain jok menyerupai toilet ini berhasil melalukan perjalanan dari Kyushu ke Tokyo, berjarak 804 km. Perjalanan itu ditempuh dalam waktu sebulan dengen kecepatan rata-rata 80 km/jam.

Dengan menggunakan bahan bakar nabati, mesinnya bisa mengurangi CO2 atau karbondioksida hingga 50 persen.

Meski begitu, Toilet Bike Neo tidak akan diproduksi secara massal dan hanya digunakan sebagai alat kampanye inovasi produk-produk untuk mengurangi emisi CO2.

otomotif.news.viva.co.id

» Read More...

AHM bersiap luncurkan Honda BeAT injeksi

Honda BeAT Hijau
Lawan Mio J, AHM Bersiap dengan BeAT Injeksi

Astra Honda Motor (AHM) bakal kembali mengaplikasikan teknologi injeksi pada skutik entry level miliknya, BeAT. Bahkan, produsen berlambang sayap itu sudah mendaftarkan izin produksi BeAT injeksi di Kementrian Perindustrian (Kemenprin). "Rencananya kita tidak mengambil dari mesin yang ada sebelumnya, ini akan menggunakan mesin baru. Adanya perbedaan teknologi pastinya berdampak pada perubahan di desain," kata Deputy GM Sales Division AHM, Thomas JA Wijaya, Selasa, 28 Agustus 2012.

Thomas menambahkan karena adanya perubahan, tentu harganya juga dipastikan akan mengalami perubahan. "Dipastikan ada perbedaan harga, namun kita masih memperhitungkan untuk pasar Indonesia. Kita tunggu saja kapan saat peluncuranya, nanti diinfokan lagi," katanya.

Dari pengalaman model sebelumnya (Spacy dan SupraX 125), perbedaan harga dari model karburator ke injeksi berkisar Rp250.000.

Berdasarkan data penjualan sepeda motor yang dikeluarkan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), total penjualan motor matik Honda sepanjang Januari hingga Juli, sebanyak 1.653.085 unit.

Adapun kontribusi terbesar terhadap penjualan skutik AHM masih berasal dari Honda BeAT. Dari data tersebut, Honda optimis disematkannya teknologi injeksi dapat terus mendongrak penjualan BeAT sekaligus mempertahankan predikat skutik paling laris di Tanah Air.

otomotif.news.viva.co.id

» Read More...

Jupiter Z1 Injeksi

Kemarin wawancara dengan seorang mekanik Senior Yamaha daerah teluk pucung Bekasi, "sekarang saya jadi ngerti laptop Pak setelah Yamaha baru mempunyai ecu dan disetting dengan IT"

Luar biasa perkembangan teknologi sekarang ini motor banyak yang menggunakan teknologi injeksi. Salah satunya adalah Jupiter Z1


source : bantendesign.com

VIVAnews - Makin tergerusnya pasar motor bebek nasional tidak menyurutkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk menghadirkan varian bebek anyar berteknologi injeksi, Jupiter Z1.

Tak cuma dilengkapi mesin injeksi, motor ini juga memiliki tampilan baru yang lebih menawan.

Jupiter Z1 mengaplikasikan sistem injeksi, namun ditengarai agak berbeda dari YMJET-FI yang ada pada Mio J dan Soul GT. Mesin Jupiter Z1 tetap menggunakan piston tempa (forged piston), namun kepala silindernya tidak ber-Diasil (Die Aluminum Silicon).

Selain mesin, perubahan juga terjadi pada bodi depan dan leg shield (sayap samping) yang sedikit lebih mirip Jupiter MX. Desain lampu sein juga dibuat lebih ramping, kemudian panel speedometer diberi sentuhan aura baru agar terlihat sporty.

Jupiter ZI hadir dengan striping sporty dan memliki lima pilihan warna, yakni hitam, biru, merah, hijau dan putih. Mengenai harga, Jupiter Z1 diprediksi akan mengalami sedikit kenaikan dari model sebelumnya, yang berada diharga Rp14 jutaan. Kemungkinan harga dari Jupiter Z1 berkisar Rp15 jutaan.

Saat ini, Jupiter Z memberikan kontribusi terbesar nomor dua dalam hal penjualan di kelas bebek Yamaha. Selama April 2012 lalu, motor yang kerap dipakai untuk ajang balap ini terjual sebanyak 12.969 unit.

Yamaha Jupiter pertama muncul tahun 2000, dengan mengandalkan mesin 110 cc. Tiga tahun kemudian, Yamaha melakukan penyegaran desain dan penambahan kode "Z" di nama belakangnya. Selanjutnya pada 2009, lahirlah generasi ketiga Jupiter Z dengan konsep baru yang mengusung mesin 115 cc.

Penerapan atau migrasi ke teknologi injeksi memang menjadi suatu keharusan dari setiap produsen sepeda motor Indonesia. Sebab, Indonesia akan menerapkan emisi gas buang euro 3 pada 2014.

» Read More...

Susahnya Dapat Hiburan Di Daerah



Bersyukurlah anda yang tinggal di kota/ setidaknya dekat kota. Bila tinggal di daerah macam Motoroda, hiburan itu mahal harganya.Read more »

» Read More...

lMotormu Cermin Kepribadianmu



Banyak cara orang mengekspresikan diri, pun kadang secara tak sadar kendaraan kita jadi wujud aktualisasi diri.

Seperti apa perwujudan keadaan sepeda motor dan sifat pemiliknya?

1. Pembersih

Seorang yang biasa hidup bersih tentu tak nyaman bila tunggangan kesayangan berselimut kotoran. Bahkan bila perlu tiap kali dipakai langsung dibersihkan. Jadi jangan harap menemukan debu yang menempel di body motor.

2. Jorok

Sama seperti sifat pembersih, Jorok juga sering kali tercermin dari kendaraannya. Kebalikan dari sifat pembersih, motor yang dimiliki pribadi yang tak peduli penampilan, nyaris tak pernah bersih. Jangankan debu, lumpur pun biasa bersarang di hampir semua bagian sepeda motor.

3. Perfeksionis

Cek tekanan ban, kondisi pelumas, rem, lampu-lampu jadi rutinitas orang yang perfeksionis, sangat bagus memang untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

4. Hemat

Memilih Sepeda Motor yang terkenal irit, modifikasi mahal seminim mungkin mungkin bisa jadi indikasi seseorang yang ingin selalu berhemat. Termasuk dalam mendandani kendaraan. Jadi jangan harap ada part exclusive bernilai jutaan yang tertempel ya.

5. Sederhana

Mirip dengan orang yang Hemat, hanya saja kadang bisa saja orang yang berusaha tampil sederhana juga menambah satu dua part berharga mahal untuk disematksn di motor kesayangannya. Yang penting tampilan masih wajar dan tidak "norak"
6. Glamour

Berbeda dengan dua karakter sebelumnya. Orang yang suka hal glamour dan mewah, tak segan merogoh kocek dalam-dalam demi mengejar keinginan. Selagi masih dalam batas kemampuan bermewahan tak jadi soal.

7. Alay

Yang terakhir adala Alay, yang banyak digandrungi saat ini terutama ABG Labil. :D cirinya apa?
Motor tak lagi fungsional, kenyamanan berkendara lenyap, dan yang terpenting tak mengindahkan keselamatan berkendara. Modifikasi cuma ikut-ikutan, tak sadar bahaya yang mengintai.

anda termasuk yang mana?

» Read More...

Sulitnya Pengusaha Indonesia Membuka Bisnis Otomotif


gambar dari; sirendi.blogspot.com

Yang Mampu Buat Motor Banyak, Yang Mau Beli?

Bicara Industri Otomotif begitu banyak komponen yang terlibat, mulai dari pengusaha yang jadi produsen, masyarakat yang jadi konsumen, juga pemerintah selaku pemangku kebijakan.Read more »

» Read More...

Suara Kanlpot Makin Keras, Makin Puasss



Suara Mobil Sehalus Mungkin, Motor Segahar Mungkin.

Bahkan banyak yang menambah knalpot aftermarket mengejar suara lantang berdalih performa, meski boros konsekuensinya.Read more »

» Read More...

6 Hal Yang Biasa Dipikirkan Sebelum Memilih Warna Sepeda Motor


gambar dari; edorusyanto.wordpress.com

Ketika akan membeli sepeda motor,selain memilih produk itu sendiri biasanya kita juga memikirkan warna apa yang akan diambil. Apa saja pertimbangan sebelum menjatuhkan pilihan warna? berikut 6 Hal Yang Biasa Dipikirkan Sebelum Memilih Warna Sepeda Motor; Read more »

» Read More...

Bagaimana Chemistry Anda Dengan Motor Saat Ini?


gambar dari; aie-dear.blogspot.com

Setelah melewati banyak hal, modifikasi performa dan tampilan. Puas kah? Atau malah mulai bosan?
Pilih Kondisi Saat Ini Atau Yang Barunya?Read more »

» Read More...

Bagaimana Kalau Yamaha Menuntut Honda Atas Paten Mereka?


gambar dari; ingateros.com

Bagaimana Kalau Yamaha Menuntut Honda Atas Paten Mereka?

Akhir pekan ini ada berita penting tentang perseteruan dua raksasa teknologi dunia, Aple dan Samsung. Meskipun Motoroda pengguna Hp Samsung Galaxy tapi memang mengakui demi alasan apapun "pencurian" ide/gagasan tak bisa dibenarkan. Read more »

» Read More...

Perlukah Monoshock Di New Honda Blade


gambar dari; ingateros.com

Banyak Orang Beranggapan Motor Kencang Dan Tampang Keren Itu WAJIB Monoshock. Makanya pabrikan India dikritik karena konsisten Stereo. :mrgreen:

Nah, untuk saat ini duel bebek kelas menengah antara Jupiter Z dan Honda Blade mengusung tema mirip, kencang dan sporty. Read more »

» Read More...

Kredit Macet Vs Penjualan Roda Dua


gambar dari; wikipedia.org

Penjualan Roda Dua tanah air mulai menunjukkan tren negatif. Peraturan DP 30% tampaknya mulai berimbas pada pasar otomotif, khususnya roda dua.Read more »

» Read More...

Kredit Macet Vs Penjualan Roda Dua


gambar dari; wikipedia.org

Penjualan Roda Dua tanah air mulai menunjukkan tren negatif. Peraturan DP 30% tampaknya mulai berimbas pada pasar otomotif, khususnya roda dua.Read more »

» Read More...

Teralis Itu Hewan Apa Ya?


gambar dari; learningfromlives.wordpress.com

Motor Sport memang unik, meski 100% mesin, tapi seringkali di identikkan dengan Hewan Buas, Kira-Kira Hewan apa yang di analogikan dengan Honda Teralis Ya?Read more »

» Read More...

Honda Teralis Meluncur, Byson Babak Belur


gambar dari; ferrarilab.blogspot.com

Efek Teralis Tak Hanya Menimpa Vixion

Si teralis misterius sudah di depan mata, tinggal menghitung hari menuju kelahiran. Ciri fisik pun sudah sedikit demi sedikit terendus. Dan tampaknya bukan hanya mesin yang di tonjolkan dari si jagoan anyar, tampang sangar dan kekar sepertinya jadi bajunya.Read more »

» Read More...

5-8 Bulan Pertama Honda Teralis Benar-Benar Mengungguli Vixion


gambar dari; ridertua.wordpress.com

Honda CBR Pun Pernah Mengalaminya

Anang pun waktu jadi juri Indonesian Idol pernah bilang "pecel, seenak apapun rasanya, kalau dimakan tiap hari pasti bosan juga." :D Pernyataan yang tepat, demikian pula di dunia Roda Dua, tiap spesies punya masanya. Sehebat apapun. jika ada produk gress tampang dan performa bikin ngecesss pasti langsung menyusut permintaannya.Read more »

» Read More...

Seandainya Orang Cerdas Yang Boleh Dapat SIM


gambar dari; pustakasekolah.com

Mengendarai Sepeda Motor Butuh Otak Cerdas

Otak manusia secara garis besar terdiri dari Otak Besar dan Otak Kecil, Otak besar dapat lagi di bagi menjadi otak kanan dan otak kiri.Read more »

» Read More...

Harley-Davidson Dyna Street Bob 2013 tampil lebih bersih dan rapi

Harley-Davidson Dyna Street Bob 2013
Harley-Davidson Dyna Street Bob Wajah Spesial

Khusus untuk 2013, Harley-Davidson Dyna Street Bob punya style berbeda. Tampilan varian boober kuda besi Amerika itu kini lebih bersih, fender belakang lebih rapi, penutup aki yang simpel, dan penutup saringan udara diambil dari model klasik.

Street Bob yang bermesin Twin Cam 96 V-Twin itu dihiasi tempat plat nomor di samping (bukan di belakang) khas motor gede. Grafis di penutup saringan udara bernuansa dual tone colour sesuai pesanan. Handgrip-nya didesain khusus untuk mengurangi getaran. Tersedia dalam pilihan warna khusus, Hard Candy Big Red Flake (merah tua metalik).

Untuk selanjutnya, Street Bob akan "dipromosikan" menjadi salah satu dari tiga sepeda motor Harley-Davidson yang masuk dalam program restyle khusus berbasis web. Dalam program yang dinamai H-D1 itu, konsumen sesuka hati memilih gaya sesuai kepribadian masing-masing, mendesainnya di web, dan memesan langsung ke pabrik Harley-Davidson di Milwaukee, AS.

"Fokus kami adalah membuat Street Bob selalu menarik perhatian di jalan. Jika diibaratkan mobil, Street Bob 2013 adalah sebuah muscle car berotot tapi tanpa radio. Dengan memasukkannya ke dalam program H-D1, diharapkan varian ini selalu mendapat style berbeda," ujar Tony Pink, Styling Manager Harley-Davidson.

otomotif.kompas.com

» Read More...

Tips mengganti ban lebar sepeda motor yang disarankan

Ban Lebar Sepeda Motor
Rumus Ganti Ban Lebar yang Pantas!

Lepas booming "ban cacing" dengan ukuran ceking, belakangan banyak pengendara sepeda motor bangga dengan ban oversize. Ironis! Tidak direkomendasikan, tetapi bisa menjadi tren.

Anggapan salah pun terjadi bahwa "semakin lebar tapak ban, daya cengkeramnya semakin kuat". Rumus ini benar untuk mobil. Jika diterapkan pada sepeda motor, ban itu harus diimbangi dengan pasanganya, yaitu pelek yang juga lebar. "Jangan mengganti bannya doang. Pelek juga harus dilebarkan agar ban tidak mengotak," ungkap Andre Halomoan, pemilik bengkel aksesori di Jalan Otista, Jakarta Timur.

Berangkat dari pembicaraan dengan Andre, kami beberkan tips yang aman dalam mengubah ukuran ban:
  1. Jangan pernah memasang ban lebar tanpa mengganti pelek yang sesuai. Jika dipaksakan, maka permukaan ban tidak menyentuh jalan secara maksimal. Kemungkinan, hanya bagian tengah. Dampaknya, daya cengkeram ban berkurang drastis.
  2. Perhatikan selisih ideal antara ukuran lebar ban dan pelek. Biasanya, naik dua tingkat. Misalnya, pelek standar lebarnya 2,75 inci, ban standar 3 inci. Maksimal untuk ukuran ban adalah 3,25 inchi atau setara 100/90. Lalu jika pelek 3,25 inci, maka ukuran ban maksimal 4 inci atau 120/70.
  3. Jika ukuran ban dan pelek sudah pas, maka perhatikan lebar lengan ayun (swing arm). Jangan memodifikasi lengan ayun standar. Lebih baik menggantinya dengan yang lebih lebar (dari limbah moge).
  4. Amati jarak bibir terluar ban dengan rantai. Jangan sampai ban sudah masuk ke lengan ayun, tetapi menempel di rantai. Ukur dahulu jarak ini sebelum menentukan ukuran ban yang akan dipakai.
  5. Ganti sproket roda belakang dengan ukuran lebih besar agar traksi tetap mantap!
otomotif.kompas.com

» Read More...

Sepeda Motor Terbang; Impian Jadi Kenyataan




Baca Kompas otomotif jadi inget artikel lama tentang teknologi yang terus berkembang.

http://motoroda.wordpress.com/2012/05/04/ketika-impian-jadi-kenyataan-berkat-teknologi/

Semua yang dulu hanya ada di film kini dapat terwujud jadi kenyataan.

Manhattan Beach,
KompasOtomotif — Perusahaan
teknologi Aerofex akhirnya berhasil
juga mendemonstrasikan sepeda
motor terbang. Sebelumnya, sejak
1960-an, sejumlah tim gagal
membuat sepeda motor melaju di
udara. Read more »

» Read More...

Yuuk Touring Ke Siak, Salak Siak Petik Sendiri




Lokalisasi Salak Pondoh Jadi Salak Siak

Kalau di sepak bola istilahnya Naturalisasi, salak pondoh yang berasal dari Jogja beberapa puluh tahun silam dibawa ke Siak tepatnya Desa Banjar Seminai.

Setelah dicoba dibudidayakan ternyata hasilnya cukup baik dan salak yang di tanam di desa Banjar Seminai jadi salah satu komoditi unggulan dan daerah wisata kabupaten siak (silahkan lihat di website kabupaten Siak).Read more »

» Read More...

Tak Perlu Ikut Perang Yang Tak Mungkin Dimenangi Suzuki Dan Kawasaki


gambar dari www.motorcyclenews.com

Kenapa Ban Belakan Motor Lebih Cepat Botak Daripada Ban Depan?

#karena ban belakang stress mikirkan cara buat nyalip ban depan.

Kalimat diatas memang sekedar lawakan dan tidak ilmiah sama sekali. Ban belakang cepat habis tentu karena beban yang diterimanya lebih besar ketimbang ban depan. Emang ada yang boncengan di Stang? :mrgreen: Read more »

» Read More...

Sosok Antagonis Sempurna Di MotoGp



Stooner Sama Sekali Belum Layak Pensiun.

Talenta terbaik saat ini, Track Record di Ducati dan Ropsol Honda sungguh mengagumkan. Late brake no.1 di antara semua rider MotoGp termasuk the doctor (setidaknya untuk data Brembo).Read more »

» Read More...

Selamat Idul Fitri, Maafkan Tulisan Berduri, Umpat Terucap Dan Tersirat.

Selayaknya manusia yang jauh dari sempurna, Admin Motoroda tentu punya banyak sekali dosa dan perbuatan aniaya.

Jika di dunia nyata, Mudahlah kita bepeluk salam berucap Minal aizin wal faizin. Di dunia maya biarlah tulisan buruk ini yang jadi penerus lidah, Pewakil salam.

Minal Aizin Wal Faizin Agus Maksum ucapkan untuk semua pembaca blog Motoroda, Sahabat Blogger, Komentator maupun Silent Reader. Yang namanya tak mungkin disebut satu persatu.

Salah dan khilaf mohon maafkan, Semoga kita semua kembali fitri. Dan mampu bersua lagi di Ramadan tahun depan. Amiiin

Salam

» Read More...

Ketika Plagiator Mempecundangi Kompetitor



Apakah Semua Plagiator Berakhir Derita?

Beberapa tahun lalu sempat booming motor buatan china, lalu tak lama kemudian usaha mereka porak poranda.

Apa penyebab kehancuran motor china (mocin), dan membuat image mocin saat ini sangat buruk?

Apakah karena produk mereka nyaris semuanya plagiat/meniru produk produsen lain?

Sepertinya bukan disitu masalah utamanya. Kalau urusan plagiat pabrikan besar pun jamak melakukannya.

Bagaimana jika produk KW dari mocin itu berkualitas baik? berbanderol lebih rendah? Read more »

» Read More...

Terjajah Luar Dalam; Negeri Orang Bodoh

Kawasaki Jadi Bajaj. Suzuki jadi TVS. Honda jadi Hero

India telah merdeka.

kapan kita merdeka?
kapan Honda jadi Astra? Yamaha jadi Kencana? Suzuki jadi Indomobil?

Atau setidaknya timbullah pahlawan pejuang kemerdekaan. KAI? PT DI? Pelni?

BUMN atau Swasta tak jadi soal. Hai pemimpin bangsa, kita Belum MERDEKA. Jangan kalian jadi antek Kompeni, penjilat tirani.

Tentu Perusahaan asing tak sepenuhnya menjajah. Ratusan ribu anak bangsa menggantungkan nasib di sana.

Tapi bukankah akan bangga leluhur kita kalau kita setidaknya mampu mengalahkan Ex. Penjajah kita di Negeri sendiri?.

Kami bukan orang idiot. Kami tahu gelagat burukmu, hanya sibuk dengan pencitraan. Karya anak bangsa hanya jadi alat politik, setelah itu paling dicampakkan.

Berhentilah terus menguras harta negeri ini yang katanya gemah ripah lohjinawi. Sibuk mengumpulkan upeti untuk selanjutnya dikorupsi. Upeti pun diakali. Katamu Rakyat Bijak Bayar Upeti. Tapi bagi Kami pemimpin bijak tak Korupsi.

Penghianat bangsa pun sekarang dapat Remisi. Tak malu kah kalian penegak hukum?

Ah mungkin urat malumu telah putus, polisi korupsi, jaksa disuap, penegak kebenaran dijebloskan kepenjara, bahkan dibunuh bersama-sama.

Negeri ini sama sekali belum merdeka.

Orang nginap dihotel pun bisa di bon, ke kafe bisa di bom, pulang malam diperkosa, jalan sendiri dikeroyok geng motor, di jalan diperas polisi, lepas dari polisi waktu sidang pun diperas hakim.

Anggaran pendidikan 350 trilyun, belum dari pemprof belum dari pemkab.

Tapi banyak sekolah mau rubuh, anak SD sekolah tak beralas kaki, baju lusuh, jalan 10km. Gila

Tapi gaji guru honor cuma 150rb, 100rb, bahkan tak bergaji. Tapi tuntutanmu siswa harus tuntas dengan nilai UN setinggi-tingginya, taukah kau semua itu palsu?. Nilai itu palsu.

Kalau dari Sekolah saja sudah diajar bohong. akan jadi apa kelak generasi penerus bangsa?

Jadi sepertimu lah, culas, peras, licik, korupsi kesana kemari. Dan pastinya Bodoh.

Bodoh. tak sadar Negeri ini tengah terjajah, terjajah oleh pemimpinnya sendiri. miris.

MERDEKA.

Agus Maksum,

» Read More...

Motoroda Gabung Indomotoblog



"kebaikan yang sendiri-sendiri akan hancur oleh kejahatan terstruktur"
Ali bin Abu Thalib.

"Bersatu kita teguh. Bercerai kita runtuh."

Ngeblog itu hobi dan kesenangan menghabiskan waktu untuk keisengan bermanfaat. Tapi ada kalanya juga jenuh, bosan, kehilangan gairah.

Ketika di posisi semangat surut butuh energi positif untuk menarik kembali ke jalan yang benar. Lingkungan & kawan bisa menjadi motivasi tambahan.

Karenanya beberapa waktu lalu Motoroda coba kirim komentar untuk diizinkan bergabung ke tempat kawan berhobi dan kesenangan sama.

Yup, Indomotoblog.

Sekarang Motoroda resmi jadi keluarga besar Indomotoblog, terimakasih kepada mas Taufik tak lupa terucap karena memberi kesempatan blogger ecek-ecek ini turut bergabung.



"Kalau berteman dengan pedagang minyak wangi tentu dapat harumnya juga"

Mudah-mudahan semangat luarbiasa dari tetua Indomotoblog tertular juga ke blogger nubie ini. Amiin :D


#maxum

» Read More...

Next Satria FU; Yang Diwariskan Cuma Tampang



next baby fu ayago sohc?

Banyak cara memikat konsumen dan meluaskan target market. Diantaranya membuat turunan dari produk super yang moncer, tentunya dengan spek dan harga "agak" miring.

Yamaha, Honda dan Kawasaki biasanya memilih segmen sport yang menerapkan strategi downgrade (baik desain maupun mesin), namun Suzuki justru akan menerapkannya di lineup underbone mereka (ayago underbone bukan ya???). Yup si ayago super yang digandrungi abg ini akan dibuat versi ekonomisnya.

Lantas bagian mana dari Ayago yang akan diwariskan?

Kemungkinan besar cuma bajunya bro, artinya model Ayago tapi basic mesin sama sekali beda. Mesin tetap tegak pastinya tapi "mungkin" SOHC berpendingin cairan, ya mirip-mirip kompetitor laghh.



Apakah cukup modal warisan tampang doank?

Kalau dibuat semua mirip dengan FU tentu jadi bumerang dan FU sendiri yang ditikam dari dalam. :) Tapi jika desainnya saja yang mirip tentu dua lineup ini (Satria FU dan Baby) saling melengkapi.

Yang punya duit lebih dan speed freaker bisa pilih FU. yang budget terbatas atau cuma pingin 'gaya-gayaan' bisa pilih si Baby.

Tentu masih sangat banyak saat ini konsumen yang ingin meminang FU tapi pilih yang lain karena kantong cekak. nah terobosan baru ini coba memfasilitasinya.

» Read More...

Negeri Pura-Pura



Negeri Pura-Pura

Pura-Pura perhatian, bencana malah dijadikan tempat cari dukungan.

Pura-Pura memikirkan, dukung calon pemimpin cuma karena kontrak kedudukan.

Pura-Pura lupa, waktu memimpin tak ingat yang milih siapa.Read more »

» Read More...

Fitur Cruise Control pada kendaraan bermotor

Cruise Control
Mengenal Fungsi Cruise Control pada Mobil

Teknologi pada kendaraan bermotor saat ini sudah semakin berkembang pesat. Teknologi tersebut dihadirkan guna memudahkan pengemudi dalam berkendara. Salah satunya adalah fitur cruise control. Fitur cruise control ini merupakan sistem elektrik yang berguna menjaga kecepatan kendaraan secara konstan. Ini membantu pengemudi menjaga kecepatan tanpa harus menginjak pedal gas saat berkendara jarak jauh.

Kendaraan yang disematkan fitur cruise control ini biasanya kendaraan dengan segmen menengah ke atas. Tombol cruise control umumnya ada di batang kemudi, atau berupa tuas di bawah kemudi. Bila pengendara berada di kecepatan 80 km/jam pada jalan bebas hambatan, dengan menghidupkan sistem cruise control kendaraan akan dengan otomatis berjalan secara konstan di kecepatan 80 km/jam. "Intinya cruise control itu agar kendaraan bisa flat menjaga kecepatan yang diinginkan. Ini berguna di jalan bebas hambatan dengan kepadatan lalu lintas yang sedang," kata GM Technical Service Division PT TAM, Dadi Handriadi.

Dadi menjelaskan, fitur cruise control bisa membuat penggunaan konsumsi bahan bakar semakin efisien karena putaran mesin yang stabil. "Sebenarnya sistem ini bisa membantu pengendara dalam menjaga kecepatan dan juga konsumsi bahan bakar yang bisa lebih efisien. Saat berada di kecepatan 100 km/jam, aktifkan sistem ini, maka mobil akan tetap berada di kecepatan tersebut," lanjut pria ramah penggemar aliran musik rock progresif ini.

Dengan hanya menginjak pedal rem atau pedal gas, maka aktivasi sistem cruise control akan dibatalkan dan modus berkendara menjadi normal kembali. Cruise control bekerja dengan membaca sensor kendaraan yang biasanya terdapat di driveshaftlas kopel, speedometer dan sensor di takometer.

autos.okezone.com

» Read More...

Yamaha Ray, skuter seharga Rp 9 jutaan yang dipasarkan di India Oktober mendatang

Yamaha Ray
Skuter Rp9 Jutaan Yamaha Sudah Bisa Dipesan

Yamaha punya ambisi besar untuk menguasai pasar sepeda motor India, dengan meluncurkan skuter seharga 9 jutaan. Skuter itu diberi nama Yamaha Ray yang rencananya akan diluncurkan pada bulan Oktober mendatang. Meski masih dua bulan lagi resmi diluncurkan, mereka sudah membuka pemesanan skuter tersebut.

Dilansir dari situs resmi Yamaha India, Rabu 14 Agustus 2012, untuk menarik minat konsumen di negeri Hindustan, pabrikan berlambang garpu tala itu menggunakan aktris Bollywood, Deepika Padukone, sebagai brand ambassador.

Selain membuka pesanan, Yamaha India juga memberikan potongan harga dan diskon aksesoris untuk 1.000 pembeli pertama motor ini yang beruntung.

Yamaha Ray nantinya akan bersaing dengan Honda Activa, Suzuki Access, Suzuki Swish dan Mahindra Rodeo. Skuter ini bakal menggunakan mesin berkapasitas 125 cc, yang mampu melontarkan tenaga 10 hp dan memiliki efisiensi hingga 50 km/liter.

Skuter ini memang untuk menyasar pangsa pasar wanita. Itu terlihat dari desainnya yang cocok untuk kaum hawa. Untuk memperlancar rencananya, Yamaha telah meningkatkan target produksi untuk Ray di pabrik mereka yang berada di Surajpur, Uttar Pradesh.

Selain dipasarkan dan diproduksi di India, skuter Ray akan di ekspor ke beberapa negara Asia lainnya. Namun, belum diketahui apakah Indonesia menjadi target dari skuter ini.

otomotif.news.viva.co.id

» Read More...

Speed Freaker; Ini Solusi Regulasi Euro 3



Kalau tiba-tiba tahun depan ninja 150 berhenti produksi, ke manakah konsumen bermigrasi?

Regulasi EURO 3 belum lagi ketuk palu, tapi sepertinya memang tuntutan alam membuat umur Ninja 2 tak tinggal menunggu waktu.

Lantas kemanakah potential buyer motor kencang ini mengalihkan bidikan?Read more »

» Read More...

Suzuki Tak Perlu Tergesa-Gesa, Cukup Siapkan Produk FENOMENAL

Suzuki Tak Perlu Tergesa-gesa,Cukup Siapkan Peluru Maut.


Sebelumnya Motoroda minta maaf ya bro kalau beberapa postingan belakangan ini minim gambar, memang disengaja, soalnya dagh frustasi sama jaringan internet yang ilang-timbul.:( Tiap kali upload gambar gagal terus. Ya wis, sekalian diputuskan mulai sekarang sampai sinyal bisa diandalkan postingan artikel cuma tulisan saja. :)


Cukuplah kayaknya curhatnya, langsung ke TeKaPe. :D


Beberapa tahun terakhir angka penjualan sepeda motor Suzuki terus digerogoti kompetitor, nyaris di semua kelas Suzuki dipecundangi kini tinggal segmen Ayago Suzuki berjaya, itupun karena bermain seorang diri.

Read more »

» Read More...

Tampilan Ducati Panigale 1199 versi Jepang dianggap aneh

Ducati Panigale 1199 Japan Version
Karena Regulasi, Ducati Panigale Versi Jepang Semakin 'Wagu'

Minggu lalu, Ducati membeberkan foto si superseksi Ducati Panigale 1199 untuk pasar Jepang. Tapi, keseksiannya dianggap banyak orang sudah luntur, lantaran pengaplikasian tutup kopling dan knalpot yang dianggap 'wagu'. Meski begitu, Panigale versi Jepang tetap meluncur dan disambut cukup baik penggemar Ducati di Negara Matahari Terbit.

Jika sekilas dilihat bentukannya, bagian knalpot mengalami perubahan drastis yang tidak lagi di bawah, tapi menyatu dengan bodi. Untuk versi Jepang, desainnya dibikin memanjang mirip knalpot sepeda motor bebek. Kalangan media dan bikers di Eropa pun heran melihat bentukan knalpot yang kembali 'old skool'.

Tutup kopling juga semakin tak harmonis dengan fairing. Jika versi awal menggunakan warna keemasan, tutup mesin Panigale khusus Jepang dilabur hitam, ukurannya lebih besar pula. Engine mapping juga ikut berubah mengikuti desain-desain aneh itu.

Soal ini, Ducati bela diri. Desain untuk Jepang yang dikeluarkan ternyata terganjal regulasi. Peraturan pemerintah setempat mewajibkan suara sepeda motor tidak memekakkan telinga. Alhasil, Ducati harus mendesain ulang bentuk knalpot agar suara yang dikeluarkan tak sesangar ciri khas sepeda motor Ducati seperti biasanya. Melapisi versi asli dengan tutup kopling tambahan juga karena alasan mereduksi suara.

Yang jelas, Ducati Panigale versi Jepang tak segahar aslinya. Dan bobotnya pun harus nambah sekitar dua kilogram gara-gara desain baru knalpot tersebut.

otomotif.kompas.com

» Read More...

Mengimbangi Image Tralis Dengan VIXION FULL FAIRING

Mengimbangi image tralis dengan vixion Full Fairing.


Mengamati sepak terjang dua raksasa roda dua tanah air memang menarik, yang terhangat tentunya persaingan antara New Vixion dan Teralis.


Jika mesin new Vixion saat ini sudah dapat gambaran (tak berbeda denga old version), Teralis masih sebatas rumor, yang katanya mencomot dari sang kakak 'CBR 150'.

Read more »

» Read More...

Tahun depan pebalap Sean Gelael akan berlaga di lintasan F3

Sean Gelael
Sean Gelael Dipersiapkan Menuju ke Ajang F3

Pebalap remaja Indonesia, Sean Gelael, dipersiapkan menuju ke ajang F3, sebagai kelanjutan karir balapnya di musim 2013. Saat ini, pebalap berusia 15 tahun itu sedang berlaga di ajang Formula Pilota.

"Kami mempersiapkan Sean untuk mulai berlaga di ajang F3, sambil memantau bakat dan kemampuannya di dunia balap. Pemantauan dilakukan khusus oleh tim konsultan dan para pelatihnya," kata Ricardo Gelael, ayah Sean, Jumat (10/8/2012) di Jakarta.

Menurut Ricardo, dia ingin mengetahui kualitas bakat dan kemampuan anaknya di dunia balap secara obyektif. Jika memang sangat berbakat, Sean akan didorong untuk melanjutkan karir balapnya, dari F3 ke GP2, lalu ke F1.

Formula Pilota musim 2012 ini adalah musim pertama bagi Sean, setelah naik kelas dari karting ke mobil single seater. Sean mampu menempati urutan kelima di kategori internasional, dan urutan pertama di kategori Asia.

otomotif.kompas.com

» Read More...

3 mobil MINI Cooper edisi spesial diperkenalkan di Indonesia

MINI Cooper S Cabrio High Gate
Tiga 'Ras Khusus' MINI Hadir di Indonesia

MINI Indonesia mengenalkan tiga model edisi spesial untuk para penggemarnya. Tiga model dengan 'ras khusus' itu mengusung nama beberapa distrik di Kota London yang konon trendy dan terkenal, yaitu MINI Baker Street, MINI Bayswater, dan MINI Cabrio Highgate. MINI Baker Street memiliki jiwa yang muda, segar, dan inovatif. Sedangkan MINI Bayswater membawa gaya sporty dan lincah, sesuai karakter MINI yang sudah dikenal saat ini. Sementara nikmatnya berkendara mobil atap terbuka didapatkan dari MINI Cabrio Highgate yang menawarkan aura ekslusif dengan gaya kontemporer Inggris. "MINI adalah mobil dengan karakter personal yang akan terus memberikan nuansa berbeda di setiap produknya. Edisi spesial ini hanya akan ada 50 unit di Indonesia, dan sekarang sudah terkirim ke konsumen sebanyak 14 unit," ujar Helena Abidin, Head of Corporate Communiacations Department PT BMW Indonesia, dalam acara peluncuran sekaligus bukber di Episentrum, Kuningan, Jakarta Selatan (10/8).

MINI Baker Street
Buat yang pernah ke London, nama Baker Street sudah cukup kondang. Inilah tempat di mana Arthur Conan mengenalkan cerita detektif Sherlock Holmes 125 tahun lalu. Baker Street adalah tempat khas di salah satu sudut kota London dengan suasana yang sedikit "underground". Nuansa itu diterjemahkan oleh MINI dengan warna bodi rooftop abu-abu metalik kombinasi atap hitam, lalu ada setrip V pada kap mesin yang juga dikelir hitam. Nuansa gelap juga diberikan oleh pelek 16 inci palang enam warna high gloss black. Varian ini juga menawarkan pilihan warna Pepper White dan Midnight Black. Interiornya hadir dengan jok berbalut kulit dan kain dengan desain cross check rooftop grey light, sebuah bentuk potongan berlian. Nuansa itu juga diaplikasikan pada permukaan kokpit serta doortrim. Karpet, tuas persenling, dan rem tangan hadir dengan warna abu-abu muda. Sementara tulisan “Baker Street” dapat ditemui di emblem pada jok serta lantai bawah pint.

MINI Bayswater
Jika diibaratkan manusia, MINI Bayswater adalah sosok yang sporty dan ekstrovert yang suka hang out di tengah keramaian kota. Bayswater sendiri diambil dari sebuah kawasan elit di London yang berada di Barat pusat kota terkenal dengan bar dan restorannya yang ramai. Warna bodinya ceria, perpaduan antara biru muda dan abu-abu dengan atap hitam pekat. Desain stripping terdapat pada kap mesin hingga mententuh kaca depan. Rumah spion juga didesai dengan stripping, biru di kanan, dan abu-abu di kiri. Tulisan "Bayswater" menghiasi indikator samping bodi, bawah pintu, dan amblem pada jok. Jok kulit berwarna rokclite anthracite dipadu dengan jahitan biru serta abu-abu, mirip nuansa eksterior.MINI Bayswater juga dilengkapi pedal stainlees steel serta garis-garis interior serbakrom.

MINI Cabrio Highgate
Mobil ini hadir denan warna baru, iced chocolate (cokelat), menciptakan kesan kebiruan yang lembut ketika mendapat sinar matahari. Sementara kap mesin diberi ornamen strip cokelat dan hitam dengan biru di tepinya. Pilihan warna bodi lainnya adalah midnight black dan white silver. Pelek warna aluminium 17 inci berdesain double cross menghiasi eksetrior. Desain jari-jari pada pelek ini terinspirasi dari bendera Inggris. Tulisan “Highgate” ada pada indikator samping, bawah pintu, dan emblem pada jok. Jok warna cokelat tua dengan jahitan warna biru yang sangat kontras dan menarik.

Harga MINI Edisi Spesial :
-MINI Cooper Baker StreetRp 489 juta
-MINI Copper S BayswaterRp 599 juta
-MINI Cooper S Cabrio High GateRp 649 juta

otomotif.kompas.com

» Read More...

MARI BUAT PSOB (PERMANENTLY SPION ON BIKE)!!!

Pabrikan, Mari Ubah Desain Spion Jadi Menempel Permanen di Stang


Kaca spion merupakan salah satu kelengkapan keamanan yang penting, tapi seperti hal lumrah jika motor pertama kali keluar dari dealer pertama kali yang dilakukan adalah buka spion.


Apa alasannya?
Jelek, Wagu, Aneh, Katrok, mengganggu aero dinamis. :D Mungkin itu alasan sebagian besar biker yang melepas spion di motornya.


Lantas bagaimana solusi agar "tradisi" ini tak terus terjadi?

Read more »

» Read More...

Cadillac V-8 1928 Seri 341-A, naik pamor berkat nama besar Al Capone

Cadillac V-8 1928 Series 341-A Ex Al Capone
Mobil Antipeluru Cadillac 1928 Ex Al Capone

Sosok mafia Al Capone dikenal sebagai kriminal, pengedar minuman keras, mangkir pajak sekaligus dermawan. Tapi yang paling penting, ia adalah seorang selebritas. Berkat nama sang mafioso yang sangat melegenda itu, membuat Cadillac 1928 antipeluru peninggalannya terjual US$621.500 (Rp5,8 miliar lebih) enam tahun lalu.

Saat ini mobil tersebut telah dijual lagi. Mobil itu dilelang pada 28 Juli di pelelangan RM St John di Plymouth, Michigan, AS. Cadillac ini dalam kondisi utuh dengan kaca jendela setebal 1 inci dan jendela belakang terlipat ke bawah untuk mengakomodir pengawal bersenjata di jok belakang.

Meskipun mobil besar ini aslinya memiliki plat baja yang terbungkus asbes seberat 1,3 ton di balik panel bodinya, sebagian besar lapisan antipeluru dilepas ketika mobil ini pertama kali direstorasi 50 tahun lalu.

Cadillac tersebut menghabiskan sebagian besar hidupnya menjadi mobil peraga untuk daya tarik museum di Inggris, Kanada dan museum mobil Smoky Mountain di Tennessee.

Pada tahun 2006 kolektor sekaligus pengacara terkenal John O'Quinn membeli mobil Capone ini. Ia meninggal dalam kecelakaan lalu lintas pada 2009.

www.mediaindonesia.com

» Read More...

KIA Sportage Platinum akan dipasarkan pasca Lebaran

KIA Sportage Platinum
Habis Lebaran KIA Sportage Platinum Datang

Persaingan di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) makin ketat dari hari ke hari. Kini giliran KIA yang mengumumkan akan segera melahirkan kasta tertinggi dari Sportage yang mereka namakan KIA Sportage Platinum.

Ketatnya persaingan pasar SUV memang makin mengemuka di tahun ini. Tercatat tampang baru dari berbagai mobil seperti Lexus RX450 dan RX270, Mazda CX-5, Toyota Fortuner, Audi Q3, Mitsubishi ASX, BMW X3 dan Chevrolet Captiva sudah diluncurkan tahun ini. Sementara itu, serta Honda CR-V sudah dipastikan datang di akhir tahun. KIA pun tidak mau kalah dengan melahirkan kasta Sportage yang paling tinggi. Direktur Marketing PT KIA Mobil Indonesia Hartanto Sukmono mengatakan kalau mobil ini nanti akan menjadi salah satu pilihan yang menarik bagi para pecinta SUV di Indonesia. "Sebelum IIMS (Indonesia International Motor Show-akhir September) kita luncurkan. Habis lebaran," ungkapnya.

Lebih lanjut Hartanto membeberkan segudang fitur unggulan dari Sportage Platinum ini yang atapnya sudah dipasangi sun roof dan panoramic roof. "Sun roor untuk penumpang depan, sementara panoramic roof untuk penumpang belakang," jelasnya.

Selain itu, mobil ini menurut Hartanto juga sudah memiliki berbagai fitur standar seperti cruise control, rear view camera hingga hill descent control. "Kita ingin ikut meramaikan. Kan semua merek banyak yang keluar," lugasnya.

Belum jelas mesin apa yang akan disematkan KIA di mobil ini. Hanya saja, untuk KIA Sportage yang ada sekarang, sebuah mesin Dual CVVT berkapasitas 1.998 cc tampak ada di balik kap mesinnya. Mesin itu mampu melahirkan tenaga hingga 166 PS di putaran rpm 6.200 dan torsi hingga 20.1 kgm di 4.600 rpm yang tersalurkan melalui transmisi 6-speed.

Untuk urusan harga, KIA Sportage saat ini dilepas dengan harga sekitar Rp 305 jutaan. "Kalau untuk yang Sportage Platinum nanti saja," elaknya.

oto.detik.com

» Read More...

Husaberg Swedia luncurkan motor trail bermesin 4 langkah tahun depan

Husaberg TE 300
Trail Husaberg Swedia 2013

Buat pecinta trail enduro di Indonesia, sepeda motor trail merek Husaberg bisa jadi kebanggaan sekaligus primadona. Dalam dunia motor garuk tanah, sepeda motor asal Swedia itu beberapa kali mendapat penghargaan sebagai yang terbaik. Inilah yang menyebabkan gengsi memilikinya sangat tinggi. Di Indonesia, sepeda motor ini hanya bisa dibeli melalui importir umum.

Tahun depan, Husaberg memperkenalkan jajaran produk baru bermesin mesin dua langkah dan dan empat langkah. Versi mesin 4-langkah terdiri dari FE250, FE350, FE450 dan FE501. Seri yang disebutkan terakhir ini adalah model pertama kali Husaberg meluncur pada 1989. Kini, si legendaris itu muncul lagi dengan mesin baru yang lebih kokoh.

Jika sebelumnya sepeda motor empat langkah Husaberg mengusung mesin 70 derajat, kini mesinnya mirip dengan KTM. Tidak heran karena Husaberg kini milik KTM asal Austria.

Husaberg masih mempertahankan sepeda motor dua langkah yang terbukti sudah meraih banyak pernghargaan di dunia. Husaberg dua langkah dilengkapi starter listrik. Dibandingkan dengan pasukan oranye (KTM), kedua motor ini identik dengan KTM 250 XCW dan KTM 300 XCW. Husaberg TE 300 terbukti mumpuni dipakai di berbagai kejuaraan enduro ekstrem dan Graham Jarvis telah membuktikannya!

otomotif.kompas.com

» Read More...

Rossi Tak Punya Masa Depan Di Yamaha

Rossi Tak Punya Masa Depan Di MotoGp. Pindah ke Yamaha memberi jaminan kompetitif tapi tidak untuk juara.


Belakangan ramai sekali jagad Media otomotif dan Blogger, membicarakan peluang kepindahan The Doctor ke pabrikan Garputala dan terbukti hari ini kabar tersebut benar adanya.


Tepatkah keputusan Rossi dan Yamaha itu?

Read more »

» Read More...

Mengenal jenis Accu / Aki mesin kendaraan bermotor

Accu Accumulator Aki
Serba-Serbi Aki

Accumulator atau yang akrab disebut accu / aki adalah salah satu komponen penting pada kendaraan bermotor. Selain berfungsi untuk menggerakkan motor starter, aki juga berperan sebagai penyimpan listrik dan sekaligus sebagai penstabil tegangan dan arus listrik kendaraan.

Aki terdiri dari beragam jenis:
- aki basah konvensional
- aki hybrid
- aki kalsium
- aki bebas perawatan/maintenance free (MF)
- aki sealed

Aki Basah
Hingga saat ini aki yang populer digunakan adalah aki model basah yang berisi cairan asam sulfat (H2SO4). Ciri utamanya memiliki lubang dengan penutup yang berfungsi untuk menambah air aki saat ia kekurangan akibat penguapan saat terjadi reaksi kimia antara sel dan air aki. Sel-selnya menggunakan bahan timbal (Pb). Kelemahan aki jenis ini adalah pemilik harus rajin memeriksa ketinggian level air aki secara rutin. Cairannya bersifat sangat korosif. Uap air aki mengandung hydrogen yang cukup rentan terbakar dan meledak jika terkena percikan api. Memiliki sifat self-discharge paling besar dibanding aki lain sehingga harus dilakukan penyetruman ulang saat ia didiamkan terlalu lama.

Accu Hybrid
Pada dasarnya aki hybrid tak jauh berbeda dengan aki basah. Bedanya terdapat pada material komponen sel aki. Pada aki hybrid selnya menggunakan low-antimonial pada sel (+) dan kalsium pada sel (-). Aki jenis ini memiliki performa dan sifat self-discharge yang lebih baik dari aki basah konvensional.

Accu Calcium
Kedua selnya, baik (+) maupun (-) mengunakan material kalsium. Aki jenis ini memiliki kemampuan lebih baik dibanding aki hybrid. Tingkat penguapannya pun lebih kecil dibanding aki basah konvensional.

Accu Bebas Perawatan / Maintenance Free (MF)
Aki jenis ini dikemas dalam desain khusus yang mampu menekan tingkat penguapan air aki. Uap aki yang terbentuk akan mengalami kondensasi sehingga kembali menjadi air murni yang menjaga level air aki selalu pada kondisi ideal sehingga tak lagi diperlukan pengisian air aki. Aki jenis ini biasanya terbuat dari basis jenis aki hybrid maupun aki kalsium.

Accu Sealed (aki tertutup)
Aki jenis ini selnya terbuat dari bahan kalsium yang disekat oleh jaring berisi bahan elektrolit berbentuk gel/selai. Dikemas dalam wadah tertutup rapat. Aki jenis ini kerap dijuluki sebagai aki kering. Sifat elektrolitnya memiliki kecepatan penyimpanan listrik yang lebih baik. Karena sel terbuat dari bahan kalsium, aki ini memiliki kemampuan penyimpanan listrik yang jauh lebih baik seperti pada aki jenis calsium pada umumnya. Pasalnya ia memiliki self-discharge yang sangat kecil sehingga aki sealed ini masih mampu melakukan start saat didiamkan dalam waktu cukup lama. Kemasannya yang tertutup rapat membuat aki jenis ini bebas ditempatkan dengan berbagai posisi tanpa khawatir tumpah. Namun karena wadahnya tertutup rapat pula aki seperti ini tidak tahan pada temperatur tinggi sehingga dibutuhkan penyekat panas tambahan jika ia diletakkan di ruang mesin.

www.mediaindonesia.com

» Read More...

Edison-Puton Monowheel, sepeda motor roda tunggal buatan tahun 1910

Edison-Puton Monowheel
Sepeda Motor Roda Tunggal Buatan 1910

Acara tahunan Cholmondeley Pageant of Power di Inggris selalu sukses menyajikan sesuatu yang istimewa. Tahun ini salah satu yang paling eksotis adalah Edison-Puton Monowheel 1910, berupa kendaraan bermotor beroda tunggal. Monowheel ini dibuat di Paris pada 1910 dengan mengusung sesuatu yang sangat spesial. Kelihatannya benda ini tidak berfungsi, namun pada dasarnya ia bisa berfungsi walaupun tidak terlalu baik.

Namun yang pasti benda ini merupakan tontonan yang sangat menarik terutama bagi yang gemar ilmu fisika.

Bisa Anda bayangkan, kendaraan unik ini telah bertahan lebih dari seabad lamanya dalam kondisi yang baik. Ia diciptakan sebagai solusi kebutuhan transportasi personal yang saat ini kembali bangkit. Kita pantas salut kepada sang penemunya walaupun jika tanpa adanya sistem penyeimbang cerdas, monowheel ini sepertinya akan tetap menjadi sebuah permainan sirkus yang sangat riskan terhadap risiko kecelakaan.

Monowheel Edison-Puton 1910 yang dipamerkan di Cholmondeley Pageant of Power ini ditampilkan dengan rangka, mesin De Dion 150 cc berikut pengendara tiruan untuk menggambarkan cara menggunakannya.

Sejarah menunjukkan setidaknya ada 40 proyek monowheel utama yang dilakukan antara tahun 1867 hingga saat ini, meskipun sebagian besar rekayasa jenius yang ditampilkan itu dibuat dengan manfaat yang kurang jelas dan sisanya belum banyak digunakan sebagai alat transportasi sesungguhnya.

Yang pasti Edison-Puton Monowheel ini sejatinya adalah koleksi dari museum Auto & Technik Museum di Sinsheim, Jerman yang dibawa ke Inggris untuk dipamerkan.

www.mediaindonesia.com

» Read More...

Mobil Honda Brio, spesifikasi dan fitur

Honda Brio
Keunggulan Brio, City Car Murah Milik Honda

Ceruk pasar city car yang masih terbuka lebar menjadi alasan utama Honda meluncurkan Brio di Indonesia. Dengan harga terjangkau, Brio jika dalam bahasa Italia berarti energik, punya keunggulan yang tak dimiliki kompetitor di kelasnya. Lalu apa saja keunggulan Brio yang diplot untuk menyasar kaum muda?

Ini dimulai dari desain eksterior yang menggoda. Kesan sporty dan futuristik terasa dengan mengusung konsep Double Triangle--menggabungkan segitiga di bagian depan dan belakang. Bonnet mobil ini dibuat unik dengan mengusung desain dua garis melengkung. Sementara Chrome Grille dilapis krom berbentuk hexagonal. Desain lampu depan terlihat atraktif, sementara bumper depannya terkesan dinamis. Kaca bagian belakang cukup lebar untuk memberikan area pandang yang luas bagi pengemudi. Lampu belakang dilengkapi Eye-Catching Stop Lamp dan juga LED High Mount Stop Lamp, Stlish Tailgate Spoiler, dan Green Glass.

Beralih ke interior, Brio menerapkan konsep efisien dan impresif. Kokpott berbentuk simetris yang berpusat pada Stylish Meter Cluster dengan MIL (Multi Information LCD) dan sudah dilengkapi Eco Indicator. Desain kemudinya juga sangat sporty karena menggunakan desain 3 Spoke Steering Wheel dan teknologi Electric Power Sterring.

Desain jok Brio terlihat ergonomis dilengkapi dengan fitur Neck Shock Mitigato Seat. Terdapat pula berbagai tempat penyimpanan yang fungsional mulai dari cup holder dan pocket di pintu kiri, kanan, center console, seat back pocket dan glovee box. Kabin belakang Honda Brio didesain Multifunction Cargo dimana kursi belakangnya dapat dilipat dan memuat banyak barang.

Untuk memanjakan pengemudi dan penumpang dilengkapi audi system double DIN AM/FM + Compact Disc + Aux input + USB Port Bluetooh Ready + Made for Ipod dan Iphone, AC Console & Ventilation with Silver Accent dan juga Door Pocket Cover.

Brio dibekali mesin Honda i-VTEC SOHC 1.3 liter 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 100 PS pada 6.000 rpm dan torsi 13 kg.m pada 4.800 rpm --terbesar di kelasnya. Untuk rasa berkendara yang mulus dan efesiensi bahan bakar, Brio telah menerapkan teknologi Drive By Wire (DBW), Grande Logic Control, dan Shift Hold Control. Sementara dari sisi transmisi, Brio menawarkan pilihan transmisi manual dan otomatis 5 percepatan (5AT).

Honda Brio tersedia dalam 5 pilihan warna menarik, yaitu Fresh Lime Green Metallic, Taffeta White, Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl, dan Cerulean Blue Metallic. Mobil yang diimpor utuh dari Thailand ini dipasarkan mulai dari Rp 149 juta untuk tipe S transmisi manual, Rp159 juta untuk tipe S transmisi otomatis, Rp160 juta untuk tipe E transmisi manual, dan Rp170 juta untuk tipe E transmisi otomatis (harga On the Road Jabodetabek). "Dengan keunggulan dan kelebihan yang dimiliki Honda Brio, kami pasang target penjualan 1.200 unit per bulan. Saat ini stock yang tersedia ada 1.500 unit, dan sudah mulai bisa dipesan," kata Jonfis Fandy, Marketing dan After Sales Service Director HPM saat peluncuran Honda Brio di Jakarta, Kamis 2 Agustus 2012.

otomotif.news.viva.co.id

» Read More...

Suzuki Satria F150 (FU150SCDZ) Special Edition

Suzuki Satria F150 (FU150SCDZ) Special Edition
Edisi Khusus Satria F150, Seberapa Dahsyat?

Suzuki Indomobil Sales (SIS) diam-diam meluncurkan Suzuki Satria F150 (FU150SCDZ) special edition dengan konsep "racing image".

Seperti dilansir situs resmi SIS, Selasa 7 Agustus 2012, Suzuki Satria F150 (FU150SCDZ) Special Edition sebagai Hyper Underbone yang digemari kawula muda, diklaim memiliki tampilan sporty dan keren.

Satria F150 hanya menyediakan satu pilihan warna yaitu titan black, yang memiliki beberapa perbedaan. Seperti warna body dan stripping hitam kombinasi emas. Ubahan juga terjadi di bagian velg yang diberi sentuhan warna emas.

Motor bebek premium ini dilepas dengan harga on the road (OTR) Jakarta Rp19,16 juta. Satria F150 dibekali mesin 150cc, 4 langkah, DOHC 4 katup, 6-speed, berpendingin oli, dan silinder SCEM.

Performa berkendara Satria F150 semakin mantap berkat dukungan rem cakram depan diameter lebar dan rem cakram belakang yang mumpuni. Dengan menggunakan suspensi monoshock link type, motor ini bisa melibas tikungan di segala tingkat kecepatan.

Pengendara bisa memilih mode indicator percepatan melalui tombol SDMS di speedometer untuk memilih cara berkendara Eco, Normal, atau Power.

otomotif.news.viva.co.id

» Read More...

Keunggulan Motor Scorpio

Yamaha Scorpio Z merupakan varian Yamaha dengan kapasitas mesin terbesar dijajaran line up Yamaha. Tenaga yang dimuntahkan juga cukup besar, yaitu 19ps@8000rpm,tentu ini jadi modal yang cukup menggiurkan bagi para speedlover walaupun desainnya model sport turing. Akan OM beberkan kelebihan serta kekurangan yang ada di Scorpio ini.



Kelebihan :

1. Memiliki kapasitas mesin (225cc) terbesar di kelasnya (kecuali anda masih mempertimbangkan Thunder 250, tapi kan sudah lama tidak diproduksi, sedangkan kalo Ninja 250 saya rasa tidak pantas disekelaskan)

2. Memiliki tenaga terbesar di kelasnya (19 DK. lainya di bawah itu)

3. Sudah menganut Mono Shock untuk suspensi belakang

4. Model Touring, namun tetap bergaya (biasanya kan model2 touring cenderung membosankan)

5. Biarpun paling besar kapasitasnya, tapi harga tidak semahal produk2 kompetitor terutama dari produk H*nda yang selalu overprize.

6. Konsumsi bbm per Km pas, maksutnya dibandingkan dengan sekelasnya, dia tidak boros dan tidak terlalu irit.

7. Harga Spare Part Genuine lebih murah dari pada produk kompetitor

6. Desain mengakomodir segala kalangan, baik Remaja, Ekskutif Muda (Kuliah, Pekerja, dll), hingga yang sudah masuk Usia Matang pun masih cocok naek ini.


Kekurangan :

1. Keluaran produk di 2009 lalu adalah keluaran terakhir, motor ini secara resmi oleh YMKI telah dihentikan produksinya (jadi kalo stock udah abis, ya sudah tidak keluar lagi). Yang ditakutkan ya sparepartnya bisa jadi langka, tapi ini kalo jangka panjang, semisal anda bakal makek motor ini sampe 10 - 15 tahun lagi (saya yakin benar-benar akan langka sparepartnya)

2. Kapasitas oli yang harus diisikan 1,25 Liter (jadi kalo beli anda harus 1 botol penuh ukuran 1 liter, dan 1 botol lagi ukuran terserah asal sama merk dan spesifikasinya untuk ditambahkan hingga pas 1,25 Liter ; bagi beberapa orang ini cukup merepotkan dan memakan biaya lebih dari pada motor sport lain yang rata2 cuma butuh oli 1 Liter saja)

3. Mono Shock belakang terlalu empuk dibuat goncengan, tapi kalo sendiri serasa sangat nyaman.

4. Harga jual kembali tidak sebaik produk2 kompetitor

5. Ketersediaan part substitusi tidak sebaik produk kompetitor.

6. Rem belakang masih teromol.

source :oprekmotore.blogspot.com

» Read More...

Blog ini di jual senilai 300k.. minat hub 08562954111

Best Artikel

Blog Archive

Powered by Blogger.