Inilah Jok Mobil Canggih, Disetel Pakai Smartphone

Perusahaan pembuat interior di Eropa, Faurencia, menawarkan kursi pintar yang bisa disetting dengan sistem SmartFit yang terintegrasi dengan Bluetooth pada piranti smartpone.

Sistem terintegrasi tersebut dapat menentukan posisi duduk yang lebih nyaman dan menjaga badan dari kelelahan saat mengendarai mobil. Pasalnya, jok ini dibekali dengan 22 mode setelan yang dapat disetel sesuai dengan ukuran tubuh penggunanya melalui Bluetooth.

Caranya cukup dengan masukkan informasi mengenai pengguna pada aplikasi SmartFit yang sudah diintal pada smartphone. Lalu masukkan data jenis kelamin, tinggi badan dan berat badan. Kemudian, masukan foto saat duduk agar posisi pas saat mengemudi dapat diketahui. Nantinya data yang sudah disesuaikan akan di upload ke sistem.


Lalu Faurencia, akan melakukan pengiriman data setelan jok melalui Bluetooth ke kursi mobil.  Dan kursi secara otomatis akan bergeser membentuk posisi paling nyaman bagi pengguna. Sistem ini juga terintegrasi dengan memori seat, jadi pengukuran cukup dilakukan sekali. Kecual anda bertambah gemuk atau kurus.

Menariknya lagi, aplikasi ini juga juga memiliki fitur Shiatsu massage, IsoHeat treatmen dan workout relief, sehingga saat badan terasa pegal, fitur-fitur tersebut bisa diaktifkan dengan perintah Bluetooth. Jadi tak membuat badan lebih lelah saat berkendara. Sampai saat ini pihak Faurencia masih bernegosiasi dengan pabrikan otomotif mengenai aplikasi jok nyaman yang tersebut.

0 comments:

Post a Comment

Blog ini di jual senilai 300k.. minat hub 08562954111

Best Artikel

Blog Archive

Powered by Blogger.