Honda Civic 2013 Sudah Di-Facelift Secara Ekstrem

Honda Civic 2013 Edition
File foto: Honda Civic 2013 Edition

Mengintip Honda Civic Edisi 2013

Menanggapi berbagai kritikan pedas dari para pengamat otomotif, Honda meredamnya dengan memutuskan untuk melakukan facelift ekstrem pada Honda Civic 2013. Sentuhan ulang di bagian eksterior meliputi bagian depan maupun belakang. Namun ada kejutan di bagian lain dari kendaraan terlaris Honda ini.

Kabinnya kini dilapisi material yang lunak di bagian dasbor dan bagian atas pelapis pintu dengan kualitas yang lebih baik dibanding model tahun 2012. Sementara kelengkapan standarnya kini masuk dalam kategori 'class-leading' seperti telepon Bluetooth terintegrasi, Bluetooth audio streaming, kamera monitor situasi belakang, color displayinfotainment, Pandora interface, USB input, fungsi teks SMS, pengukur suhu luar dan sandaran tangan tengah yang dapat digeser.

Honda Civic 2013 juga telah mengalami penyempurnaan di soal kekedapan kabin, di antaranya dengan mempertebal kaca depan dan kaca jendela pintu samping untuk membendung suara luar plus penambahan material yang mampu memberangus kebisingan. Subframe depan dibuat lebih kaku untuk meningkatkan kemampuan handling. Suspensi depan menggunakan pegas-pegas yang lebih kaku, batang stabiliser yang lebih besar dengan bushing teflon, begitu pula di bagian belakangnya. Sementara power steering elektriknya menggunakan rasio yang lebih gesit dari sebelumnya.

Mesin dan transmisi tetap sama untuk semua model. Versi Civic Si menggunakan mesin aluminium 2.4 liter i-VTEC bertenaga 201 hp dengan torsi 230,5 Nm dan hanya ditawarkan dengan transmisi manual 6-speed. Sedangkan sebagian besr model Civic lainnya mengusung mesin i-VTEC 1.8 liter bertenaga 140 hp dengan torsi 173,6 Nm. Pilihan transmisi untuk model reguler ini terdiri dari manual 5-speed atau otomatis 5-speed.

Khusus untuk Civic Hybrid menggunakan mesin berkapasitas 1.5 liter yang berduet mesra dengan Integrated Motor Assist (IMA) Hybrid bersama transmisi otomatis jenis continuously variable transmission (CVT).

www.mediaindonesia.com

0 comments:

Post a Comment

Blog ini di jual senilai 300k.. minat hub 08562954111

Best Artikel

Blog Archive

Powered by Blogger.