Tips memperbaiki Nozle pada Karburator


Mesin 4-tak susah langsam! Salah satu akibatnya lubang nosel sudah terlalu longgar. Meskipun skep menutup rapat, bensin keluar terus lewat celah nosel dan jarum skep (gbr. 1). Selain idling susah disetting, berakibat bensin boros, dan tarikan motor jadi berkurang.

Cara paling mudah mudah mengatasinya dengan jalan mengganti dengan repair kit karburator sesuai merk karburator tersebut. perkiraan harganya sekitar Rp 15.000 – 20.000 , akan tetapi, Repair kit karburator belum tentu pas dengan bodi karburator-nya. jadi sebelum mengganti lebih baik membawa contohnya saat membeli repair kit karburator.

Dari repair-kit ada jarum skep dan nosel baru. Biasanya kalau sudah terpasang dengan skep di karburator, antara jarum skep dan nosel masih ada celah. Atau bahkan bisa kelewat seret. Tetap saja harus seting ulang.

Cara lain mengatasinya, Enggak perlu membeli repair kit. Cukup melakukan penyempitin pada lubang nosel yang sudah loer atau longgar. Pertama, ketika terpasang pertemuan antara jarum skep dan nosel (gbr. 2), ditandai pakai benda tajam di bodi jarum. Lalu keluarkan lagi nosel dari tempatnya.

Ambil palu kecil. Ketok pelan-pelan lubang nosel atas (gbr. 3). Jangan kelewat keras, nanti rusak. Kalau sudah, coba masukkan jarum skep. Kira-kira pas garis yang sudah ditandai harus pas. Tidak ada celah. Jika masih kurang ketok lagi sampai pas. Rebes, dah!

lakukan penyetelan ulang pada pasokan angin karburator. lebih jelasnya baca artikel ini cara setting main jet dan pilot jet

semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Blog ini di jual senilai 300k.. minat hub 08562954111

Best Artikel

Blog Archive

Powered by Blogger.