Sepeda Motor Jerman

Sachs Masuki Pasar Indonesia

Jakarta, 29 April 2008 00:18
Sepeda motor Jerman, "Sachs MadAss 125" memasuki pasar Indonesia dengan target pasar anak muda yang menyukai sepeda motor berdisain sporty dan futuristik.

"Tipe motor ini telah mencetak angka penjualan luar biasa di pasar Eropa, Australia, AS, serta di beberapa negara Asia seperti Thailand, Filipina, Vietnam, Malaysia, sehingga kami yakin akan mencetak kesuksesan yang sama di Indonesia," kata Direktur SACHS Fahrzeug-und Motorentechnik GmbH (Sachs Germany), Hartmut Hühn, di Jakarta, Senin (28/4).

Sepeda motor tersebut akan diproduksi perusahaan otomotif Indonesia, PT Minerva Motor Indonesia (MMI), yang telah resmi melakukan kerjasama joint manufacturing dan co-branding dengan Sachs Germany.


Kerjasama tersebut ditandatangani oleh Chief Executive Officer (CEO) PT MMI Kristianto Goenadi serta Hartmut Hühn pada saat peluncuran sepeda motor yang di Indonesia akan disebut dengan nama merk "Minerva Sachs MadAss 125". "Dengan kerjasama joint manufacturing dan co-branding ini maka pihak Sachs Germany akan memberikan dukungan teknis, baik untuk pengembangan mesin maupun proses manufaktur kepada PT Minerva," kata Kristianto.

Sepeda motor empat tak dengan menggunakan kopling tersebut akan dijual di pasar Indonesia dengan harga on the road (OTR) Rp13,95 juta per unit, padahal di pasar Eropa, termasuk di Jerman sendiri, harganya mencapai 2.000 euro per unit. "Harganya bisa kita tekan lebih murah karena sepeda motor ini diproduksi di Indonesia dengan komponen lokal 20 persen. Ke depan nanti kita harapkan komponen lokal mencapai 40 persen," kata Kristianto.

Dikatakan, pihaknya sadar pasar sepeda motor Indonesia telah dikuasai oleh produk-produk `motor bebek` merk Jepang.

"Karena itu kami tidak ingin bertarung head to head dengan mereka. Kami membidik segmen pasar anak muda yang menyukai disain sepeda motor Eropa yang sporty dan futuristik," kata dia yang menargetkan pada tahap awal setelah peluncuran dapat menjual Minerva Sachs MadAss 125 sebanyak 1.000 unit per bulan hingga akhir tahun 2008.

Dikatakan bahwa model MadAss 125 memiliki keunggulan teknis dibanding sepeda-sepeda motor yang ada di Indonesia, antara lain karena dilengkapi electric digital speedometer, disain tanki bahan bakar yang menyatu dengan badan sepeda motor, rem cakram ganda, serta telah memenuhi standar emisi Euro III.

Kristianto mengatakan bahwa pihak Sachs Germany berencana menjadikan Indonesia sebagai basis produksi sepeda motor untuk pasar Asia Tenggara. "Untuk tahap awal, pabrik kami yang berlokasi di Jonggol, Cileungsi, Jawa Barat, akan mampu memproduksi sebanyak 10 ribu unit per bulan, nanti perlahan-lahan akan kami tingkatkan menjadi 20 ribu per unit per bulan," katanya. [EL, Ant]
sumber :radar banten

» Read More...

BMW 1000 RR Bidik Superbike

JAKARTA (Suara Karya) : BMW AG melalui divisi sepeda motornya, MotorRad, mengenalkan motor balap terbarunya BMW 1000 RR. Motor balap ini bukan sekadar spekulasi. BMW akan memproduksi model tersebut mulai tahun 2009.

General Director of BMW Motorrad Hendrik von Kuenheim di Munich, Jerman, kemarin, menyatakan pihaknya segera akan memproduksi motor balap BMW 1000RR sebanyak 1.000 unit di awal tahun depan. BMW akan menggunakan kerangka dengan garpu depan motor yang baru dibandingkan motor standar BMW saat ini.

Motorrad tetap menjaga motor tetap kompak dan memiliki kemampuan power yang bagus layaknya motor body Yamaha R6 yang digunakan di ajang Superbike. Traksinya menggunakan fiber karbon, seperti yang digunakan motor-motor balap Superbike saat ini.

BMW berencana membidik 10 besar di arena Superbike 2009 dan tidak kalah jauh dari pabrikan motor balap asal Jepang dan Italia. (Adi)

sumber : suara karya online

» Read More...

Dony Tata, harapan indonesia di ajang MotoGP

Bagi penggemar balap Moto GP mungkin banyak yang belum tahu tentang profile Dony Tata Pradita, pembalap muda andalan Indonesia di ajang GP 250 cc tahun 2008. Nah bagi yang pengen tahu lebih jauh, bisa liat biodatanya di bawah ini:
Nama : DONI TATA PRADITA
Lahir : Sleman, 21 Januari 1991
Agama : Islam
Alamat: Pugung Lor no. 234 Sinduadi Mlati Sleman Yogyakarta 55284
Tinggi badan 168 cm
Berat badan 55 kg
Golongan darah O
Nama ayah Kiswadi
Nama ibu Haryani
Pendidikan - SD N Purwosari : Tahun 1997-2003
- SMP N 2 Mlati : Tahun 2003-2006
- SMA N Ngaglik : Tahun 2006-Sekarang (kelas 1)

DAFTAR PRESTASI BALAP

Tahun 2008
Pembalap reguler Tim Yamaha GP 250 cc

Tahun 2007

All Japan Championship 2007
Seri I 30 Maret Masuk 10 besar
Seri V 26 Agustus Finish ke-9
Seri VI 30 September Finish ke-5



Ikut 5 Seri Kejuaraan All Japan Road Race Championship
Motegi – Tochigi 29 Maret-1 April
Tsukuba - Chibaragi 11-13 Mei
Auto Police - Oita 25-27 Mei
Sugo - Sendai 24-26 Agustus
Okayama 28-30 September

MotoGP kelas 250 cc
Sepang 21 Oktober wild card

Tahun 2006

Event Yamaha Cup Race
- Juara 1 kelas Jupiter mx standar seri 1 & 3

Event Kejuaraan Nasional
- Juara 1 kelas 4 tak 110cc Seeded seri 1

World GP
- Wild card GP Sepang, Malaysia tahun 2006 (Finish urutan ke-26)

Kejurnas Motorprix tahun 2006

1. Seri 1
Tempat : Sirkuit PRJ Kemayoran Jakarta
Tanggal : 4 – 5 Maret 2006
Hasil :
Peringkat 1 kelas bebek 4 tak 110 cc Seeded

2. Seri 2
Tempat : Sirkuit Mandala Krida Yogyakarta
Tanggal : 25 – 26 Maret 2006
Hasil :
Peringkat 2 kelas bebek 4 tak 110 cc Seeded
Peringkat 4 kelas bebek 4 tak 125 cc Open
Peringkat 1 kelas khusus Jupiter MX

3. Seri 6
Tempat : Sirkuit stadion Maulana Yusuf serang Banten
Tanggal : 8 – 9 Juli 2006
Hasil :
Peringkat 8 kelas bebek 4 tak 110cc Seeded
Peringkat 9 kelas bebek 4 tak 125cc Open

4. Seri final
Tempat : Sirkuit Balipat Binuang Kalimanta Selatan
Tanggal : 24 – 26 November 2006
Hasil :
Peringkat 4 kelas bebek 4 tak 110cc seeded (MP1)
Peringkat 5 kelas bebek 4 tak 125cc Open (MP2)

Yamaha Cup Race Tahun 2006

1. Seri 1
Tempat : Sirkuit PRJ Kemayoran Jakarta
Tanggal : 25 – 26 Februari 2006
Hasil :
Peringkat 4 kelas bebek 4 tak 110 cc Seeded
Peringkat 3 kelas bebek 4 tak 125 cc Open
Peringkat 1 kelas Jupiter MX Standart

2. Seri 2
Tempat : Sirkuit Gazibu Bandung
Tanggal : 11 – 12 Maret 2006
Hasil :
Peringkat 2 kelas bebek 4 tak 110 cc Seeded
Peringkat 1 kelas bebek 4 tak 125 cc Open

3. Seri 3
Tempat : Park Circuit Kenjeran Surabaya
Tanggal : 1 – 2 April 2006
Hasil :
Peringkat 1 kelas bebek 4 tak 110 cc Seeded
Peringkat 1 kelas bebek 4 tak 125 cc Open
Peringkat 1 kelas Jupiter MX Standart

4. Seri 4
Tempat : Sirkuit Tawang Mas Semarang
Tanggal : 15 – 16 Juli 2006
Hasil :
Peringkat 5 kelas bebek 4 tak 110 cc Seeded
Peringkat 3 kelas bebek 4 tak 125 cc Open

5. Seri 5
Tempat : Sirkuit Mandala Krida Yogyakarta
Tanggal : 19 – 20 Agustus 2006
Hasil :
Peringkat 3 kelas bebek 4 tak 110 cc Seeded
Peringkat 5 kelas bebek 4 tak 125 cc Open
Peringkat 2 kelas Jupiter MX Standart

6. Seri 6
Tempat : Sirkuit Cargo Denpasar Bali
Tanggal : 2 – 3 September 2006
Hasil :
Peringkat 4 kelas Jupiter MX Standart
Keterangan : untuk seri ini hanya kelas Jupiter MX

7. Seri 7
Tempat : Sirkuit Lanud Wiriadinata cibeureum Tasikmalaya
Tanggal : 16– 17 September 2006
Hasil :
Peringkat 4 kelas bebek 4 tak 110 cc Seeded
Peringkat 8 kelas bebek 4 tak 125 cc Open
Peringkat 2 kelas Jupiter MX Standart

8. Seri 8
Tempat : Sirkuit PRJ Kemayoran Jakarta
Tanggal : 15 – 17 Desember 2006
Hasil :
Peringkat 10 kelas bebek 4 tak 110 cc Seeded
Peringkat 6 kelas bebek 4 tak 125 cc Open
Peringkat 1 kelas Jupiter MX Standart

Yamaha ASEAN Cup Race Tahun 2006

Tempat : Sirkuit PRJ Kemayoran Jakarta
Tanggal : 15 – 17 Desember 2006
Hasil :
Peringkat 3 kelas Asean Expert (Jupiter MX)
FIM ASIA ROAD RACING CHAMPIONSHIP
Seri : 3
Tanggal : 11 – 13 Agustus 2006
Tempat : Sirkuit Sepang Malaysia
Hasil :
Peringkat 8 kelas 4-Stroke Underbone 115cc

Tahun 2005

Event Yamaha Cup Race
- Juara 1 kelas 4 tak 110 cc seeded seri 1,3,5,7
- Juara 1 kelas 4 tak 125 cc terbuka seri 1,2,3,4,7
- Juara umum Yamaha Cup Race Tahun 2005 untuk kelas 4 tak 110 cc Seeded dan kelas 4 tak 125 cc terbuka

Event Yamaha Asean Cup Race
- 1st winner Asean Spark 135 (Expert)
- 2nd winner Asean Expert 110 cc

Event Kejuaraan Nasional
- Juara 1 Kelas 4 Tak 110 cc Seeded seri 1,2,3,4,7
- Juara 1 kelas 4 tak 125 cc terbuka seri 1
- Juara 2 Final Kejuaraan Nasional Tahun 2005

FIM Asia Road Racing championship Tahun 2005
- Juara 1 Underbone 4 stroke 115cc seri 1,2,3 & 4
- Juara Umum FIM ARCC Tahun 2005

World GP
- Wild card GP Sepang Malaysia Tahun 2005


» Read More...

Tips Mengendarai Mobil Trasmisi Matic

Hindari Injak gas dan Rem Bersamaan

MOBIL bertransmisi otomatis memiliki perbedaan mendasar dengan mobil manual, mulai dari bentuk fisik persneling, pengoperasian, hingga karakter laju mobil.Pada mobil manual, terdapat tiga pedal pengendali di lantai mobil, yakni pedal gas, rem, dan kopling. Gas dan rem diinjak kaki kanan dan kopling dengan kaki kiri. Sedangkan pada mobil matik hanya dua pedal, yakni gas dan rem. Keberadaan dua pedal sering membuat orang salah menginjak rem dengan kaki kiri dan gas dengan kaki kanan.

Seharusnya kedua pedal itu tetap dioperasikan dengan kaki kanan. Mobil matik mengharuskan kaki kiri pengemudi nganggur sepanjang perjalanan. Menginjak pedal rem dan gas pada saat bersamaan bisa merusak transmisi matik karena kopling dalam kondisi berputar, tetapi daya geraknya ditahan.


Alih-alih menunjukkan posisi gigi 1, 2, 3, 4, 5, dan R seperti pada mobil manual, tongkat transmisi matik menunjukkan posisi P (park/parkir), R (reverse/mundur), N (neutral/netral), dan D (drive/jalan ke depan) secara berurutan. Pada beberapa mobil, kombinasi ini ditambah posisi D1 atau S dan D2 atau L (mobil bergerak, tetapi ditahan pada gigi 1 atau 2, dibutuhkan saat tanjakan terjal, turunan tajam, atau melintasi kondisi jalan licin).

Biasakan men-start mesin mobil dengan persneling pada posisi P dibarengi menginjak rem (pada beberapa mobil, mesin tak bisa di-start bila posisi persneling tak di P dan rem tak diinjak). Selalu injak rem saat memindah persneling

sumber : medankita.com

» Read More...

TRAC, Klub Motor Trail di Cepu

Pada Awal Berdiri Hanya Beranggota Tiga Orang

DARI kejauhan, terdengar bunyi knalpot sepeda motor digeber. Suaranya yang bersahut-sahutan, membuat orang menyangka ada sekelompok anak muda tengah beradu kecepatan sepeda motor yang dikendarainya.

Sangkaan seperti itu akan sirna, manakala tempat sumber suara tersebut didekati. Sore itu, sekelompok anak muda ternyata tengah berlatih kepiawaian mengendarai sepeda motor trail di medan yang tidak lazim.

Dikatakan tidak lazim, lantaran medan yang mereka jadikan tempat latihan itu adalah lahan kosong yang dipenuhi gundukan tanah. Namun meski tergolong berat, anak-anak muda tersebut terlihat enjoy "menaklukkan" medan tersebut.

Sesekali gas digeber lebih keras, ketika sepeda motor akan melompat. Wajah takjub dan tempuk tangan penonton pun terdengar bersahutan, saat roda sepeda motor menyentuh tanah dengan posisi tegak. "Ulangi sekali lagi, Mas," ujar Farid, salah seorang penonton.

Begitulah, aktivitas keseharian anggota Trail Adventure Cepu (TRAC). Setiap sore, lima hingga sepuluh anggota klub automotif yang baru berdiri 5 Desember 2004 itu berlatih bersama untuk meningkatkan keterampilan mengendarai sepeda motor jenis trail.

Dengan menggunakan sepeda motor yang sudah dimodifikasi di bengkel salah seorang anggota TRAC, mereka melahap menu latihan dengan baik.

"Kecuali Minggu, setiap sore kami latihan di tempat ini," tandas Teguh, koordinator TRAC, kemarin.

Dipilihnya tempat latihan di Yard Pertamina, Mentul Cepu, selain relatif jauh dari pemukiman penduduk, tempat itu juga dinilai cukup memadai untuk mengasah keterampilan. Gundukan tanah, sebanding dengan tanah lapang yang diperlukan ketika start sepeda motor.

Disambut Antusias

Dia menceritakan, TRAC lahir ketika dia pulang dari Yogyakarta. Didasari pemikiran keterampilan mengendarai sepeda motor yang diperolehnya dari salah seorang pembalap kenamaan di Yogyakarta, yakni Setyo Sunarso, harus tetap dikembangkan, dia memutuskan untuk mengajak salah seorang teman sekaligus kerabatnya, yakni Antok, mendirikan klub automotif.

Ajakan tersebut disambut dengan antusias. Antok kemudian mengajak temannya yang lain, yakni Guntur, masuk dalam klub yang dinamai TRAC tersebut.

"Pada awal berdiri, klub itu hanya beranggotakan tiga orang. Lama kelamaan, anggotanya bertambah banyak, hingga sekarang mencapai 24 orang," ujar Teguh.

Sadar tidak semua anggota klub memiliki sepeda motor trail dan keterampilan mengendarai yang sama, maka setiap sore anggota klub itu berlatih bersama. Dalam latihan itu, menurut Antok, tidak ada anggota klub yang merasa dirinya mahir mengendarai sepeda motor.

"Semuanya saling mengisi satu sama lain," katanya.

Dia mengatakan, bagi anggota klub yang berkeinginan memodifikasi sepeda motor hingga menjadi sepeda motor trail, disediakan pula bengkel modifikasi di daerah Ngareng, Cepu.

Menurut dia, dengan modal Rp 3 juta, sepeda motor tersebut dimodifikasi menjadi sepeda motor trail standar.

"Semua suku cadangnya tersedia. Kalau untuk trail standar, ban yang digunakan adalah produksi dalam negeri," ujarnya.

Menurut Antok, jika sepeda motor ingin dimodikasi lebih bagus lagi, maka biaya yang diperlukan minimal Rp 4,5 juta.

"Bergantung keinginan. Makin bagus, maka makin banyak biaya yang dihabiskan," katanya.

Guntur menambahkan, latihan rutin yang dilakukan selain untuk meningkatkan keterampilan, bertujuan pula mempersiapkan diri untuk mengikuti touring di kota lain dan mengikuti kejuaraan. Menurutnya, meski belum genap berusia satu tahun, beberapa anggota klub itu sudah menorehkan prestasi yang patut dibanggakan.

"Saat ada kejuaran tingkat Jateng di hutan Kota Randublatung, anggota klub kami ada yang menjadi juara satu, dua, dan tiga," ujarnya. (Abdul Muiz-17a)

sumber : www.suaramerdeka.com

» Read More...

Audi R8, titisan penguasa Le Mans


Roh Audi R8, juara lima kali Le Mans menitis ke sport car baru yang diluncurkan di Paris Motor Show. Diberi nama Audi R8 juga, model ini adalah sport car Audi pertama yang menempatkan mesin di tengah, dilengkapi sistem penggerak permanen 4WD Quattro dengan body aluminium Audi Space Frame.

Audi mengambil banyak pelajaran dari kiprahnya di Le Mans, balap ketahanan 24 jam paling prestisius di dunia. Di Le Mans, selain mensyaratkan peforma tinggi dan driving dynamic optimal, kunci penting lainnya adalah ketahanan beroperasi dalam jarak panjang dan kehandalan serta tentu saja disain ergonomis. Keunggulan-keunggulan itu yang diturunkan ke R8 versi jalan raya ini.


Sekilas langsung terlihat, Audi R8 menyorotkan kesan kuat dan punya potensi luarbiasa yang tersimpan dibalik tubuhnya yang atletis. Tubuhnya pendek dan lebar, khas mobil yang menempatkan mesin di belakang kabin penumpang. Posisi mesin di tengah-tengah ini membuat distribusi beban mendekati ideal yaitu 44% depan dan 56% belakang. Mesin yang ditempatkan di depan gardan belaakng ini mendapat pasokan udara dari mulut yang ditempatkan disamping mobil. Berdimensi lebar 1.90m, panjang 4.43m dan tinggi 1.25meter dan wheelbase 2.65m menyediakan ruang untuk penumpang dan mesin yang dipasang longitudinal.

Audi mengambil banyak pelajaran dari kiprahnya di Le Mans, balap ketahanan 24 jam paling prestisius di dunia


Bagian depannya dicirikan dengan grille trapezoidal khas Audi dengan lampu LED dan -yang baru- emblem 4 roda Audi dipasang di kap mesin, bukan di grille.
R8 adalah mobil produksi pertama yang menawarkan semua fungsi lampu utama -dipped beam, main beam, daytime running light dan indicator- berteknologi LED. Karena membutuhkan tempat jauh lebih sedikit dari lampu konvensional, LED memberi kebebasan tambahan bagi disainer untuk lebih kreatif. Disain lampu utama tiga dimensi dengan LED, sungguh menarik.

Lampu belakang, tentu saja, LED juga. Lampu rem ketiga dipasang di lebar atap, menjadi pembatas tutup mesin transparan. Rear spoiler akan keluar otomatis untuk menambah down force. Bila bergerak di kecepatan rendah, rear spoiler otomatis tenggelam lagi. Body full aluminium yang menggunakan konstruksi Audi Space Frame mengkombinasikan bobot ringan dan kekakuan maksimum menghasilkan power-to-weight ratio 3.71hp per kg.

Segalanya terpusat pada pengemudi

Arsitektur interiornya benar-benar driver-oriented dengan aneka kontrol mengelilingi pengemudi mulai dari dashboard hingga konsole tengah. Panel instrumen di konsole tengah agak miring mengarah ke pengemudi. Roda kemudi dengan bagian bawah gepeng jadi fitur khas di model ini, selain memudahkan keluar masuk. Segalanya terpusat pada pengemudi.

Pelapis standar kursi sport adalah kombinasi kulit/Alcantara dan optionalnya full leather. Alternatif lain, R8 menggunakan bucket seat yang disiapkan oleh Quattro GmbH. Ada cukup ruang untuk dua orang dengan tingkat kenyaman diatas rata-rata high performance sport car . Masih ada ruang dibalik kursi untuk menyimpan barang berkapasitas 100liter.

Mesin putaran tinggi delapan silinder dengan teknologi FSI yang menyemprotkan bensin langsung keruang bakar mampu memproduksi maksimal 420bhp pada putaran 7,800rpm. Torsi puncak 430 Nm dinikmati pada rentang lebar 4500 - 6000 rpm. Dan tidak kurang dari 90% torsi puncak sudah dinikmati sejak putaran mesin 3500rpm dan tidak habis hingga 7600rpm. Artinya, mesin delapan silinder ini menyediakan dorongan nyaris maksimum di semua kondisi pengendaraan.Putaran mesin maksimal 8,250 rpm.

Pengujian Audi di lintasan menghasilkan akselerasi 100km/jam dalam 4.6 detik dan top speed 301km/jam.

Audi menggunkan teknologi dry sump lubrication - yang jamak dipakai di mobil sport di lintasan balap. Ini memungkinkan mesin V8 dipasang lebih rendah, yang akhirnya menurunkan pusat gravitasi mobil dan meningkatkan driving dynamics.

Magnetorheological fluid

Dua pilihan transmisi, manual 6-speed atau optional Audi R Tronic sequential-shift gearbox. Disini pengaruh olahraga balap mobil ikut ambil bagian, lewat joystick pemindah gigi di center console dan khususnya paddle yang dipasang di roda kemudi sebagai fitur ergonomis. Teknologi 'Shift by Wire' memungkinkan perpindahan gigi dengan cepat dan dimensi gearbox kompak. Sport mode, dengan perpindahan gigi yang cepat, dijamin Audi mampu memberikan keasyikan mengemudi maksimal.

Sistem penggerak empat roda permanent, mendistribusikank power secara variatif ke gardan depan dan belakang lewat viscous clutch. Pada R8, sistem penggerak empat roda quattro di adaptasi khusus untuk distribusi beban gardan khas mobil dengan mesin tengah.

Geometri sasis Audi R8 dirancang menghasilkan pengedalian optimal, lincah, presisi dan halus. Sistem kemudi rack-and-pinion memberi feedback optimum untuk membantu pengemudi. Peredam dan per dirancang memberikan kenyamanan optimal sekaligus driving dynamic. Khususnya bila menggunakan optional 'Audi magnetic ride' adaptive damper system sebagai alternatif shock absorber gas.

Berlawanan dengan peredam cair, cairan magnetorheological bisa mengubah kekentalannya bila dipengaruhi medan magnet yang berbeda. Efeknya, karakter peredaman bisa diatur secara elektronis sesuai keinginan dan seketika. Caranya cukup mengatur besar tegangan/voltage pada elektromagnet.

Audi magnetic ride menggunakan sifat itu untuk menghadirkan daya peredaman paling tepat pada aneka situasi pengemudian, sehingga mengoptimalkan kenyamanan dan driving dynamic. Sebuah komputer yang dilengkapi teknologi sensor menetukan situasi pengemudian saat itu dalam hitungan milisekon. Pengemudi dapat memilih dua progam tergantung apakah dia ingin mengemudi dengan gaya sangat sport -dimana magnetorheological fluid diatur pada kekentalan rendah- atau sebaliknya lebih mengutamakan ride comfort.

Audi R8 menggunakan alloy 6palang 18 ich sebagai standar dengan optional 19 inch. Ban 234/40 untuk depan dan 285/35 untuk belakang.

Kelengkapan

Kelengkapan standar Audi R8 adalah lampu Xenon, lampu belakang LED dan daytime running light, Audio system dengan monitor 7 inch, anti-theft alarm. Optionalnya termasuk Bang & Olufsen sound system, dengan output 464watt dan 12 speaker yang didisain khusus untuk menghasilkan suara surround terbaik. Juga parking system, rear-view camera, radio/navigasi dan MMI Keypad (tombol tekan putar untuk memudahkan mengontrol aneka fitur).

Audi R8 diproduksi di Neckarsulm dari konstruksi bodyshell hingga perakitan akhir. Diproduksi oleh team kecil yang sangat ahli dan mengendalikan seluruh proses produksi secara presisi, teliti dan intens. Ini untuk memastikan setiap mobil yang dibuat (setiap hari maksimal 15 unit) akan memenuhi standar kualitas tinggi yang diharapkan dari sebuah mobil Audi. Mobil pertama akan dikirim ke pemesannya pada paruh pertama tahun depan. Audi belum mengumumkan harganya

sumber :www.mobilku.com

» Read More...

Mesin Berbahan Bakar Air Itu Akhirnya Sukses dalam Ujicoba

"Penemuan Ini untuk Selamatkan Manusia dari Monster Enterophy"
Banyak orang tak percaya jika air dapat menggantikan bahan bakar minyak sebagai pengerak mesin. Dan itu dibuktikan oleh I Nyoman Lingga. Mesin yang dipatenkan dengan nama aouto hydrodinamika itu bahkan sudah diujicoba, dan berhasil. Bagaimana cara kerjanya?

Penemu mesin mobil berbahan bakar air, I Nyoman Lingga, pernah dianggap sinting saat melontarkan ide tersebut sembilan tahun silam. Namun berkat kegigihannya bergelut dengan ilmu Fisika dan thermodinamika, kini yang menuduhnya "gila" itu malah berdecak kagum.

Lingga sudah berhasil membuktikan besaran daya yang dihasilkan system sebagai hasil penambahan massa air. Artinya, pelipatgandaan energi kinetik aliran air menjadi energi mekanis berdaya guna dalam poros mesin, sudah dapat dibuktikannya lewat ujicoba beberapa waktu lalu.

Dia juga berhasil membuktikan bahwa ampere meter (alat ukur arus listrik, red) bisa turun antara 1 hingga 1,5 ampere meski dengan tekanan yang sama, yakni 1,4 bar. Dalam eksperimen ini Lingga menggunakan empat katup pipa dan kran penyalur air ke system mesin. Jika satu kran dibuka, ampere meter menunjuk angka delapan. Namun jika kran yang lain dibuka, maka ampere meter turun ke angka 6,5. Pun demikian seterusnya.

Rumus hasilnya yaitu; E-in = P3/2 + (n-1) P. Kemudian E-out = nP3/2. Di E-out menunjukkan energi yang sudah dihasilkan secara berlipat. "Ini membuktikan bahwa memang benar dengan cara mekanika fluida sejumlah massa air dapat berubah menjadi energi, begitu pula sebaliknya," jelasnya ketika ditemui wartawan koran ini di kediamannya jalan Danau Beratan 87 Sanur, kemarin.

Dari serangkaian ujicobanya akhirnya disimpulkan bahwa air lah yang berperan utama menjadi energi sesuai teori energi kinetik tak berhingga yang dikembangkannya. Pembuktian ujicoba tahap pertama ini dinyatakan selesai sesuai jadwal, yakni 27 Maret 2008 lalu. Kini berlanjut ke ujicoba tahap II yang meliputi singkronisasi antara debit pompa dan turbin. Sebab besarnya kemampuan mesin harus diimbangi dengan debit pompa yang tepat. Kemudian ujicoba tahap III, lebih mengarah pada penyempurnaan konsep dan rancangan. Tujuannya agar diperoleh kapasitas system maksimum atau energi berdaya guna pada putaran poros mesin sebesar-besarnya. "Pada tahap ini aplikasi mesin sudah dapat ditentukan, apakah sebagai pembangkit listrik stasioner atau portable, alat transportasi darat, laut maupun niaga," ungkapnya. Setelah semua tahapan ujicoba tuntas, maka proyek ini segera diumumkan resmi di tingkat internasional.

Dalam temuan ini, Lingga secara tegas menggugat alias melawan konsep ilmiah entrophy sebagai dasar produksi energi masal yang kini terbukti merusak. Seperti produksi bahan bakar minyak, batubara dan nuklir. "Dalam ujicoba tahap awal ini saya baru sebagian menujukkan dan mengungkap adanya kebenaran ilmiah tentang rahasia terpendam dalam air," ungkapnya bangga.

Temuan ini dianggap sebagai pengulangan sejarah satu abad lalu. Dimana saat itu Albert Einstien mampu membuktian konsep ilmiah tentang hukum kekekalan masa dari teori relatifitasnya. Dia juga yakin penemuan ilmiah ini akan menjadi tonggak sejarah dan jalan menuju zaman baru, dimana manusia dan seluruh makhluk akan terbebas dari polusi sebagai sumber pencemar dan konflik akibat konsep entrophy di semua system produksi energi.

"Setelah pembuktian dapat ditujukkan secara faktual, orang yang dulu menganggap saya sinting kini tidak lagi dan inilah manfaat ilmu pengetahuan yang amat sedikit orang mau membuka rahasia di baliknya," ungkap sarjana pertambangan penekun mesin ini.

Menurutnya, air adalah anugerah Tuhan yang penuh rahasia. "Karena itu, temuan ini saya dedidikasikan untuk ilmu pengetahuan demi penyelamatan alam dan manusia dari moster entrophy," tandasnya.
sumber : www.jawapos.co.id

» Read More...

Jadwal Kejuaraan Dunia Supermoto

Bagi yang mengaku mania supermoto, ada berita bagus. Trans 7 mulai april 2008 telah menayangkan seri kejuaraan dunia supermoto yang berlangsung di berbagai negara. ok, yang penasaran bisa liat jadwalnya di bawah ini :




19 April pkl. 17.00-19.00 WIB (Torino, Italia)
25 April pkl. 20.00-22.00 (Castello di Branduzo)
12 Juli 18.30-20.30 (Alcarras, Catalunya)
19 Juli 18.30-20.30 (Sankt Wendel, Jerman)
24 Agustus 20.00-22.00 (Greinbach, Austria)
27 Sept. 18.30-20.30 (Spanyol)
11 Oktober 18.30-20.30 (Alpi Del Mare, Italia)
12 Oktober 19.00-21.00 (Pleven, Bulgaria; Supermoto of Nations)
19 Oktober 19.00-21.00 (Athena, Yunani)

» Read More...

10 TIPS Merawat AC Mobil

Berkendaraan Mobil akan terasa nyaman, jika penyejuk udara (AC) bekerja sempurna. Sudah menjadi suatu kebutuhan apalagi dikota besar seperti Jakarta kalau AC ngadat atau tak dingin, keadaan pun jadi serba salah kaca jendela kalau dibuka, masalah keamanan, debu dan asap kendaraan akan masuk, namun jika ditutup ruangan akan terasa panas dan pengap,gangguan pada AC biasanya lantaran kurang perawatan. Tips berikut ini dapat membantu Anda melakukan perawatan AC sendiri sebelum kondisi AC menjadi rusak berat:
1. Jagalah selalu kebersihan kabin dari debu dan kotoran. Terutama karpet 2 lembar yang didepan karena akan tersedot kedalam evaporator (lembab) sehingga terjadi jamur dan spora sangat tidak baik buat kesehatan, dan menimbulkan bau yg tidak enak bila pertama kali AC dihidupkan.

2. Saat mencuci mobil, buka kap mesinnya dan semprotkan air yang kencang pada bagian Condensor AC (yang bentuknya mirip radiator dan biasanya terletak didepan radiator) kotoran atau debu yang menempel bila dibiarkan akan mengeras bisa mengakibatkan korosi atau keropos sehingga menjadi bocor pada bagian kondensor.
3.Memilih tempat parkir yang teduh jika parkir kendaraan dalam waktu yang cukup lama, Karena kalau di tempat panas biasanya pas pengemudi masuk, ruang dalam cukup panas dan mengakibatkan membutuhkan proses pendinginan yang lama. Selain itu beban pendinginan saat mobil berjalan pun ikut tinggi.
4.Perisalah ExtraFan (kipas) yang didepan Condensor apakah hidup bila Ac dihidupkan. Bila tidak segera ganti, akan mengakibatkan Compressor rusak atau selang high press bisa meledak.
5.Jangan merokok di dalam mobil karena asapnya bisa mengotori Evaporator nikotinnya yang lengket dan berlendir serta menimbulkan bau tak sedap dan susah hilang.
6.Jangan memaksimalkan beban AC saat kendaraan melaju kencang dengan menurunkan temperaturnya.
7.Sebelum menghidupkan mesin matikan AC terlebih dahulu, sesudah mesin stabil baru hidupkan AC. Begitupun sebaliknya, matikan AC terlebih dahulu bila mau matikan mesin.
8.Jangan memakai pengharum wewangian yang mutunya kurang jelas, akan menimbulkan bau dan susah dibersihkan. Dan jangan memakai pengharum model colok ke grill sebab sering terjadi patah. (karena sebagian Grill susah dapat dibeli dipasaran).
9.Kalau ada gejala yang tidak biasa seperti AC kurang dingin lebih baik segera ke bengkel specialist ac mobil, agar tidak terlanjur rusak yang mengakibatkan biaya tinggi.
10.Lakukan perawatan rutin AC. Sangat disarankan setahun sekali, yang perlu diganti Receiver Dryer, Oil Compressor, services Blower, Evaporator, kuras Condensor dan Freon. Perawatan rutin di samping memperpanjang fungsi Componen AC menjadi lebih lama, juga akan membuat udara segar yang berembus selalu segar.

sumber :www.tips-afuacmobil.blogspot.com

» Read More...

Pecah, Rekor Lomba Irit Kia Picanto



Denpasar (BisnisBali) -Dalam pengujian yang dilakukan para wartawan media massa di Jakarta, konsumsi bahan bakar minyak (BBM) Kia Picanto mencapai 23 kilometer (km) per liter. Kemudian lomba irit BBM ini dilanjutkan di Jawa Tengah dengan hasil yang jauh lebih baik, yakni dengan bensin 1 liter bisa menempuh jarak 32,23 km.

Berangkat dari sinilah, PT Kia Mobil Indonesia (KMI) mengajak kembali sejumlah wartawan peliput otomotif Bali dan Lombok untuk melakukan pemecahan rekor pemakaian BBM Picanto dengan tujuan mengemudikan Picanto seefisien mungkin dengan mengutamakan kenyamanan dan keselamatan (KIA Picanto Fun & Econo Drive).

Dengan mengambil start dari diler Kia (PT Mobil Nasional Intim) Jalan Gatot Subroto Barat, Denpasar menuju Hotel Puri Bagus, Candidasa, Karangasem sejauh 74 km. Lima unit Picanto diberangkatkan satu per satu mulai pukul 10.00 wita.

Rute yang dipilih sengaja jalan yang datar (flat) untuk meminimalisasi pemompaan gas yang berlebihan, sehingga bisa menghemat BBM. Berbekal pengetahuan mengemudi, sejumlah jurnalis memacu kendaraan dengan kecepatan di angka 40-60 km/jam.

Perputaran mesin pun ditahan hingga angka 2.000-3.000 rpm. Waktu tempuh dari Denpasar menuju Hotel Puri Bagus, Candidasa diperhitungkan paling lama 2 jam 15 menit dengan kecepatan rata-rata 50 km/jam.

Hasilnya fantastis, rekor di Jawa Tengah dipecahkan oleh tim jurnalis di Bali dengan konsumsi BBM 1 liter berbanding 43,79 km, yakni dari media Motorku, Sugianto dengan media Patroli, Roby.

Sementara juara kedua tim jurnalis dari Manggala, Abinawa dengan Bali Post, Giriana memperoleh hasil yang sama hanya yang membedakan terdapat pada waktu tempuh saja, sedangkan juara ketiga direbut oleh tim Nusa Bali, Sudarsana dengan Fajar Bali, Eddy dengan konsumsi BBM 1 liter menempuh jarak 43,27 km. Untuk memperoleh hasil yang fantastis tersebut, ternyata ada kiat tersendiri dari para jurnalis.

Menurut pemenang lomba yang berasal dari Motorku dan Patroli, Sugianto dan Roby, kecepatannya diatur sehingga rata-rata hanya 50 km/jam dengan putaran mesin 2.000 rpm dan tidak menyalakan AC serta radio/tape agar dynamo tidak ada beban, sehingga mesin bisa bekerja maksimal.

Hampir semua peserta melakukan hal di atas dengan menahan kecepatan dan putaran mesin tetapi upaya itu belum berhasil. Dalam merancang lomba irit ini, panitia bertindak fair.

Hal ini bisa dibuktikan oleh seluruh jurnalis yang ikut lomba dengan dipersilakan melihat saat tim mekanik Kia menuangkan BBM, serta memberi segel berupa stiker Kia di masing-masing penutup bensin mobil Picanto yang dilombakan. Di samping itu, panitia juga tidak menggunakan mobil baru, melainkan mobil bekas milik konsumen.

Menurut direktur KMI, Hartanto Sukmono, didampingi Presdir PT Mobil Nasional Intim, Agung Supartha dan Public Relations Manager KMI, Yanti Yulianto, pada acara KIA Picanto Fun & Econo Drive dan promo Kia Picanto SE yang lebih trendi dan berfasilitas lengkap, Rabu (1/8) lalu di Denpasar, angka keiritan yang dicapai peserta berbeda-beda itu karena perilaku dan kebiasaan mengemudi.

Dijelaskan, untuk ukuran bodi, Picanto memang lebih mungil, tetapi tenaga yang keluarkan justru lebih besar dan lincah. Namun, pemakaian BBM tetap irit. ’’Terbukti, dengan satu liter saja, bisa mencapai jarak 43,79 km saat ini. Selain itu tarikannya juga lebih kuat,’’ ungkapnya.

Tidak hanya itu, Picanto juga pemegang the best choice atau pilihan terbaik sebanyak 10 kali. Salah satunya, terpilih sebagai the best city car untuk mobil dan motor, yakni terpilih sebagai Car of The Year 2004. Tak tanggung-tanggung Kia memperolehnya dari dua versi, yakni Jakarta Motor Show (JMS) 2004 dan versi satunya lagi diperoleh dari Majalah Mobilmotor untuk kategori yang sama sebagai The Best City Car.

Mengenai harga, KIA Picanto cukup kompetitif dengan mobil sekelasnya, yakni mulai Rp 90 juta lebih per unit. Sementara untuk warna, Picanto punya enam warna pilihan, yakni orange, merah, hitam, silver, hijau dan biru.

Keberhasilan Picanto meraih penghargaan sebagai The Best City Car, menurut Hartanto, menunjukkan pihaknya mampu bersaing dengan produk-produk sejenis dari kompetitor lainnya, seperti Honda, Toyota, Suzuki, serta produk yang lainnya. “Saya sangat yakin Picanto akan terus dicari orang khususnya kaum muda, baik pria maupun wanita,” jelasnya.

Hartanto menambahkan, BBM tetap menjadi berita hangat. Kenaikan bahan bakar menyebabkan sebagian orang mulai memikirkan bagaimana menggunakan BBM seirit mungkin, mungkin salah satu pilihannya adalah membeli mobil yang memiliki konsumsi bahan bakar paling ekonomis.

Lanjut Hartanto, beberapa mobil yang hemat bahan bakar memang menjadi pilihan pada masa sulit ini. Tidak berlebihan kiranya bila PT KMI memposisikan KIA Picanto sebagai Cosmo Car.

KIA Picanto benar-benar tepat baik peruntukannya maupun posisi di kelasnya. Potensi market yang dapat dilihat dari perilaku kehidupan yang makin dinamis dan aktif mencerminkan kehidupan dan gaya hidup lebih maju menuju kehidupan yang makin kosmopolitan. Picanto sangat cocok untuk beraktivitas orang muda atau mereka yang berjiwa muda, dan yang terpenting hemat bahan bakarnya.

“Penghargaan yang diterima oleh KIA Picanto bukanlah sesuatu hal yang mudah diraih ataupun sekadarnya, semua kembali kepada kualitas produk, karena penjurian dilakukan dengan sangat ketat melalui pengetesan demi pengetesan.” Tandasnya. *aya/bns

sumber : www.bisnisbali.com

» Read More...

Jelang EURO 2008, Hyundai Hadirkan Serangkaian Program Menarik


BeritaATPM.com - Sejalan dengan detik-detik hari dilaksanakannya perhelatan akbar UEFA EURO 2008, PT. Hyundai Mobil Indonesia (HMI) pun mengadakan serangkaian program penjualan untuk memanjakan konsumennya. Program bertajuk "Hyundai Euro 2008 Sales Program" ini akan dibagi menjadi dua dan berlangsung dari bulan April hingga Juni 2008.

Pertama, setiap pembelian Hyundai Getz dan Atoz dengan tipe apapun, konsumen akan memperoleh voucher senilai Rp. 1.000.000,- dari Permaisuri Ban. Dengan voucher tersebut, pelanggan dapat menukarkannya sebagai potongan harga untuk setiap pembelanjaan produk-produk Permaisuri Ban minimal seharga Rp. 5 juta.

Sedangkan untuk program kedua, setiap transaksi pembelian Tucson, Santa Fe serta Hyundai Coupe para pembeli berhak mendapatkan kesempatan untuk mengikuti undian menyakskan secara langsung gelaran Formula 1 di Singapore pada tanggal 26 - 28 September 2008. Selama program ini berlangsung, HMI tetap melekatkan jaminan garansi after sales dengan kondisi terkait masing-masing produk.

Agar aura even Euro 2008 lebih terasa, HMI juga hadir pada exhibition di beberapa pusat perbelanjaan terkemuka di wilayah Jabodetabek dan akan diisi serangkaian program-program menarik untuk memuaskan para pengunjung mal tersebut.

sumber : beritaatpm.com

» Read More...

Vodafone Danai Pengembangan Mobil Komputer

PORTUGAL - Proyek mobil komputer yang didanai Vodafone akan mengurangi polusi lingkungan. Kendaraan ini dapat dijalankan hanya melalui koneksi komputer, PDA maupun ponsel yang dilengkapi dengan sinyal DTMF.Kendaraan ini diberi nama CyberMoving yang dipersenjatai dengan full kendali komputer dan disupport dengan teknologi komunikasi nirkabel GPRS. Walaupun tidak dikendalikan oleh manusia, CyberMoving tetap patuh pada rambu-rambu lalu lintas. Bahkan ia akan berhenti jika mendeteksi sesuatu yang menghalangi jalannya, baik orang maupun benda.Dilansir Cellular News, Kamis (20/12/2007), Cybermoving juga merespon setiap perintah yang diberikan oleh penggunanya. Dan ketika ia sudah melaksanakan tugasnya dengan baik, mengantar penumpang sampai tujuan, CyberMoving akan kembali ke lokasi asalnya.Untuk menggunakan kendaraan ini penumpang hanya perlu mengkoneksikan perangkat komunikasi genggamnya dengan jaringan CyberMoving. Teknologi DTMF telah dimiliki oleh hampir semua handset.Keuntungan dari CyberMoving sangat banyak, apalagi yang berhubungan dengan kebersihan lingkungan. Selain penggunaan bahan bakar terbarukan yang mampu mengurangi emisi gas rumah kaca, yang kebanyakan berasal dari polusi gas kendaraan, CyberMoving juga mengurangi polusi suara dan kemacetan di jalan.Proyek ini merupakan hasil kerjasama Vodafone dengan Pedro Nunes Institute dan Universitas Coimbra. CyberMoving telah mulai didemonstrasikan di Coimbra sejak kemarin.


» Read More...

Info Teknologi

Teknologi TSI VW RAih 2 Penghargaan Mesin Terbaik 2008

TOKYO - Teknologi Turbocharger Supercharger Injection (TSI) yang dikembangkan Volkswagen, meraih 2 penghargaan sekaligus dari para peneliti, pengamat perdagangan, dan wartawan automotif Jepang.
Teknologi yang diaplikasikan pada model Golf GT, Golf Estate, dan Touran tersebut, unggul dibanding teknologi yang dikembangkan produsen lainnya dan berhak menyandang Car of the Year untuk katagori Most Advanced Technology Award 2008 dari para peneliti dan wartawan automotif yang tergabung dalam RJC. Selain itu teknologi TSI VW juga dinobatkan sebagai Technology of the Year dari para pengamat perdagangan dan wartawan Jepang.

Presiden VW Jepang, Tsutomu Umeno saat menerima penghargaan mengatakan, kedua penghargaan tersebut menunjukkan bahwa teknologi VW semakin diakui dan diterima masyarakat Jepang. "Kami akan terus mengembangkan teknologi yang efisien serta ramah lingkungan di masa yang akan datang," tegas Umeno.
Dengan penggunaan mesin TSI, VW mengendalikan konsumsi bahan bakar melalui petrol injection technology dan innovative twin charging. Teknologi tersebut dapat mengurangi cubic capacity (cc) menjadi 1.4 liter tanpa meburangi kemampuan daya pacunya. Kondisi ini tentu dapat mengurangi konsumsi bahan bakar serta lebih ramah lingkungan.
Saat ini sudah lebih dari 118.000 konsumen di seluruh dunia yang menggunakan produk VW berteknologi TSI.
Walaupun berkapasitas mesin kecil, kemampuan atau performa dapur pacunya tidak diragukan. Penggunaan teknologi TSI pada seluruh produk VW dapat menyemburkan tenaga 103 kW atau setara dengan 140 PS. Kecepatan 100 km/jam dapat dicapai dalam waktu 8,8 detik dengan kecepatan maksimum 205 km/jam. Di dalam kota, rata-rata konsumsi bahan bakarnya adalah 7,1 liter/100 km. Sedangkan di jalan bebas hambatan konsumsinya hanya 5,1 liter atau sekira 20 km/liter. Seluruh kendaraan VW dengan TSI mengaplikasikan sistem transmisi Direct Shift Gearbox (DSG).

dari berbagai sumber

» Read More...

F1 di GP Bahrain 2008

Sakhir Milik Massa
Rossi Finza Noor - detikSport

Sakhir - Felipe Massa akhirnya memenangi seri ketiga F1 di GP Bahrain. Pembalap milik tim Ferrari itu mendominasi jalannya race dari awal hingga akhir.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Sakhir, Minggu (6/4/2008), Massa yang terlihat cepat sejak free practice I dan II, langsung memimpin di awal-awal lomba. Memulai balapan dari posisi dua, pembalap asal Brasil itu langsung memimpin selepas tikungan pertama.

Bagi Massa ini seperti ulangan sukses musim lalu setelah tahun lalu ia juga menjadi juara di sirkuit yang sama. Sementara rekan setimnya, Kimi Raikkonen, finis tepat di belakangnya. Hasil ini membuat Ferrari meraih poin 18 setelah menempatkan pembalapnya di posisi 1-2.

Adapun pesaing utama Ferrari, McLaren gagal menempatkan pembalapnya di podium. Jika Heikki Kovalainen hanya menempati posisi lima, lewis Hamilton malah lebih parah karena tercecer di posisi 13.

Khusus bagi Hamilton, balapan kali ini memang tidak berjalan baik baginya. Setelah melorot ke posisi 10 selepas start, ia pun bersenggolan dengan Fernando Alonso di lap pertama yang membuatnya harus masuk pit lebih awal. Setelah insiden tersebut posisinya pun tak pernah beranjak dari peringkat belasan.
Hasil GP Bahrain
1. Massa Ferrari (B) 1h31:06.970
2. Raikkonen Ferrari (B) +3.339
3. Kubica BMW Sauber (B) +4.998
4. Heidfeld BMW Sauber (B) +8.409
5. Kovalainen McLaren-Mercedes (B) +26.789
6. Trulli Toyota (B) + 41.314
7. Webber Red Bull-Renault (B) +45.473
8. Rosberg Williams-Toyota (B) +55.889
9. Glock Toyota (B) +1:09.500
10. Alonso Renault (B) +1:17.181

sumber : detikSport

» Read More...

Honda Launching City Sport One

Honda City Sport 1, "Sporty, Futuristik dan Aerodinamik"

Minggu, 06 April 2008
PT Astra Honda Motor (AHM) Indonesia, distributor Honda terbesar di Indonesia kembali meluncurkan produk terbaru Honda City Sport One (CS 1). Secara nasional, motor pertama buatan Honda yang menggunakan suspensi monoshock ini diluncurkan di Surabaya, hari ini (6/4). Jika anda tak berkesempatan hadir, peluncuran ini bisa anda saksikan melalui siaran Trans TV sekitar pukul 20.00-21.00 WIB. Seiring dengan peluncuran Honda CS 1 dengan ikon “The Top City Ride” comfort (kenyamanan), speed (kecepatan), action (penampilan) ini maka pelanggan sepeda motor Honda di Indonesia, kini sudah bisa mendapatkan Honda keluaran terbaru tersebut.

Khusus untuk Sumbar, Honda CS 1 ini telah hadir di main dealer sepeda motor Honda terkemuka di Sumbar CV Hayati, Jalan Pemuda No 35 Padang. Pelanggan sepeda motor Honda yang ingin memiliki Honda CS 1 sudah bisa mendaftar di seluruh jaringan CV Hayati yang ada di kabupaten kota di Sumbar. “Honda CS 1, sepeda motor impian para city riders yang memiliki berbagai keunggulan. Kendaraan bermotor keluaran terbaru tersebut kini sudah hadir di CV Hayati dan dapat dipesan melalui jaringan CV Hayati yang ada di kabupaten kota di Sumbar dengan harga relatif terjangkau,” kata Direktur CV Hayati H Jefri Ali didampingi Marketing Officer Alex Iskandar Dinata, kepada Padang Ekspres, kemarin.

Jefri menuturkan motor Honda CS 1 ini tampil dengan gaya sporty dengan desain futuristik serta aerodinamik untuk melengkapi ketangguhannya. Inilah kekuatan mesin Honda CS 1 berkompresi tinggi yang dilengkapi kecanggihan teknologi digital. ”Untuk itu, rasakan kehebatan luar biasa saat kenyamanan kendali dalam genggam pengendara. Saatnya tunjukkan performa maksimum,” tutur Jefri seraya menyebutkan empat tipe warna Honda CS 1 yaitu, cosmic black, lightning silver, hornet gold dan burning red. Dalam hal action (penampilan), jelas Jefri, desain Honda CS 1 ini tampil sporty dan futuristik serta aerodinamis. Garis body yang tegas membuat semua mata menaruh perhatian pada Honda CS 1. “Oleh karena itu, penampilan pengendara sempurna saat unjuk gigi dengan kesempurnaan desain dari Honda CS 1,” sebut Jefri.

Jefri menuturkan untuk comfort (kenyamanan), dengan Honda CS 1 segalanya menjadi mungkin. Honda ini memiliki kelebihan yang tak dimiliki kendaraan bermotor lain. Mampu melesat kencang tanpa melupakan kenyamanannya saat dikendarai. “Apapun keadaan jalannya, bagaimana pun manuvernya, pengendara akan tetap nyaman mengendarai Honda CS 1,” terang Jefri. Dalam hal kecepatan (speed), sebut Jefri, Honda CS 1 siap menggetarkan nyalimu dengan berbagai inovasi teknologi baru. Mesin dengan gerak yang tegak vertikal mengikuti gravitasi dan ditambah lima kecepatan membuat kerja mesin semakin kencang dan berkualitas. ”Performa Honda CS 1 semakin sempurna dengan SOHC 125 CC liquid cooled engine yang mampu menunjang mesin agar suhu lebih stabil. Sehingga, mesin tidak cepat panas,” ucapnya.

Jefri juga menyebutkan keunggulan perangkat Honda CS 1, pertama tampil futuristik dengan kecanggihan panel instrumen digital yang terlihat modern, informatif dan mudah dipantau. Kedua, pengendara akan mendapatkan pengalaman mengendarai motor sport dengan fitur monoshock performa tinggi. Ketiga, Honda CS 1 dilengkapi dua bulb dan multi reflektor, lampu sein, dan lampu senja menyatu dengan elegan dan futuristik.

Keempat, sebut Jefri, stang kemudi bergaya sport dirancang menekuk ke belakang menjadikan posisi pengendara yang nyaman dan mudah dikendalikan. Kelima, Honda ini memiliki console box serbaguna yang terdapat di depan membuatnya mudah dijangkau dan dilengkapi juga dengan tutup dan kunci sehingga dijamin terjaga. Keenam, tampil lebih gaya dan sporty dengan sistem cakram depan dan belakang yang mampu memaksimalkan pengereman. ”Ketujuh, desain lancip memberikan kesan futuristik dan agresif dilengkapi multi reflektor, clear lens dan red lens pada stop lamp,” tukasnya. (fajril mubarak)

sumber :Padang Ekspress



» Read More...

Jadwal MotoGP 2008

- 09-03-2008 - Qatar -Losail
- 30-03-2008 - Jerez -Jerez
- 13-04-2008 - Portugal -Estoril
- 04-05-2008 - Cina -Shanghai
- 18-05-2008 - Prancis -Le Mans
- 01-06-2008 - Italia -Mugello
- 08-06-2008 - Catalunya -Montmello
- 22-06-2008 - Inggris -Donington Park
- 28-06-2008 - Belanda -ssen
- 13-07-2008 - Jerman -Sachsenring
- 20-07-2008 - AS -Laguna Seca
- 17-08-2008 - Republik -Ceko Brno
- 31-08-2008 - San Marino -Misano
- 14-09-2008 - AS -Indianapolis
- 28-09-2008 - Jepang -Motegi
- 05-10-2008 - Australia -Phillip Island
- 19-10-2008 - Malaysia -Sepang
- 26-10-2008 - Valencia -alencia

» Read More...

Jadwal F1 2008

16 Maret : Australia (Melbourne)
23 Maret : Malaysia (Sepang)
6 April : Bahrain (Sakhir)
27 April : Spanyol (Barcelona)
11 May : Turki (Istanbul)
25 May : Monaco
8 June : Kanada (Montreal)
22 June : Prancis (Magny-Cours)
6 Juli : Inggris (Silverstone)
20 Juli : Jerman (Hockenheim)
3 Agustus : Hongaria (Hungaroring)
24 Agustus : Europe (Valencia, Spain)
7 September : Belgia (Spa-Francorchamps)
14 September : Italia (Monza)
28 September : Singapura (evening)
12 Oktober : Jepang (Mont-Fuji)
19 Oktober : Cina (Shanghai)
2 November : Brasil (Sao Paulo)

» Read More...

Bangkok International Motor Show 2008 (2)

Laporan Bangkok International Motor Show 2008 dan Pabrik Honda Thailand

Honda Ulung pun Fuel Injection,
Selamat datang era sepeda motor injeksi. Selamat tinggal yang pakai karburator.

Laporan: Zahidin H. Muntaha, Bangkok.

Teknologi injeksi kini tak lagi dimonopoli mesin mobil. Sepeda motor pun merambah ke sana. Honda yang pertama kali memproduksinya. Dan, inilah sepeda motor masa depan; sepeda motor fuel injection.

Mulai tahun 2009, semua sepeda motor Honda model terbaru bakal menggunakan teknologi injeksi. Sayang, produksinya masih di Thailand. Berbagai prototype sepeda motornya sudah dipamerkan di Bangkok International Motor Show 2008, Bitec Bangna, Bangkok, yang bakal berakhir Minggu besok.

Radar Bromo dan seluruh pimpinan Radar Jawa Pos Grup diundang PT Mitra Phinastika Mustika (MPM) Motor Surabaya, main dealer sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT, ikut menyaksikan peluncuran sepeda motor terbaru berteknologi injeksi ini di ajang pameran bergengsi itu di Bangkok. Selain itu, ikut melihat langsung produksinya di pabrik Honda di kawasan industri terpadu Ladkrabang.

Teknologi injeksi ini merupakan komitmen Honda terhadap teknologi ramah lingkungan dan memenuhi standar E20 (standar emisi Euro). "Teknologi ini canggih, praktis, hemat bahan bakar, serta ramah lingkungan," kata Zenjiro Sakurai, president AP Honda Co. Ltd, saat memperkenalkan New PGM FI pada pembukaan Bangkok International Motor Show 2008, Bitec Bangna, Bangkok

Semua prototype sepeda motor Honda yang dipamerkan di ajang itu sudah memakai teknologi injeksi. Mulai dari bebek, matic, racing, hingga moge (motor gede).

Yang menarik, dipamerkan pula Honda C70 edisi terbaru. Model ini di Indonesia disebut juga Honda Kuntul, Ulung, Minthi, atau orang Madura menyebut Honda Seka. Di Thailand dikenal dengan Super Cup.

Bedanya, Honda Ulung adalalah produksi klasik tahun 1969 dengan teknologi super cup lama. Yang terbaru, spesifikasi sama, tapi dengan teknologi baru bermesin injeksi. Harganya, cukup lumayan; 500.000 bath atau sekitar Rp 15 juta.

Teknologi injeksi membikin sepeda lebih mudah starterannya, canggih mesinnya, hemat bahan bakar, dan menekan emisi gas buang sampai 80 persen dibanding sepeda motor terdahulunya.

"Thailand memang dianggap memegang posisi cukup penting bagi pasar otomotif di Asia. Biasanya, model-model motor maupun mobil terbaru diperkenalkan dulu di sini sebelum di-launching ke pasar Asia," ungkap Suwito, direktur MPM Motor Surabaya.

Di ajang pameran seluas 7,8 hektare itu, Honda tampil cukup menonjol. Perusahaan ini memajang stan indoor dan outdoor.

Stan outdoornya persis di depan pintu masuk arena indoor. Di sini berdiri dua stan utama. Berisi hasil lomba modifikasi sepeda jenis matic, panggung dengan layar lebar wallscreen¸ stan merchandise, aneka game, dan lain-lain.

Sedangkan stan indoor berjajar di nomor 1 dengan produsen lain. Stan berisi semua prototype sepeda motor Honda yang memakai teknologi injeksi. Mulai kelas 50 cc. 100 cc, 125 cc, 250cc, 600 cc, hingga 1.000cc. Mulai dari bebek, matic, racing, hingga moge (motor gede).

Apakah model-model sepeda motor terbaru ini bakal segera masuk Indonesia? Termasuk yang injeksi?

Corporate Communications PT Astra Honda Motor (AHM) Niratih Ngastreni mengatakan, tidak semua produk ini masuk di Indonesia. Sebab, tiap negara karakter pasarnya berbeda. Bahkan, produk yang dipasarkan di Indonesia, belum tentu dipasarkan dulu di negara lain.

Seperti pada peluncuran produk baru Honda yang bakal di Launching di Pakuwon Trade Cantre, 6 April mendatang. "Ini model yang kali pertama diluncurkan di Indonesia," katanya.

Memang, ada yang sama-sama dipasarkan di negara lain. Untuk kelas Supra (baik supra lama maupun X), sama-sama dipasarkan di Thailand dan Indonesia. Di sini namanya Supra, di Thailand bernama Wave. Begitu juga jenis matic. Di Thailand sudah tiga model yang dipasarkan, yakni Icon, Click, dan Air Blade.

"Sedangkan di Indonesia, baru model Vario saja (di Thailand disebut Click, Red.)," kata Niratih Ngastreni.

Hal senada juga diungkapkan Suwito. Karakter pasar Thailand sudah pada style. "Mereka tidak lagi memperhitungkan harga. Rata-rata pilihan sepeda motornya adalah lifestyle. Pasarnya kelas menengah atas," ungkapnya.

Sedangkan di Indonesia masih pada aspek fungsional. Artinya, sepeda motor masih dilihat dari fungsinya. "Tapi, ke depan Indonesia kami yakin bakal menjadi trendsetter," katanya.

Sedangkan yang injeksi, sudah masuk. Yakni, Supra-X PGM-FI. "Ini adalah satu-satunya dan pertama sepeda motor injeksi di Indonesia di kelas itu. Masa depan sepeda motor adalah injeksi," kata Niratih Ngastreni.

***

Arena pameran sendiri dibagi 5 blok. Sisi kanan blok sepeda motor , belakang arena ini blok tes ride outdoor, blok tengah arena mobil yang memakan ruang palong besar diikuti lebih dari 130 stan perusahaan otomotif Asia dan non-Asia.

Di depan blok mobil dipakai arena pamer audia gila yang benar-benar gila. Masuk arena ini badan seakan sedang ditendang-tendang, jantung dan paru seperti di sodok-sodok suara musik dari peserta pameran.

Satu blok lagi di sisi paling kiri adalah ajang pamer aksesoris mobil dan audio video car.

Berkeliling arena, rasanya tak cukup sehari. Selain luasnya lahan, juga materi pameran jumlahnya ratusan ribu. Atraksinya tak berhenti walau semenit pun. Sebelum stan mobil Honda berakhir dengan atraksi Asimo (si robot yang bisa berlari, menari, dan berkomunikasi), sudah disusul atraksi I-Mobile (mobil satu penumpang) dari Toyota. Dan, begitu terus tiap 30 menit atraksi susul-menyusul dengan produsen lain.

Semakin bergengsi mobil yang dipamerkan, semakin menarik atraksi yang ditampilkan. Hal yang sama juga terjadi di arena sepeda motor. Honda, misalnya, mendatangkan bintang film terkenal Thailand (kalau di sini ya Agnes Monica, lhah).

Pengunjungnya dalam sehari bisa mencapai 250.000 orang. Penuh sesak, tapi tetap dingin karena full AC, meski di luar suhunya 40 derajat.

Yang menarik juga SPG-nya. Selain muda-muda - dalam bahasa Thailand dijuluki Ook Swai Cing-Cing--, juga lihai dalam memasarkan produk. Mereka ini tidak sekedar menjaga pameran, tetapi cakap dalam product knowledge.

Awalnya, lima atau enam keluar berbarengan. Dengan microphone kayak pembaca berita SCTV, satu-persatu SPG itu menjelaskan mobil atau sepeda motor di dekatnya. Tak sekedar berlenggak-lenggok, tapi juga bisa menjelaskan produk sampai detil kendaraan di luar kepala.

Mulai dari overview produkk, spesifikasi, fitur, sekaligus tipe-tipenya. Tak ketinggalan harganya. Mereka benar-benar kemudian menjadi sales promotion. "Bila Anda tertarik dengan produk ini, silahkan tanya lebih detil di areal custumer care kami," katanya mengakhiri promosinya sambil menunjuk kursi dan meja berderet di belakang panggung.

Bukan seperti di kita. Lebih banyak disebut Sales Pemanis Girl.

sumber: www.indopos.co.id

» Read More...

Bangkok International Motor Show 2008

Andalkan Hybrid, Sengit di Kelas Compact
Pembukaan Bangkok Motor Show

BANGKOK - Suasana Bangkok International Trade and Exhibition Centre (BITEC) kemarin (28/3) sore luar biasa ramai. Di sana berlangsung 29th Bangkok International Motor Show. Ratusan ribu orang memadati ruang pameran mobil terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Sampai sekitar pukul 19.00 tadi malam, arena indoor seluas empat hektare dan tenda-tenda raksasa di luar gedung seluas tiga hektare dibanjiri sekitar 200 ribu pengunjung. Kemarin, pameran itu dibuka untuk umum. Sampai akhir pameran 6 April nanti, ditargetkan 2,5 juta pengunjung datang.

Thailand merupakan basis produksi otomotif terbesar di Asia Tenggara. Banyak produsen mobil global yang membuka pabrik di negeri seluas hanya seperempat Indonesia itu. Biasanya model-model mobil terbaru diperkenalkan dulu di Bangkok sebelum dipasarkan ke seluruh Asia Tenggara. Karena itulah, Bangkok International Motor Show menjadi agenda pelaku industri otomotif untuk mengintip model mobil dan motor terbaru yang akan dipasarkan di Indonesia.

Kepada Jawa Pos, Dr Prachin Eamlumnow, ketua panitia penyelenggara, menyatakan, pada pameran kali ini, ditargetkan transaksi penjualan mencapai 15 ribu unit senilai 22 miliar baht (sekitar Rp 6,6 triliun). Itu meningkat 2.500 unit atau 20 persen daripada volume penjualan pada pameran tahun lalu, sedangkan nilainya ditargetkan naik 2 miliar baht (Rp 600 miliar) atau 10 persen dibandingkan pameran 2007.

Kenaikan harga minyak dunia dan dampak pemanasan global menjadi isu penting pameran kali ini. Karena itu, penyelenggara menetapkan tema Environmental Auto Globalization. "Tema itu menekankan pada kampanye penggunaan bahan bakar alternatif dan produk peduli lingkungan," ujar Prachin.

Di antara 130 perusahaan peserta dari 11 negara yang mengusung produk terbarunya ke pameran, sebagian besar menempatkan varian hybrid (mesin didukung motor elektrik) dan mobil compact (ukuran kecil) serta irit bahan bakar di panggung utama stan.

Yang paling mencolok di tengah pameran adalah dua mobil konsep (belum diproduksi) yang selalu diusung Toyota dalam berbagai pameran mobil berskala internasional. Yakni, mobil personal satu kursi i-Real serta mobil bongsor ramah lingkungan Toyota Hi-Ct. Untuk mobil ramah lingkungan sporty dan segera masuk pasar, Toyota menjadikan Lexus LF-Xh sebagai andalan.

Di kategori mobil compact ramah lingkungan, produsen asal Jepang, Daihatsu Motor Corp, dan produsen AS, Ford Motor, terlihat paling agresif. Ford menampilkan sedan mewah berukuran mini, Verve, di Bangkok Motor Show.

Di antara ribuan mobil yang dipamerkan, kemarin ada tiga kelas yang mendominasi. Yaitu, mobil ukuran kecil (compact) dan city car, SUV (sport utility vehicles) atau MPV (multipurpose vehicles), serta kelas kendaraan niaga double cabin. Banyak mobil baru muncul di tiga kelas tersebut.

Tapi, mobil niaga berkapasitas mesin (cc) besar tak cukup populer di Indonesia. Mobil double cabin terhalang pajak kendaraan yang lebih tinggi. Padahal, mobil dengan tampilan gagah itu digemari di Malaysia dan Thailand. Toyota dan Isuzu masih menjadi pemain utama dalam segmen tersebut, selain Ford.

Tren kenaikan harga BBM di dunia membuat konsumen menuntut harga perdana lebih murah. Itu membuat persaingan mobil compact di bawah 2.000 cc seharga Rp 100 jutaan paling sengit.

Mendahului para pesaingnya, produsen India Tata Motor merilis Tata Xenon. Truk berdaya angkut satu ton itu dijual hanya 519 ribu baht (sekitar Rp 150 juta).

Yang menjadi bintang pameran kemarin adalah produk Naza Group. Produsen terbesar kedua di Malaysia itu untuk kali pertama memperkenalkan Naza Forza. Sedan hatchback tersebut dipasarkan sekitar Rp 90 juta. Lebih murah sekitar Rp 15 juta dari Proton Savvy, yang sebelumnya diklaim sebagai mobil termurah di Malaysia.

Pameran tak hanya menghadirkan mobil baru. Mercedes-Benz dan BMW juga memamerkan mobil klasik. Salah satunya adalah Benz Patent Motor Car 1886 dan BMW 502 Baroque Angel keluaran 1955. Mercedes mendatangkan langsung dari Mercedes-Benz Classic Centre di Stuttgart, Jerman. Begitu pula, BMW membawa langsung dari pusatnya di Jerman.

Kabarnya, putra mahkota Kerajaan Thailand Pangeran Maha Vajiralongkorn juga meminjamkan tujuh mobil koleksinya untuk dipamerkan.(*)

sumber :
www.indopos.co.id

» Read More...

Stoner Ancam Pedrosa

Jerez - Dani Pedrosa (Repsol Honda) benar-benar menjadi local hero di Motor Grand Prix di Sirkuit Jerez, Spanyol, tahun ini. Sejak kualifikasi Sabtu, Pedrosa dielu-elukan publiknya.

Sebelumnya, adalah Lorenzo yang paling memberi harapan karena sejak sesi latihan bebas sudah memimpin.
Namun, cerita jadi lain saat balapan berlangsung. Pedrosa tampil gemilang sejak start hingga menyudahi total 26 lap dengan finis di posisi pertama, dengan catatan waktu 45 menit 35,121 detik.
Podium gemilang itu membuat juara dunia kelas 250 cc 2005 ini langsung disambut hangat seluruh warga Spanyol dan beberapa petinggi wilayah Jerez.

“Saya tak menyangka bisa juara. Ini berkah buat saya, tim, dan warga Spanyol. Terima kasih Tuhan,”ucap Pedrosa sambil menenggak sampanye saat perayaan kemenangan itu. Sayangnya, pembalap Spanyol lain, Toni Elias yang juga berharap berkah di hari jadi ke-25, justru harus gigit jari lantaran finis di posisi 15. Elias yang memacu Ducati ini lebih banyak membuat kesalahan sendiri sehingga sulit memperbaiki posisi.
Akan tetapi, dua Spanyol di podium –Pedrosa dan Lorenzo-- cukup jadi kebanggaan bagi warga Spanyol, termasuk beberapa petinggi di Spanyol yang juga hadir di Sirkuit untuk menyaksikan pentas balap bergengsi ini.

Podium Ke-100
Sementara pembalap Fiat Yamaha lain, Valentino Rossi yang finis kedua dengan hanya terpaut 2,883 detik tetap merayakan podium keduanya itu bak juara. Pasalnya, podium Jerez merupakan podium ke-100 bagi Rossi sepanjang menjalani kariernya di pentas MotoGP.
“Ini hari bersejarah bagi saya. Pemain sepakbola sering merayakan pentas ke-100 atau 200 dalam karier mereka. Saya pun ingin seperti itu. Ini adalah cara terbaik bagaimana kita menghargai diri kita sendiri dan karier kita,” kata Rossi.
Sejumlah rekan, kerabat dan orangtuanya pun datang langsung dari Italia untuk bersama-sama merayakan podium ke-100 itu. Usai balapan, Rossi dan nyaris seluruh kru Yamaha dan Fiat buru-buru menggelar pesta perayaan balapan ke-100 itu dengan jamuan makan malam bersama di hotel tempatnya menginap di Jerez.
Sementara juara dunia 2007 Casey Stoner (Ducati Marlboro) benar-benar apes di balapan kali ini. Stoner yang memacu Ducati Desmosedici hanya bisa terpaku dengan pencapaiannya yang finis di urutan ke-11.
Stoner pun menyiapkan dendam khusus bagi Dani dan berharap bisa membalasnya di GP Motor Portugal, dua pekan mendatang. Meski begitu, Stoner tetap harus bekerja ekstra hati-hati jika tak ingin terganjal lagi

sumber : www.sinarharapan.co.id

» Read More...

Yamaha Mio "Rp40 juta" Juara Kontes Modif di Bali

KUTA, MINGGU - Yamaha Mio milik I Made Ambara berhasil menggondol predikat Best of the Best dalam ajang modifikasi motor matik, Cuzztomatic 2 yang digelar di pelataran parkir Sentral Kuta, Bali, Minggu (30/3). Mio berwarna bunglon yang full sound system ini sebelumnya berhasil menggondol juara untuk kategori audio modification.

Nah, setelah terpilih enam juara untuk enam kategori modifikasi matik, motor besutan rumah modifikasi moto-one(M-1) Denpasar ini dinilai sebagai yang terbaik. Dengan kemenangan tersebut, Ambara yang Mio-nya berhak mewakili region I (Bali, Nusa Tenggara dan Indonesia Timur) untuk bertarung dalam Cuzztomatic 2 tingkat nasional yang akan digelar di Jakarta pada pertengahan tahun, di Arena Pekan Raya Jakarta.

Ajang ini akan memperebutkan hadiah utama yakni melancong ke negeri gajah putih, untuk bertukar ilmu dengan para modifikator handal di Thailand. Sementara dalam kontes di Bali, Ambara telah mengantongi sejumlah hadiah yakni, uang Rp1,2 juta sebagai juara kategori audio. Lalu, satu unit Yamaha Mio Soul, serta 1 set Yamaha fashion rancangan Oscar Lawalatta senilai Rp 1,7 juta sebagai hadiah untuk predikat Best of the Best.

Lantas apa kelebihan Mio Ambara dibandingkan dengan juara lainnya? Satu hal yang paling mengejutkan adalah, "diskotik berjalan" ini telah menghabiskan dana modifikasi lebih dari Rp 30 juta, belum termasuk harga motornya. Suatu angka yang terbilang fantastis mengingat harga Yamaha Mio ada di kisaran Rp 12-13 juta per unit.

Menurut Ambara, dana sebesar Rp 30 juta itu dihabiskan untuk memasang semua kelengkapan audio serta finishing krom bunglon. "Untuk headunit saya pakat JVC, dengan subwoofer 12 inchi merek JL, layar 7 inchi merek sentru, dua buah speaker JBL, dua power merek teklin 2 channel dan accoustic 4 channel," kata Ambara.

Selain itu, pada bagian buritan dari motor yang dibangun selama tiga bulan ini juga dipasangi sebuah kamera, yang terhubung dengan layar monitor. "Jadi kalau kita sedang jalan, kita bisa melihat kondisi di belakang dengan jelas," terang Ambara lagi.

"Lalu yang unik juga, saya pakai antena minimoto. Seperti yang di mobil-mobil. Jadi kalau radio dihidupkan, antene itu akan naik secara otomatis," ujar pemilik bengkel modifikasi yang bermarkas di Jalan Gunung Mulyawan Timur, Denpasar itu.

Dalam puncak acara di Bali ini, Yamaha juga menggelar acara nonton bareng motoGP Spanyol yang dijuarai oleh pembalap Honda Repsol Danny Pedrosa, dan andalan Yamaha Valentino Rossi berhasil finish di tempat kedua. Setelah ini, ajang modifikasi motor Yamaha akan dilaksanakan di Yogyakarta, pada 12-13 April, untuk mendapatkan motor matik modif terbaik di wilayah Yogya dan Jawa Tengah.

sumber : kompas.com

» Read More...

Motor Matik Modifikasi Padati Sentral Parkir Kuta

KUTA, MINGGU - Tak kurang dari 100 motor modifikasi keluaran Yamaha, memadati Sentral Parkir, Kuta, Bali untuk berlomba menjadi yang terbaik dalam ajang modifikasi motor Yamaha bertajuk cuzztomatic II -2008, Minggu (30/3) siang ini.

100-an motor tersebut dibagi dalam sepuluh kategori, di mana satu pemenang terbaik dari kesepuluh kategori tersebut akan menjadi wakil tunggal Bali menuju kompetisi Best of the Best di Arena Pekan Raya, Jakarta 15 Juni -15 Juli mendatang.

Selain di Bali, berturut-turut ajang uji kreatifitas bagi modifikator ini pun akan dilangsungkan di Yogyakarta pada 12 April, Malang 3 Mei dan Bandung 17 Mei. "Cuma satu kota yang berbeda dari penyelenggaraan tahun 2006 lalu, yakni Malang. Dulu kita mengadakan di Surabaya. Malang dipilih karena perkembangan modifikator di daerah itu menunjukkan kemajuan yang pesat," kata Indra Dwi Sunda, penanggung jawab pelaksanaan acara dari PT Yamaha Motor Kencana Indonesia.

Direncanakan pukul 16.00 wita, sore ini sepuluh pemenang tersebut akan ditetapkan, dari satu yang terbaik akan mewakili bali untuk bersaing mendapatkan hadiah melancong ke Thailand untuk "berbagi ilmu" dengan para modifikator negeri gajah putih itu. "Saya berharap wakil dari Bali-lah yang akan menjadi pemenang dan mendapatkan tiket ke Thailand," kata Indra saat meresmikan acara.

Adapun sepuluh kategori yang diperlombakan adalah, kelas automatik, terbagi dalam enam kelas yakni airbrush, retro, fashion standard, fashion advance, low rider/hot rod, dan ekstrim mefrik. Untuk kelas non automatik, terbagi dalam empat kelas, fashion standard, fashion advance, airbrush, dan extrim mefrik. "Dari masing-masing kelas itu, sore ini akan dipilih satu pemenang, dan dari sepuluh itu akan dipilih satu terbaik. Jadi bisa dalam kategori apa saja yang mewakili Bali. Hanya, karena judul acara ini cusstomatic, ya pasti yang akan mewakili adalah motor matik," tandas Indra.

sumber: kompas.com

» Read More...

Blog ini di jual senilai 300k.. minat hub 08562954111

Best Artikel

Blog Archive

Powered by Blogger.